Review Daihatsu Sirion 2017 Di Indonesia, Spesifikasi Dan Harga Lengkap

17/11/2017 Handy Goeyana Review Daihatsu

Seolah tidak mau kalah dengan pesaingnya, Daihatsu menghadirkan mobil hatchback yang mengarah kepada orang yang ingin menaklukan ganasnya jalan perkotaan yaitu city car Daihatsu Sirion. Tidak lupa juga Daihatsu Sirion 2017 terbaru ini didesain dengan berbagai warna untuk orang yang masih memiliki jiwa muda. Daihatsu Sirion 2017 merupakan salah satu mobil city car terbaik saat ini dan harganya relatif terjangkau. Selengkapnya bisa dilihat dalam ulasan review Daihatsu Sirion 2017 di bawah ini.

1. PENGANTAR

Gambar mobil Daihatsu Sirion 2017 berwarna putih sedang berjalan di depan gedung mewah

Gambar mobil Daihatsu Sirion 2017

Review Daihatsu Sirion 2017 - City Car besutan Daihatsu ini sebenarnya sudah malang melintang hampir 10 tahun. Pertama kali ia dipasarkan oleh PT Astra Daihatsu Motor pada bulan April 2007 dengan nama Daihatsu Ceria, kemudian Daihatsu melakukan penyegaran pada desain grille dan bumper serta menambah fitur-fitur yang berguna. Dan pada bulan September 2011, Daihatsu Sirion yang memiliki desain terbaru (facelift) mulai dipasarkan dan dipamerkan di Indonesia International Motor Show (IIMS)  Jakarta 2011. Generasi kedua mobil ini dipasarkan pada tahun 2015 dan membawa banyak perubahan baik dari segi eksterior maupun interior, sehingga mobil ini terlihat lebih sporty dan mewah. Apa saja fitur fitur yang ditawarkan oleh mobil ini? Berikut ini, hargamobil.com akan mengulas dalam tulisan review Daihatsu Sirion 2017 ini.

2. EKSTERIOR

Eksterior Daihatsu Sirion 2017 yang mengusung konsep Hatchback ini terlihat lebih sporty dan elegan karena Daihatsu menambahkan fitur-fitur eksterior yang semakin mempercantik mobil ini.

Gambar mobil Daihatsu Sirion 2017 berwarna putih dilihat dari bagian depan sedang parkir di depan gedung kantor yang indah

Desain bagian depan

  • Desain bagian depan

Untuk bagian depan menggunakan desain Aerokit dan Sporty Bumper Design agar kesan sporty, stylish dan dinamis semakin terlihat pada bagian depan mobil. Penggunaan Front Grille bernuansa chrome pada bumper depan membuat tampak depan mobil ini terlihat lebih mewah. Lampu depan didesain agar dapat memancarkan cahaya secara maksimal tanpa mengganggu pengemudi lainnya.

Mobil Daihatsu Sirion 2017 berwarna merah dilihat dari sisi samping sedang parkir di depan gedung kantor di Indonesia

Desain bagian samping

  • Desain bagian samping

Bagian samping semakin terlihat sporty karena menggunakan New Striping Sitcker yang ditunjang dengan pelek ban yang menggunakan 14” Alloy Wheel Design.

Gambar mobil Daihatsu Sirion 2017 berwarna merah dilihat dari bagian belakang

Desain bagian belakang

  • Desain bagian belakang

Di bagian belakang juga menggunakan desain Aerokit dan Sporty Bumper Design agar kesan mewah semakin terlihat pada bagian ini. Desain bumper belakang juga didesain untuk menjaga para penumpang tetap aman ketika terjadi kejadian yang tidak diinginkan.

>>> Mungkin Anda ingin baca:

3. INTERIOR

Lanjut ke bagian interior Daihatsu Sirion 2017. Kali ini Daihatsu juga melakukan penyempurnaan dibagian interiornya dimana Daihatsu tidak hanya mempercantik interiornya, tetapi juga menambahkan fitur yang sangat membantu yang akan dibaca dibawah ini.

gambar bagian interior Daihatsu Sirion 2017 dengan kelengkapan fitur misalnya setir, dashboard

Desain bagian dashboard

  • Dashboard dan setir

Di bagian gagang pintu dalam dan di blower AC dipasang chrome yang akan menambah kesan mewah pada mobil ini. Selain itu dibagian tengah dashboard dan di bagian armrest diwarnai dengan warna silver untuk memberikan kesan yang stylish tanpa meninggalkan kesan sporty. 2-din Audio Head Unit disematkan sebagai penghibur saat dalam perjalanan. Fitur Tilt Steering membuat setir bisa diatur oleh pengemudi sesuai ketinggian yang diinginkan dan fitur Electronic Power Steering membuat mengemudi jadi lebih mudah.

Gambar bagian kursi mobil Daihatsu Sirion 2017 berwarna coklat tua

Desain kursi

  • Kursi

Jok yang didesain secara ergonomis dan bergaya racing tetap memberikan rasa nyaman ketika menyetir. Di bagian kursi pengemudi bisa menyesuaikan ketinggian kursi sesuai keinginannya sendiri. Di bagian samping kursi terdapat slot untuk menaruh botol minuman di setiap kursi.

Ruang bagasi Daihatsu Sirion 2017 dengan 4 koper di dalam

Daihatsu Sirion memiliki ruang bagasi tidak begitu besar

  • Ruang bagasi

Karena mengusung konsep Hatchback, ruang bagasi Sirion tetap sama seperti versi sebelumnya, tidaklah sebesar mobil-mobil yang memiliki ruang bagasi lebih luas.

