Review Daihatsu Terios 2017, Spesifikasi, Harga dan Gambar Lengkap

23/10/2017 Riyan Sugandy Review Daihatsu

Daihatsu Terios merupakan sebuah mobil hasil kerjasama antara Toyota dengan Daihatsu di segmen mobil SUV. Dengan mengedepankan sisi ketangguhan untuk petualangan, mobil ini mendapatkan respin yang cukup baik di pasar Indonesia. Apa saja kelebihan dari mobil ini? Simaklah dalam tulisan review Daihatsu Terios 2017 ini.

1. PENGANTAR

Gambar mobil Daihatsu Terios 2017 berwarna silver dilihat dari bagian depan

Wajah baru Daihatsu Terios

Harga Daihatsu Terios 2017 terbaru - Setelah sukses dengan Daihatsu Xenia yang merupakan kolaborasi dengan Toyota, Daihatsu mengulang kesuksesan dengan memproduksi Daihatsu Terios. Mobil yang ada di kelas mobil MPV ini merupakan sebuah mobil yang dibuat mengedepankan nilai elegan dan juga ketangguhan di berbagai medan.

Daihatsu mengeluarkan beberapa varian untuk Daihatsu Terios ini. Varian utamanya adalah tipe X dan R yang dibagi menjadi New Terios X, New Terios X-Extra, New Terios R, New Terios R Custom, dan New Terios R Adventure. Untuk memberi gambar lebih jelas untuk sobat-sobat, hargamobil.com ada tulisan review Daihatsu Terios 2017. Selamat membaca!

2. EKSTERIOR

  • Desain elegan dan sporty

Mobil ini dibuat dengan desain yang sangat elegan tetapi tetap terlihat tangguh untuk berbagai medan. Dengan roofrack dan juga tampilan Front Bmper Guard dan Skid Plate membuat mobil ini nampak sangat gagah.

Tetapi secara keseluruhan, desain eksterior Daihatsu Terios 2017 ini terlihat polos tanpa banyak tarikan body atau garnish seperti pada mobil bertipe sport.

Gambar bagian depan mobil Daihatsu Terios 2017 berwarna silver

Desain depan

  • Desain bagian depan

Bagian depan mobil ini didesain dengan sdengan sederhanan tetapi nampak sangat tangguh. Dengan fog lamp dan juga lampu DRL yang berada di bagian front bumper membuat tampilan bagian depan cukup menunjukkan sisi tangguh MVP yang dimilliki mobil ini.

Tampilan bagian samping mobil Daihatsu Terios 2017 berwarna silver

Tampilan samping

  • Desain bagian samping

Dari bagian samping, mobil ini terlihat boxy dan tangguh tetapi masih memlilki kesan mewah dengan sentuhan chrome di bagian panel pintu. Rear spoiler di bagian belakang menimbulkan kesan yang cukup sporty untuk mobil ini.

Tampilan bagian belakang mobil Daihatsu Terios 2017 berwarna silver

Bagian belakang

  • Desain Bagian belakang

Bagian belakang mobil ini desain tanpa banyak menggunakan aksen yang berlebihan dengan mengandalkan aksen chrome dan reflector di bagian rear bumper.

>>> Baca juga: Harga Daihatsu Ayla 2017, Spesifikasi dan Review Lengkap

3. INTERIOR

  • Ruang kabin nyaman

Bagian kabin mobil ini bisa memuat tujuh orang penumpang dengan ruang kabin yang cukup memadai. Material yang digunakan di bagian mobil ini didominasi oleh penggunaan plastik untuk bagian dashboard, panel pintu dan tempat penyimpanan.

Gambar bagian dashboard mobil Daihatsu Terios 2017

Desain bagian dashboard

  • Desain bagian dashboard

Bagian dashboard dibuat sederhana dengan mengunakan perpaduan plastik dove dan juga warna glossy untuk menciptakan kesan mewan. Dibagian ini terdapat 7 inch monitor dan juga pengaturan AC yang sangat sederhana menggunakan sistem rotari untuk mengatur kekuatan kipas dan suhu.

Desain bagian setir mobil Daihatsu Terios 2017 berwarna hitam

Desain setir

  • Desain bagian setir

Bagian steering menggunakan bahan plastik dan juga fake stiches dengan audio steering switch control. Sayangnya, steering masih fixed sehingga tidak bisa diatur tingkat kenyamanannya.

gambar beberapa kursi mobi Daihatsu Terios 2017

Desain kursi mobil Daihatsu Terios

  • Desain kursi

Bagian kursi memliki ruang yang sangat cukup untuk bagian kaki dan juga kepala untuk penumpang belakang. Tetapi, sayangnya untuk penupangtengah tidak disediakan head adjuster serta sudut recliningnya terbatas.

Gambar ruang bagasi Daihatsu Terios 2017

Tempat penyimpanan kargo

  • Ruang bagasi

Ruang bagasi mobil ini memang terbatas dan sangat kecil, tetapi Anda bisa melipat kursi baris ketiga untuk mendapatkan ruang yang lebih besar.

4. FITUR

Dari sisi fitur Daihatsu Terios 2017 memiliki fitur keamanan dan keselamatan sebagai berikut:

  • Fitur keselamatan

Mobil ini sudah dilengkapi dengan Dual SRS Airbag untuk peumpang depan, Safety belts with pre-tensioners, Anti-locking brakes dengan Hydraulic Brake Assist, Front sensor dan juga Side Impact Beams untuk mengurangi efek dari benturan.

