Review BMW X6 2017, Spesifikasi Dan Harga Lengkap

23/11/2017 Handy Goeyana Review BMW

BMW X6 2017 merupakan mobil Sport Activity Coupe generasi kedua besutan BMW dimana BMW membuat mobil ini dengan mengkombinasikan ciri sebuah SUV dengan gaya sebuah coupe. Di pasar otomotif dunia, mobil ini berhasil membukukan penjualan total di seluruh dunia hingga hampir seperempat juta unit. Dan akhirnya pada Juni 2015 silam, mobil ini sudah memasuki pasar otomotif Indonesia. Lantas mengapa mobil ini begitu diminati? Selengkapnya bisa dibaca ulasan review BMW X6 2017 di bawah ini.

1. PENGANTAR

Harga BMW X6 2017 di Indonesia - Mobil BMW X6 generasi pertama diperkenalkan pada ajang Frankfurt Auto Show 2007 dan produksinya dimulai pada tahun 2008 silam. Mobil ini menggunakan kombinasi desain BMW seri 5 dan seri 6 yang bisa dibilang cukup unik. Setelah sukses dengan penjualan mobil ini, BMW memperkenalkan Generasi kedua X6 yang pertama kali diluncurkan di Paris Motor Show 2014 dengan sedikit penambahan seperti penggunaan transmisi baru 8 percepatan dan bagasi yang sedikit lebih besar. Inilah tulisan review BMW X6 2017 oleh hargamobil.com.

2. EKSTERIOR

Eksterior BMW X6 2017 terlihat lebih sporty namun tetap menunjukkan kesan tangguh. Ini terlihat dari bagian depan menyerupai ciri khas mobil SUV yang terlihat dari tampilan kap mesin dan sumbu roda yang lebih panjang, short front overhang, serta Ground Clerance yang tinggi. Bagian belakang menggunakan konstruksi menyerupai bagian belakang mobil coupe, namun memiliki ruang kompartemen yang lebih luas.

Gambar mobil BMW X6 2017 berwarna putih dilihat dari bagian depan sedang parkir di bawah langit yang biru

Tampilan bagian depan

  • Desain bagian depan

Bagian depan mobil ini terlihat begitu sporty karena menggunakan lampu depan Adaptive LED Headlights yang menyatu dengan kidney grille beraksen krom diposisikan sesuai dengan ciri khas BMW.

Mobil BMW X6 2017 berwarna coklat dilihat dari sisi samping sedang parkir di dekat pantai di Indonesia

Desain samping

  • Desain bagian samping

Bagian samping mobil ini memiliki lekukan yang begitu tegas. Garis dan lekukan ini bisa terlihat dari sepanjang pintu dan memanjang hingga ke lampu bagian belakang. Bagian samping mobil ini terlihat begitu sporty dan tangguh serta terlihat tinggi berkat ground clearance yang tinggi layaknya mobil SUV ditambah dengan bagian peleknya berukuran 19 inci dan ban berukuran 215/50 R 19V.

Mobil BMW X6 2017 berwarna putih dilihat dari bagian belakang sedang berjalan di jalan yang ada banyak pohon

Desain belakang

  • Desain bagian belakang

Pada bagian belakang mobil ini, mobil ini terlihat sporty dan mewah berkat kompartemen belakang yang begitu menyerupai mobil coupe ditambah dengan dua garis lampu LED tiga dimensi berbentuk L yang menciptakan tampilan yang mencolok, khususnya pada malam hari.

3. INTERIOR

Untuk interior BMW X6 2017 memiliki banyak penambahan fitur-fitur pelengkap dan memiliki desain yang jauh berbeda dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Fitur-fitur pelengkap ini membuat bagian kabin dalam mobil terlihat lebih mewah dan terasa futuristik. Ukuran kabin pada mobil ini juga begitu luas mengingat mobil ini merupakan desain kombinasi antara SUV dan coupe serta mobil ini memiliki dimensi yang lebih luas.

Gambar bagian dashboard mobil BMW X6 2017 berwarna coklat tua

Desain interior mobil BMW X6 2017

  • Dashboard dan setir

Ambient lighting yang terpasang di sekitar dashboard dan panel-panel pintu serta penataan cahaya LED di sekeliling garis interior pada BMW X6 menghasilkan efek yang sangat menarik sehingga memberikan kesan futuristik pada mobil ini. Pendaran cahaya yang berwarna biru, putih, oranye dapat juga dipilih secara monokrom atau kombinasi yang juga dapat diatur melalui sistem iDrive yang tersemat pada BMW Head-Up Display. Fitur ini mampu menampilkan informasi dalam tampilan layar widescreen full colour seperti daftar kontak pada telepon, informasi hiburan, grafis 3D yang menunjukkan kecepatan laju kendaraan, pesan-pesan Check Control, dan informasi navigasi termasuk rekomendasi lajur. Di bagian setir sudah tersemat tombol kontrol yang memiliki sensor sehingga memudahkan pengendara untuk mengatur pilihan tanpa harus melepas setir kemudi.

