Review BMW X4 M40i 2019: Kendaraan Mewah Dengan Desain Eksotis

18/01/2019 Abdul Review BMW

BMW merupakan pabrikan asal Jerman yang terkenal akan kemewahan produk-produknya. Bahkan banyak orang yang telah mengetahuinya mengenai harganya yang cukup fantastis. Salah satu produknya yang merupakan mobil SAV (Sport Activity Vehicle) adalah BMW X4. Yang mana mobil ini memiliki desain yang sangat cantik dan hasil perpaduan antara SUV dan kupe. Untuk lebih jelasnya akan kami bahas review Mobil BMW X4 M40i 2019.

1. PENGANTAR BMW X4 M40i 2019

Review Mobil BMW X4 M40i 2019 - Sebelumnya BMW X4 tidak memiliki pesaing saat pertama kali diproduksi pada tahun 2014. Jadi di masa itu mobil ini berkiprah sendiri pada kelasnya tanpa ada rival yang menghantui. Setelah berselang 1 tahun yakni 2015 barulah muncul pesaing dari Mercedes-Benz yakni GLC Class. Setelah kemunculannya langsung menjadi pesaing berat dari BMW X4. Nah untuk kejelasan daripada mobil besutan BMW satu ini sobat bisa melihat penjelasannya.

2. EKSTERIOR BMW X4 M40i 2019

Berbicara masalah eksterior tentu tidak diragukan lagi akan model yang dimiliki. Pasalnya mobil keluaran BMW didesain sangat menarik dan memancarkan aura kemewahan yang dimilikinya.

Review Mobil BMW X4 M40i 2019: Bagian Depan

Gambar ini menunjukkan Mobil BMW X4 M40i 2019 tampak bagian depan dan samping kanan

Mobil BMW X4 M40i 2019 memakai grill model dual kidney khas BMW

Untuk tampilan depan dari BMW X4 M40i 2019 memang lebih menarik apabila dibandingkan dengan generasi pendahulunya. Di bagian headlamp didesain lebih besar sehingga tampak terlihat anggun dan sangat dewasa. Banyak orang yang menyukai desain yang dipakai oleh BMW. Terdapat DRL yang lokasinya pada bumper sebelah atas yang menjadikannya tampil lebih agresif. Ditambah lagi untuk model grill dual kidney yang membuatnya tampak lebih tegas, model ini merupakan salah satu khas dari mobil BMW.

Review Mobil BMW X4 M40i 2019: Bagian Samping

Gambar ini menunjukkan bagian samping Mobil BMW X4 M40i 2019 warna merah

Mobil BMW X4 M40i 2019 merupakan perpaduan SUV dan kupe sehingga tampak lebih menarik

Di bagian samping terlihat melandai ke belakang, hal tersebut dikarenakan model yang digunakan adalah perpaduan antara SUV dan Kupe. Apabila dilihat memang terlihat berpengaruh terhadap bagian belakangnya yang tampak lebih kecil, apalagi di bagian headroom. Walaupun begitu pembeli pastinya tidak akan mempermasalahkannya. Karena kebanyakan orang yang memboyongnya hanya untuk bergaya saja dan mempunyai mobil lebih dari satu di rumahnya.

Review Mobil BMW X4 M40i 2019: Bagian Belakang

Gambar ini menunjukkan bagian belakang Mobil BMW X4 M40i 2019

Desain belakang Mobil BMW X4 M40i 2019 terlihat sangat cantik

Sedangkan untuk bagian belakang BMW X4 M40i terdapat perubahan yang cukup besar. Yang mana untuk lampunya menggunakan desain yang lebih memanjang, sehingga aura yang keluar terkesan berbeda dibandingkan sebelumnya yang berkesan biasa. Apalagi saat melihatnya di malam hari, lampu belakangnya terlihat lebih cantik. Sementara untuk bukaan pintunya didesain lebar yang membuat barang bawaan akan lebih mudah untuk dimasukkan atau dikeluarkan.

>>> Mungkin Anda ingin baca:

3. INTERIOR BMW X4 M40i 2019

Berbicara masalah interior tentunya sudah tidak diragukan lagi kesan kemewahan yang dimilikinya. Mengingat harga yang ditawarkan juga cukup mahal, sehingga bagian dalamnya juga ikut menyesuaikan.

Review Mobil BMW X4 M40i 2019: Bagian Dashboard

Gambar ini menunjukkan dashboard dan kemudi pada Mobil BMW X4 M40i 2019

Dashboard BMW X4 M40i dibuat dengan menggunakan bahan yang berkualitas

Pada bagian dashboard dari BMW X4 M40i 2019 menggunakan desain modern dan dibuat dengan bahan material yang berkualitas. Terdapat beberapa tombol yang mudah diakses dan dijangkau dengan tangan pengemudi. Begitupun untuk penumpang depan juga mudah dalam mengoperasikannya. Memang hal ini merupakan salah satu ciri khas dari BMW. Dengan penggunaan desain yang begitu modern membuat pengemudi ataupun penumpang lebih betah ketika berada di dai dalam mobil besutan BMW tersebut.