Untuk keamanannya sendiri dilengkapi dengan fitur Alarm, Panic alarm, Remote-controlled central locking system, Automatic door locking dan Immobiliser

  • Fitur hiburan

Di bagian hiburan terdapat sebuah head unit berukuran 7 inchi yang bisa memutar hiburan melalui Aux, CD dan juga koneksi bluetooth.

5. OPERASI

Gambar bagian mesin mobil Daihatsu Terios 2017 berwarna hitam

Bagian mesin

Untuk operasi Daihatsu Terios 2017 menggunakan mesin 3SZ-VE DOHC dengan kapasitas silinder 1495cc dan menggunakan sistem injeksi VVT-I. Kemampuan maksimal ini adalah 109 PS pada putaran 6000 rpm dengan torsi maksimal yang dihasilkan sebesar 14.4 pada putaran mesin 4.400 rpm. Mesin ini diklaim lebih irit 6% dibandingkan dengan versi Terios generasi sebelumnya.

Untuk bagian suspensi, menggunakan suspensi McPherson Strut untuk bagian depan dan di bagian belakang menggunakan suspensi 5-lin rigid axle dengan ukuran veg 16 inchi. Dengan spesifikasi mesin yang dimiliki dan juga sistem suspensinya, mobil ini cukup nyaman untuk digunakan di area dengan kondisi jalan berbatuan dan cukup menanjak.

6. SPESIFIKASI

Berikut ini adalah spesifikasi Daihatsu Terios 2017

Dimensi Daihatsu Terios 2017

Panjang x Lebar x Tinggi keseluruhan

4,385 x 1,695 x 1,695

Jarak sumbu roda

2685

Jarak pijak roda depan/belakang

1445/1460

Tinggi dari tanah

 200

Mesin Daihatsu Terios 2017

Tipe

3SZ-VE DOHC VVT-i Berpendingin air

Kapasitas silinder

1495

Jumlah katup

16

Diameter x langkah

72.0 x 91.8

Tenaga maksimum

109/6000

Torsi maksimum

14.4/4.400

Sistem bahan bakar

EFI (Electronic Fuel Injection)

Jenis bahan bakar

Bensin Tanpa Timbal

Kapasitas tangki bahan bakar

45

Sistem kemudi Daihatsu Terios 2017

Tipe

Rack & Finion dengan Electric Power Steering

Rem Daihatsu Terios 2017

Depan / Belakang / Rem Parkir

cakram (disc) dengan booster drum,leading & trailing

Suspensi Daihatsu Terios 2017

Depan

MacPherson Strut dengan per keong & stabilizer

Belakang

5-link, rigid-axle dengan per keong

Ban Daihatsu Terios 2017

Ukuran

215/65 R16

Tipe

Alloy Wheel

7. KELEBIHAN & KEKURANGAN

Berikut ini adalah beberapa kelebihan dan kekurangan Daihatsu Terios 2017  yang bisa Anda perhatikan sebelum Anda membeli kendaraan ini :

Kelebihan

Kekurangan

Mesin cukup bertenaga

Fitur pesaing sudah lebih baik untuk kelas mobil SUV

Harga cukup terjangkau

Penggunaan material body cukup tipis

Sudah dilengkapi dengan sistem GPS

 

8. DAFTAR HARGA

Berikut ini adalah daftar harga Daihatsu Terios 2017 untuk wilayah Jakarta dan Sekitarnya.

MODEL

VARIANT

HARGA DAIHATSU TERIOS

NEW TERIOS

TERIOS X MT

Rp 195,200,000

NEW TERIOS

TERIOS X MT EXTRA

Rp 205,500,000

NEW TERIOS

TERIOS X AT EXTRA

Rp 216,350,000

NEW TERIOS

TERIOS R MT

Rp 227,900,000

NEW TERIOS

TERIOS R MT CUSTOM

Rp 232,900,000

NEW TERIOS

TERIOS R MT ADVENTURE

Rp 238,100,000

NEW TERIOS

TERIOS R AT

Rp 242,000,000

NEW TERIOS

TERIOS R AT CUSTOM

Rp 247,000,000

NEW TERIOS

TERIOS R AT ADVENTURE

Rp 252,000,000

9. VIDEO

Jika sobat-sobat belim puas dengan informasi yang hargamobil.com tulis di artikel review Daihatsu Terios 2017 di atas, silahkan menonton video di bawah ini. Selamat menikmati!

10. KESIMPULAN

Daihatsu Terios 2017 bisa menjadi pilihan mobil SUV yang dapat Anda gunakan sebagai mobil harian dan perjalanan jarak jauh Mesinnya yang cukup bertenaga dan irit bisa menjadi sebuah nilai lebih yang dimiliki oleh mobil ini.

Kekurangan dari mobil ini adalah fiturnya yang tergolong biasa saja untuk sebuah mobil SUV dan cukup tertinggal dibandingkan dengan para pesaingnya. Selain itu dibagian handling mobil ini tidak terlalu mulus dan cukup limbung bila digunakan dalam kecepatan tinggi.

Share This:

Cari harga mobil

Harga mobil per merek

Review mobil populer

International