Review Daihatsu Sirion 2020 : Tampilan Jadi Lebih Modis Dengan Fitur Lengkap

31/08/2020 Abdul Review Daihatsu

Daihatsu Sirion 2020 mempunyai tampilan yang menarik dan sangat cocok untuk anak muda. Tampilan mobil begitu dinamis sehingga kaum millennial jadi terpikat. Lantas seperti apakah spek dan fitur yang diberikan? Berikut informasinya.

1. PENGANTAR DAIHATSU SIRION 2020

Review Daihatsu Sirion 2020 – PT ADM (Astra Daihatsu Motor) meluncurkan New Ayla dan mobil New Daihatsu Sirion pada beberapa waktu lalu. Masuk dalam segmen Hatchback mobil ini mempunyai tampilan yang  begitu diminati oleh anak muda. Untuk generasi saat ini mobil New Sirion telah dilakukan perubahan secara strategis yang menjadikannya lebih kompetitif.

Untuk penyegaran yang dilakukan pada bagian desain eksterior difokuskan pada aksesori dan juga fitur baru yang ditambahkan. Alhasil tampilannya lebih menarik dan sporty sehingga menjadikannya lebih menyenangkan dan praktis. Untuk digunakan di jalanan perkotaan mobil ini sangat cocok.

2. EKSTERIOR DAIHATSU SIRION 2020

Review Daihatsu Sirion 2020: Bagian Depan

Gambar ini menmunjukkan mobil Daihatsu Sirion 2020 tampak depan

Tampilan gagah dan lebih sangar

Pada bagian depan mobil ini memiliki tampilan yang tidak terlalu berbeda dengan model sebelumnya. Namun dari segi detail pihak Daihatsu memberikan paket body kit yang menjadikan tampilan jadi lebih sporty. Lips spoiler yang diberikan memiliki dimensi yang lebih tebal yang menjadikannya tampil seperti Sirion SE yang sempat diperkenalkan pada tahun lalu dalam ajang bergengsi GIIAS.

Review Daihatsu Sirion 2020: Bagian Samping

Gambar ini menunjukkan sisi samping Daihatsu Sirion 2020

Lips spoiler dan aksen warna hitam menjadikan nuansa sporty

Di bagian samping diberikan side skirt yang menggunakan model terbaru yang mempunyai ukuran yang lebih tebal. Alhasil tampilannya menjadi berisi dan tampak padat dipadukan dengan penggunaan warna hitam yang menjadikannya lebih menarik. Pada bagian pelek mengandalkan finishing polish yang mempunyai ukuran 15 inci.

Review Daihatsu Sirion 2020: Bagian Belakang

Gambar ini menunjukkan bagian belakang Daihatsu Sirion 2020

Bagian belakang memiliki tampilan yang menarik

Di sektor belakang memiliki daya tarik tersendiri karena tampil lebih modern. Berkat penggunaan aksen bumper belakang menggunakan warna hitam dipadukan dengan adanya rear roof spoiler membuat tampilannya lebih sporty. Selain itu, dengan adanya aplikasi tampilan rear blackout yang terdapat pada bagian plat nomor yang menjadikannya jadi lebih keren. Tidak hanya itu, dengan mengandalkan hal tersebut membuat sisi keamanan dapat diakomodir karena mudahnya dalam melihat plat nomor.

>>> Jangan Lupa Membaca Informasi lainnya :

3. INTERIOR DAIHATSU SIRION 2020

Review Daihatsu Sirion 2020: Bagian Kokpit Depan

Gambar ini menunjukkan dashboard dan kemudi Daihatsu Sirion 2020

Desain dashboard dan setir mempunyai kualitas baik

Di bagian dashboardnya tidak mendapatkan perubahan, begitupun pada jok dan kemudinya. Akan tetapi soal kenyamanan tetap optimal dipadukan dengan bagian dashboard yang masih ergonomis mengandalkan panel instrument mudah dijangkau pengemudi serta kemudinya dapat digenggam dengan nyaman. Selain itu, berkat kehadiran fitur tilt steering menjadikan pengemudi bisa merasakan posisi duduk yang nyaman. Di bagian jok mobil menggunakan bahan fabric tapi tetap ergonomis dan bisa merasakan kenyamanan dengan lebih optimal walaupun bagi pengemudi dan penumpang yang memiliki tubuh yang bongsor.

Review Daihatsu Sirion 2020: Bagian Kabin Belakang

Gambar ini menunjukkan jok baris kedua Daihatsu Sirion 2020

Ruang kaki dan kepala cukup lega

Di bagian kabin belakang juga tidak terdapat ubahan, tapi kenyamanan dapat dirasakan dengan optimal. Dari segi layout interior yang dimiliki mengandalkan lantai yang rata dan juga rendah sehingga menghasilkan head room dan legroom yang mumpuni. Bahkan bagian kabinnya juga bisa menghasilkan rasa Nyaman kepada 3 orang penumpang yang berada di dalam Daihatsu Sirion 2020.

Penggunaan seat hanger tetap dipertahankan  yang berguna untuk menggantungkan pakaian dan barang yang ditempatkan di bagian jok depan. Yang lebih menariknya lagi pada bagian ini adalah seat hanger dapat dilipat dengan rata sama pada jok dan tidak mengganggu kenyamanan pada bagian penumpang yang berada di belakang.