Desain kursi mobil BMW X6 2017 dengan jok berwarna coklat tua

Kursi belakang BMW X6 2017

  • Kursi

Bagian kursi pada mobil ini menggunakan material dari bahan kulit yang berkelas sehingga memberikan kenyamanan lebih. Sandaran kursi belakang dapat dengan mudah dilipat dengan metode pelipatan 40:20:40, sehingga memberikan ruang lebih pada bagasi ketika kursi belakang tidak digunakan.

Gambar ruang bagasi mobil BMW X6 2017

Gambar ruang bagasi berkapasitas 580 liter

  • Bagasi

Bagasi yang dimiliki mobil ini memiliki daya tampung sebesar 580 liter yang bisa dibilang cukup luas untuk menampung beberapa barang. Untuk memperbesar ruang bagasi, kursi kedua bisa dilipat ketika tidak digunakan dan membuat ukuran bagasi memiliki daya tampung hinga 1.500 liter.

4. FITUR

gambar fitur airbag di mobil BMW X6 2017

Fitur airbag

Bagian selanjutnya dari tulisan review BMW X6 2017 ini adalah fitur. Pabrik asal Jerman sudah tersedia fitur apa saja untuk SUV mewah ini? Fitur keselamatan dan keamanan pada mobil ini berupa rem cakram berventilasi pada semua roda bekerja sama dengan sistem kontrol stabilitas dinamika. DSC terdiri dari anti-lock braking system, CBC, dan mode traksi DTC yang berfungsi mengontrol laju mobil dan fungsi rem sehingga menjaga aliran kendaraan sekaligus meningkatkan keamanannya. Fitur keamanan pada mobil ini berupa airbag yang dipasang pada bagian depan dan baris kedua penumpang yang berfungsi melindungi penumpang dari bahaya bagian samping dan depan. Selain itu, Hill Descent Control, Sensor Rollover, dan pengaturan kursi anak berdasarkan ISO juga disertakan sebagai fitur keamanan pada mobil ini. Sudah cukup bukan fitur BMW X6 2017 ini?

5. OPERASI

Gambar bagian mesin mobil BMW X6 2017 berwarna hitam

Mesin 

Mesin BMW X6 2017 dibekali dengan mesin MW X6 bersistem All-wheel Drive pintar yang aktif secara permanen dengan mengandalkan mesin berkapasitas 3.0-liter TwinPower Turbocharged, 6 silinder segaris, Valvetronic, Double VANOS, High Precision Injection yang menghasilkan tenaga maksimal sebesar 306 Ps dengan torsi maksimal 406 Nm. Tenaga yang dihasilkan disalurkan ke roda melalui transmisi sport Steptronic delapan percepatan. Dengan kemampuan mesin ini, akselerasi mobil ini dari 0-100 km/jam dapat dicapai dalam waktu 6,4 detik. Sedangkan kecepatan puncaknya mencapai 240 km/jam.

6. SPESIFIKASI

Spesifikasi BMW X6 2017 bisa dilihat di tabel berikut.

Mesin BMW X6 2017

Tipe Mesin

V8/4 Twin Power turbo

Isi Silinder

4395 cc

Daya Maximum

407/5,500 Ps/rpm

Torsi Maksimum

600/1750 NM/rpm

Kapasitas Tangki

85 L

Dimensi BMW X6 2017

P x L x T

4877 mm x 1983 mm x 1690 mm

Jarak Poros Roda

2933 mm

Jarak Pijak Depan

1644 mm

Jarak Pijak Belakang

1706 mm

Berat Kosong

2265 kg

Transmisi BMW X6 2017

Tipe

8 speed Automatic Transmition STEPTRONIC

Sistem Kemudi

rear-wheel

Suspensi BMW X6 2017

Rem Depan

Double-wishbone

Rem Belakang

Integral

Velg / Ban BMW X6 2017

Ukuran Ban Depan

255/50 R 19 RSC

Ukuran Ban Belakang

255/50 R 19 RSC

7. KELEBIHAN & KEKURANGAN

Kelebihan dan kekurangan mobil BMW X6 2017 bisa dilihat di tabel berikut.

Kelebihan

Kekurangan

Kemampuan mesin yang mumpuni

Harganya lebih mahal

Ruang kabin yang begitu lega

 

Desainnya unik

 

8. DAFTAR HARGA

Mobil yang sudah masuk di pasar Indonesia ini ditawarkan dengan harga 1,889 miliar rupiah. Harga mobil ini memang cukup mahal namun sudah termasuk dengan BMW Service Inclusive, yakni perawatan rutin tanpa biaya selama 5 tahun atau 60.000 km, tergantung mana yang lebih dulu, serta garansi 36 bulan tanpa batasan jarak tempuh.

>>> Untuk tahu lebih jelas tentang harga BMW pada tahun 2017, klik sini

9. VIDEO

Sebagai penutup topik review BMW X6 2017, silahkan melihat video tentang BMW X1 2017 di bawah ini.

10. KESIMPULAN

Mobil ini menawarkan sesuatu yang berbeda dari mobil BMW pada umumnya. Walaupun begitu, mobil ini tidak pernah menghilangkan ciri khas yang ada pada mobil ini. Kemampuannya yang mumpuni dan fitur-fitur pendukung yang canggih ditambah dengan desain mobil yang cantik menjadi daya tarik tersendiri mobil ini.

Share This:

Cari harga mobil

Harga mobil per merek

Review mobil populer