4. FITUR

Fitur bluetooth di mobil Daihatsu Sirion 2017

Fitur Daihatsu Sirion 2017

  • Fitur Keselamatan

Fitur keselamatan yang disematkan kedalam mobil Daihatsu Sirion 2017 ini adalah Dual SRS Airbag untuk menjaga pengemudi dan penumpang di bagian depan dari benturan dan juga ada Pretensioner & Force Limiter Seat Belt yang berguna untuk menahan sebisa mungkin terjadinya gerakan kedepan sehingga dapat meminimalisir adanya benturan dan melindungi penumpang ketika terjadi hal yang tidak diinginkan. Tidak lupa di bagian belakang diberikan seat belt untuk tiga orang demi keamanan penumpang yang duduk di bagian belakang.

  • Fitur Keamanan

Fitur keamanan berupa Immobilizer dan Alarm Integrated Key yang didesain pada kunci mobil Daihatsu Sirion 2017 ini membuat mobil ini semakin lebih aman. Ditambah dengan sensor parking di bagian depan dan belakang mobil membuat pengemudi bisa mundur dan memarkirkan kendaraan dengan aman.

5. OPERASI

Gamabr bagian mesin mobil Daihatsu Sirion 2017

Gambar bagian mesin

Mesin yang digunakan Daihatsu Sirion  2017 menggunakan 5 L 3SZ0VE I4 dengan teknologi DOHC VVT-i yang berkapasitas 1.300 cc. Mesin ini memiliki 4 silinder dengan 4 katup yang dapat memberikan tenaga maksimal 80 ps dengan kecepatan maksimum 6.000 rpm dan torsi maksimalnya adalah 11.9 kgm dengan kecepatan maksimum 4.400 rpm.

6. SPESIFIKASI

Spesifikasi Daihatsu Sirion 2017 bisa dilihat di tabel berikut.

Tipe

Daihatsu Sirion 1.3 M/T

Daihatsu Sirion 1.3 A/T

Mesin Daihatsu Sirion 2017

Tipe Mesin

K3-VE,DOHC VVT-i

Kapasitas Isi Silinder

1.298 cc

Jumlah Silinder

4 Silinder Segaris

Tenaga Maksimum

90 PS / 6.000 rpm

Torsi Maksimum

11.9 kg.m / 4.400 rpm

Sistem Suplai Bahan Bakar

Electronic Fuel Injection

Diameter x Langkah

72 X 79.7 mm

Perbandingan Kompresi

 

Transmisi

Manual, 5 Kecepatan

Otomatis, 5 Kecepatan

Dimensi Daihatsu Sirion 2017

P x L x T

3.690mm x 1.665mm x 1.545mm

Jarak Poros Roda

2.440 mm

Tinggi dari Tanah

160 mm

Kapasitas Tangki

40 liter

Berat Kosong

940 kg

950 kg

Sasis Daihatsu Sirion 2017

Steering

Rack & Pinion with Electric Power Steering (EPS)

Suspensi Depan

MacPherson Strut dengan per keong dan stabilizer

Suspensi Belakang

Torsion beam dengan per keong

Rem Depan

Cakram (Disc) berventilasi dengan booster

Rem Belakang

Drums, Leading & Trailing

Kaki-kaki Daihatsu Sirion 2017

Ukuran Ban

175 / 65 R14

Ukuran Velg

Alloy Wheel 14″

Alloy Wheel 14″

7. KELEBIHAN & KEKURANGAN

Kelebihan dan kekurangan mobil Daihatsu Sirion 2017 bisa dilihat di tabel berikut.

Kelebihan

Kekurangan

Lebih stylish dan terlihat modern

Ruang bagasi tidak terlalu besar

Fitur-fitur pendukung yang mumpuni

Beberapa fitur lengkap di tipe Sporty tidak ada di tipe mobil biasa

Keamanan semua penumpang terjamin berkat terpasangnya 5 seat belt.

 

Hemat bahan bakar berkat fitur Electric Fuel Injection

 

8. DAFTAR HARGA

Mobil city car ini hanya memiliki dua versi. Mobil tipe Sporty memiliki banyak fitur daripada mobil tipe biasa. Berikut daftar harga Daihatsu Sirion 2017 terbaru.

Tipe mobil

Harga Daihatsu Sirion

Daihatsu Sirion 1.3 D FMC MT

Rp. 160.525.000

Daihatsu 1.3 D FMC AT

Rp. 171.525.000

Daihatsu Sirion 1.3 D FMC SPORT MT

Rp. 169.025.000

Daihatsu Sirion 1.3 D FMC SPORT AT

Rp. 180.025.000

*Catatan: Harga Daihatsu Sirion 2017 diatas bisa berubah sewaktu-waktu

9. VIDEO

Sebagai memberi informasi terlengkap tentang tulisan review Daihatsu Sirion 2017 di Indonesia, kini hargamobil.com ada sebuah video review Daihatsu Sirion 2017 terlengkap. Selamat menyaksikan!

10. KESIMPULAN

Mobil city car ini sudah cukup mumpuni untuk melewati hiruk pikuk perkotaan. Fitur-fitur yang dimiliki oleh mobil ini mampu membuat penumpang cukup nyaman selama perjalanan. Mobil ini patut diapresiasi karena sangat memperhatikan keamanan para penumpangnya. Daihatsu Sirion 2017 mempunyai berbagai ragam warna sehingga bisa menjadi pilihan untuk anak muda di kota ketika ingin membeli mobil baru.

Share This:

Cari harga mobil

Harga mobil per merek

Review mobil populer

International