>>> Rekomendasi Artikel Lain Menarik Buat Sobat Semua :

4. FITUR DAIHATSU SIRION 2020

Review Daihatsu Sirion 2020: Fitur Keselamatan

Gambar ini menunjukkan sisi kaqnan depan Daihatsu Sirion 2020

New Sirion juga dibekali dengan front corner sensor

Daihatsu Sirion 2020 merupakan generasi ketiga, fitur keselamatan yang diberikan meliputi sistem pengereman ABS, EBD, Stabilitas, Kontrol Traksi sampai 2 buah airbag yang ditempatkan di bagian depan. Untuk airbag terdapat tambahan side airbag agar proteksi yang didapatkan bisa lebih maksimal terutama saat terjadi tabrakan dari arah samping kendaraan.

Review Daihatsu Sirion 2020: Fitur Kenyamanan dan Hiburan

Gambar ini menunjukkan head unit Daihatsu Sirion 2020

Head unit sudah pakai double DIN bisa mengoperasikan Bluetooth, USB, Layar Sentuh dan mirror link

Untuk mendukung kenyamanan selama perjalanan, head unit double DIN diberikan yang dapat mengoperasikan USB, Bluetooth, Mirror Link dan layar sentuh yang begitu informative. Adapun fitur kekinian yang diberikan pada Daihatsu Sirion 2020 adalah front corner sensor yang berfungsi untuk memperhatikan bagian sudut depan kendaraan ketika berada di tempat yang sempit. Fitur lainnya meliputi headlamp leveling adjuster, engine start/stop button, keyless entry, sensor dan kamera mundur dan kaca spion yang telah retractable dan sistem pendingin kabin dengan model digital.

>>> Review Daihatsu Copen 2003 : Mobil Mungil Banyak Kelebihan

5. OPERASI DAIHATSU SIRION 2020

Gambar ini menunjukkan mesin Daihatsu Sirion 2020

Bahan bakar irit dengan mesin yag mumpuni

Sirion generasi ketiga dibekali dengan mesin 1NR-VE yang mempunyai kapasitas 1.300 cc. Performa yang dimiliki cukup mumpuni, yang mana tenaga maksimal yang bisa didapatkan adalah 95 Hp dan torsi puncaknya adalah 122 Nm. Mengandalkan mesin tersebut, akselerasi yang dihasilkan kini lebih halus dari putaran bawah hingga menengah. Begitupun power band pada putaran menengah hingga  ke atas jadi lebih baik.

Penggunaan fitur Drive by Wire dapat menjadikan konsumsi bahan bakar lebih efisien dan terakomodir dengan sangat baik. Mengandalkan sistem transmisi otomatis 4 speed tenaga yang disalurkan sangat baik. Salah satu nilai plus pada mobil ini adalah kelincahannya saat melintasi jalanan perkotaan dan juga tampilannya yang sporty.

>>> Informasi Mengenai Daihatsu Sirion2020 Harga Dan Spesifikasi Lengkap

6. SPESIFIKASI DAIHATSU SIRION 2020

Berikut ini merupakan tabel spesifikasi Daihatsu Sirion 2020 :

DIMENSI

Panjang

 3.895 mm

Lebar

1.735 mm

Tinggi

1.525 mm

Jarak Sumbu Roda

 2.500 mm

Kapasitas Tangki

 36 Liter

Jarak Pijak Roda Depan & Belakang

1.475 mm & 1.465 mm

Radius Putar Minimum

 5,1 Meter

MESIN

Seri mesin

 1NR-VE DOHC, Dual VVT-i

Kapasitas Silinder

 1,329 cc

Bore X Stroke

 72,5 mm X 80,5 mm

Tenaga Maksimum

 95 Hp @ 6,000 rpm

Torsi Maksimum

 120 Nm @ 4,200 rpm

Bahan Bakar

 Bensin

Transmisi Tipe

 4 Percepatan Otomatis, Penggerak Roda Depan

PELEK & BAN MOBIL

Ukuran Velg

15 inci

Ban

 185/55 R15

7. KELEBIHAN & KEKURANGAN DAIHATSU SIRION 2020

Berikut ini merupakan kelebihan dan kekutangan mobil Daihatsu Sirion 2020 :

KELEBIHAN

KEKURANGAN

Kabin yang diberikan mempunyai dimensi yang lapang

Popularitas yang dimiliki dibandingkan kompetitornya masih  terbilang kalah

Fitur yang diberikan oleh pihak Daihatsu tergolong lengkap

Akselerasi pada pytaran bawah terkompesasi karena Drive by Wire

Konsumsi bahan bakar yang dimiliki cukup efisien

Bagian kursi masih terlapisi dengan fabric

8. DAFTAR HARGA DAIHATSU SIRION 2020

Berikut ini merupakan daftar harga Daihatsu Sirion 2020 :

TIPE

HARGA

New Daihatsu Sirion M/T

Rp. 200.100.000

New Daihatsu Sirion A/T

Rp. 214.850.000

9. VIDEO DAIHATSU SIRION 2020

10. KESIMPULAN DAIHATSU SIRION 2020

Mobil Daihatsu Sirion 2020 adalah kendaraan Hatchback yang memiliki desain kompak. Mobil Daihatsu ini dapat menjadi salah satu alternatif bagi Sobat yang ingin memiliki sebuah kendaraan untuk melakukan aktivitas keseharian. Harga yang ditawarkan tergolong terjangkau dengan fitur, kualitas dan performa cukup kompetitif. Adapun image yang dimiliki pada mobil Sirion ini identik dengan para anak muda yang menginginkan tampil lebih dinamis. Aftersales yang dimiliki juga luas begitupun aksesorisnya tersedia dengan lcukup lengkap sehingga mudah untuk dilakukan modifikasi dan perawatan.

>> Klik sini untuk lanjut simak artikel review mobil yang menarik lainnya

Share This:

Cari harga mobil

Harga mobil per merek

Review mobil populer

International