Review Datsun Go Live 2019 :Fitur Kekinian Cocok Untuk Anak Muda

25/04/2020 Abdul Review Datsun

Datsun Go Live 2019 memiliki tampilan yang lebih atraktif dan diberikan beberapa penambahan fitur. Dengan hal tersebut membuat mobil besutan Datsun ini cocok untuk kalangan anak muda yang menginginkan tampilan yang lebih ekspresif dan berbeda dengan lainnya.

1. PENGANTAR DATSUN GO LIVE 2019

Review Datsun Go Live 2019Pada saat dilakukan pengenalan pada tahun 2018 mobil Go Live mendapatkan respon yang sangat baik. Bahkan mobil besutan Datsun tersebut bisa menjadi pilihan bagi konsumen dengan jiwa muda dan ingin tampil beda. Untuk Go Live 2019 diperkenalkan pada ajang bergengsi GIIAS 2019 dan mobil tersebut disuguhkan dengan sebuah Hatchback yang telah diberikan fitur dan beberapa desain yang menarik. Bahkan dari total penjualan mobil Datsun Go Hatchback, Go Live dapat menyumbangkan penjualan sebesar 10%.

2. EKSTERIOR DATSUN GO LIVE 2019

Review Datsun GO Live 2019: Bagian Depan

Gambar ini menunjukkan bagian depan Datsun Go Live 2019

Desainnya sangat menarik dan coco untuk seseorang yang berjiwa muda

Kita mulai pembahasan dari bagian depannya. Seperti yang kita ketahui bersama, bagian ini merupakan wajah kendaraan. Biasanya akan menjadi salah satu ciri khas yang dimiliki sehingga banyak masyarakat yang mudah mengenalinya. Untuk tampilannya terlihat stylish dengan penggunaan grill yang didesain heksagonal dibalut warna hitam. Selain itu, ditambah juga dengan detail yang memakai aksen warna kuning.

Tidak hanya itu saja, bagian front bumper guard yang memakai warna kuning yang menjadikan tampilannya lebih menonjol. Sementara pada bagian Daytime Running Light (DRL) yang dipasangkan di bumper dengan penggunaan desain vertikal. Tampilan menarik lainnya adalah perpaduan warna two tone berkat penggunaan warna kuning pada grill dan front bumper guard.

Review Datsun Go Live 2019 : Bagian Samping

Gambar ini menunjukkan bagian samping dan belakang Datsun Go Live 2019

Tampilan samping terlihat sangat sporty

Berlanjut ke bagian samping mobil Datsun Go Live 2019. Tampilan menarik tampak pada bagian side body moulding yang menggunakan warna kuning. Untuk bagian cover kaca spion mengandalkan warna gloss black yang terlihat begitu menarik. Pelek yang digunakan berukuran 15 inci yang dipadukan dengan penggunaan desain heksagonal yang memakai aksen warna gloss black dan warna kuning.

Review Datsun GO Live 2019: Bagian Belakang

Gambar ini menunjukkan bagian belakang Datsun Go Live 2019

Warna kuning juga menghiasi bagian belakangnya ini

Menuju pada area belakang, tampilan Datsun Go Live 2019 senada dengan bagian depan dan sampingnya. Dengan penggunaan roof spoiler membuat tampilannya lebih stylish dipadukan dengan rear bumper guard. Keduanya dibalut dengan penggunaan warna kuning  yang membuatnya berkesan two tone jika dilihat secara menyeluruh. Sementara untuk emblem bertuliskan “GO” menggunakan warna gloss black.

>>> Lihat Juga :

3. INTERIOR DATSUN GO LIVE 2019

Review Datsun Go Live 2019 : Bagian Dashboard & Kemudi

Gambar ini menunjukkan bagian dashboard Datsun Go Live 2019

Tampilan menarik dengan penggunaan aksen warna two-tone

Pada bagian dashboard mobil Datsun Go Live 2019 memakai warna hitam.  Perpaduan tersebut sangat tepat dengan kemudi mobil yang sama-sama menggunakan warna hitam. Sementara motif serat karbon diberikan  pada bagian cluster tengah terutama pada tuas untuk memindah gigi. Yang mana hal tersebut senada dengan bagian background pada layar dashboardnya.  Penggunaan warna tampak kontras berpadu dengan warna kuning pada layar MID. Desain tersebut membuat tampilan lebih sporty dan lebih membuat kawula muda betah di dalamnya.

Review Datsun GO Live 2019: Jok Mobil

Gambar ini menunjunjukkan jok mobil Datsun Go Live 2019

Sabuk pengaman warna kuning buat tampilan lebih menarik

Menuju ke bagian jok mobil, yang mana material bahan yang digunakan adalah fabric. Jahitan yang dipakai menggunakan warna kuning sehingga tampak begitu sporty. Kenyamanan juga dapat dirasakan berkat penggunaan busa yang tebal. Hanya saja ada yang disayangkan, yakni bagian jok belakang yang desainnya kurang optimal dalam menopang kepala terutama bagi seseorang yang berpostur tinggi.

Namun kekurangan jok belakang ini bisa saja disebut dengan legroom dan head room yang yang sangat baik untuk penumpang yang mempunyai postur tubuh besar dan tinggi.

>>> Baca Juga :

4. FITUR DATSUN GO LIVE 2019

Pada bagian fitur sangat menarik di bagian In-Car Entertainment yang telah dilakukan upgrade dengan mengandalkan head unit terkini. Ukurannya adalah 6,75 inci double DIN dilengkapi dengan beberapa fitur Smartphone Connection yang meliputi USB port, AUX dan Bluetooth. Dengan mengandalkan fitur tersebut pengemudi dan penumpang bisa memutar video dan mendengarkan music kesukaan  serta menjalankan aplikasi yang berbasis IOS dan Android dengan dibantu oleh teknologi Sygic Car Connected Navigation. Hanya saja perlu mengunduh terlebih dahulu fitur tersebut  melalui App Store atau di Google Play Store.

Gambar ini menunjukkan ilustrasi fitur VDC pada Datsun Go Live 2019

Fitur yang diberikan memberikan kenyamanan dan keamanan

Sementara pada bagian keselamatan, mobil Datsun GO Live 2019 telah diberikan sistem pengereman ABS dan juga kontrol stabilitas yang sudah dikenal banyak orang dengan sebutan Vehicle Dynamic Control (VDC). Masih ada fitur menarik lagi yang diberikan yaitu Follow Me Home. Dengan mengandalkan fitur ini maka lampu depan akan menyala beberapa saat ketika pengendara keluar dari kendaraannya. Fitur ini berguna untuk memberikan bantuan pencahayaan saat berada di kegelapan tempat parkir atau garasi rumah. Untuk waktu nyala bisa diatur mulai 30 detik sampai 120 detik.

>>>  Daftar Harga Datsun GO: Mobil Hatcback Nyaman Di Bawah 200 Jutaan

5. OPERASI DATSUN GO LIVE 2019

Gambar ini menunjukkan mesin mobil Datsun Go Live 2019

Mesin yang digunakan sangat efisien

Menuju ke bagian mesin Datsun GO Live 2019, pihak Datsun memberikan mesin dengan kapasitas 1.200 cc dan 2 pilihan transmisi yakni 5 percepatan manual dan transmisi CVT. Dengan mengandalkan mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga maksimal sebesar 78 Hp untuk transmisi CVT dan 68 Hp untuk transmisi manual serta torsi puncak yang bisa dihasilkan adalah 104 Nm. Salah satu yang diunggulkan adalah keefisienan bahan bakar yang dimiliki.

>>> Jangan Ragu Klik Di Sini Jika Ingin Membeli Mobil Datsun

6. SPESIFIKASI DATSUN GO LIVE 2019

Berikut ini merupakan tabel spesifikasi Datsun GO Live 2019 :

DIMENSI

Panjang

3.788 mm

Lebar

1.636 mm

Tinggi

1.507 mm

MESIN

Tipe

1.2 Liter 3 Silinder Segaris DOHC

Kapasitas

1.200 cc

Transmisi

Manual 5 percepatan & transmisi CVT

Tenaga Maksimal

68 PS / 5.000 Rpm (transmisi manual)

78 PS / 6.000 Rpm (transmisi CVT)

Torsi Maksimal

104 Nm / 4.000 Rpm

BAHAN BAKAR & SUSPENSI

Tipe Bahan Bakar

Bensin

Sistem Bahan Bakar

Fuel Injection

Rem Depan

Ventilated Disc

Rem Belakang

Drum

Ukuran Ban

165/70 R15

7. KELEBIHAN & KEKURANGAN DATSUN GO LIVE 2019

Berikut ini kelebihan dan kekurangan mobil Datsun GO Live 2019 :

KELEBIHAN

KEKURANGAN

Tampilan luar yang dimiliki lebih atraktif dan tampak lebih sporty

Dibandingkan dengan Datsun Go Series lainnya mempunyai perbedaan yang cukup signifikan

Dengan aksen warna kuning yang diberikan seperti pada pelek,  sabuk pengaman dan lainnya menjadikan mobil Datsun ini tampil lebih menarik

Kursi baris ketiga kurang maksimal untuk menyangga kepalanya dan menggunakan desain one piece

8. DAFTAR HARGA DATSUN GO LIVE 2019

Berikut ini adalah daftar harga Datsun GO Live 2019:

TIPE

HARGA

Datsun GO Live 2019 M/T

Rp. 138.990.000

Datsun GO Live 2019 CVT

Rp. 154.240.000

9. VIDEO DATSUN GO LIVE 2019

10. KESIMPULAN DATSUN GO LIVE 2019

Dengan beberapa perubahan yang diberikan, tentunya membuat mobil Datsun GO Live 2019 menjadi salah satu yang patut dipertimbangkan. Apalagi desain dan fiturnya sangat cocok untuk anak muda. Tampilannya lebih stylish dan juga sporty cocok untuk mobil perkotaan. Dengan tampilan dinamis membuatnya siap menerjang kemacetan di jalan raya dengan lebih aman dan nyaman.

>>> Ketahui juga harga mobil terbaru lainnya hanya di Hargamobil.com

Share This:

Cari harga mobil

Harga mobil per merek

Review mobil populer

International