Review Mobil BMW X4 M40i 2019: Bagian Kursi

Gambar ini menunjukkan kursi pada Mobil BMW X4 M40i 2019 dengan dibalut warna merah

Jok mobil yang dimiliki mobil besutan BMW terkenal akan keempukan dan kenyamanannya

Berlanjut ke bagian kursi, yang mana didesain sedemikian rupa sehingga lebih nyaman dikendarai. Ditambah lagi soal keempukan jok mobil yang sudah dikenal oleh banyak orang yang pernah merasakannya. Pada BMW X4 M40i 2019 memiliki Kursi yang sudah diatur menggunakan elektrik. Untuk pengoperasiaannya hanya perlu menggeser tombol pengatur yang terletak di bagian kiri dari kursi untuk penumpang depan dan juga sisi kanan di bagian kursi pengemudi. Tentunya hal ini menjadi salah satu poin penting pada kendaraan. Yang lebih mantap lagi adalah posisi kursi dapat disimpan, hal tersebut karena sudah terdapat memory seat untuk penyimpanannya.

Review Mobil BMW X4 M40i 2019: Bagian Bagasi

Gambar ini menunjukkan bagasi Mobil BMW X4 M40i 2019 yang cukup luas

Dengan perpaduan desain SUV dan kupe menjadikan bagasi BMW X4 M40i jadi luas

Jika melihat bagasi dari mobil X4 M40i tidak seperti bayangan yang terlihat dari luar. Memang bodi di bagian belakang melandai layaknya mobil kupe, akan tetapi sobat tidak perlu khawatir. Bagasinya terbilang cukup luas karena lantai bagasi dibuat rata sejajar dengan bibir bagasi. Jadi ketika membawa beban berat bisa meletakkannya dan mendorongnya maju ke dalam kendaraan. Begitupun saat ingin mengambil ban cadangan yang memiliki ukurang temporary, sobat tinggal mengangkatnya saja dasar bagasinya. Pada tempat tersebut terdapat kelengkapan seperti ban serep, kunci-kunci dan juga alat penambal ban.

>>> Mungkin Anda juga tertarik:

4. FITUR BMW X4 M40i 2019

Berbicara soal fitur tentunya dengan harga tersebut akan terbayang teknologi yang digunakan. Jadi fitur BMW X4 M40i 2019 tergolong lengkap dan sangat modern dengan teknologi canggih.

Review Mobil BMW X4 M40i 2019: i-Drive & Glass Cockpit Panel

Gambar ini menunjukkan fitur i-Drive pada Mobil BMW X4 M40i 2019

Fitur pada mobil BMW X4 M40i menggunakan teknologi yang canggih

Salah satu fitur yang menjadi ciri khas BMW adalah i-Drive. Yang mana fitur ini merupakan salah satu ciri khas yang terdapat pada mobil BMW. Jadi dengan adanya fitur ini memungkinkan pengemudi untuk mengoperasikan fitur pintar pada mobil BMW dengan lebih mudah. Untuk tempatnya berada di dekat tuas transmisi yang terdapat di bagian panel tengah. Tombol ini mempunyai banyak setup untuk mengoperasikan fitur BMW.

Selain fitur i-Drive terdapat pula Glass Cockpit Panel.  Yang mana bagian ini merupakan panel indikator LCD yang diklaim akan ngetrend di masa depan nantinya. Memang untuk penyematannya sudah terlebih dahulu dilakukan oleh pabrikan Tesla pada mobil listriknya. Sehingga dari pihak BMW tidak mau ketinggalan sehingga ikut memberikan panel multifungsi dengan bentuk yang terbilang besar. Selain untuk mengikuti perkembangan zaman, adanya fitur ini juga bertujuan untuk melakukan persaingan dengan pabrikan lain seperti Mercedes-Benz User Experience (MBUX). Memang pada BMW X4 M40i 2019 memang menggunakan panel yang serupa, hanya saja untuk perbedaannya adalah pada BMW telah memakai glass cockpit model baru yang terdapat pada panel speedometer.

Review Mobil BMW X4 M40i 2019: Perangkat Aerodinamika Aktif

Gambar ini menunjukkan bagian grill Mobil BMW X4 M40i 2019 yang terlihat aerodinamik

Fitur aerodinamika aktif sangat berguna pada mesin mobil BMW X4 M40i

Pembahasan fitur selanjutnya pada BMW X4 menuju ke bagian depan kendaraan. Yang mana terdapat fitur aerodinamika aktif yang memungkinkan membuka dan juga menutup  sesuai yang dibutuhkan oleh mesin mobil. Jadi ketika kisi-kisi grill bagian dalam terbuka maka menandakan bahwa mesin sedang membutuhkan pendingin ekstra. Dengan begitu pendinginan mesin jadi lebih maksimal dan juga soal aerodinamika jadi lebih baik. Bahkan terdapat pula saluran khusus yang terdapat pada grill yang menuju pada bagian brake duct rem depan. Saluran ini bertujuan untuk mendinginkan sistem pengereman saat membutuhkan lebih. Dengan begitu hasil yang didapat adalah performa pengereman jadi lebih baik dan kondisinya menjadi lebih awet.

Review Mobil BMW X4 M40i 2019: Fitur Hiburan

Gambar ini menunjukkan head unit Mobil BMW X4 M40i 2019 dengan layar dan beberapa panel lain

Fitur yang terdapat pada BMW X4 M40i 2019 dapat memberikan hiburan buat pengendara lebih nyaman

BMW mempunyai fitur yang mumpuni dengan penggunaan teknologi modern. Apalagi pada BMW X4 M40i 2019 yang memiliki head unit yang sudah terdapat layar sentuh dan dapat digunakan untuk memainkan  hampir semua jenis file musik. Tidak hanya itu saja, disematkan pula fitur Apple Carplay dan juga Android auto untuk mengikuti perkembangan jaman. Mengingat di jaman sekarang sudah banyak musik digital  berbayar yang memakai basis aplikasi.

>>> Setor Data Penjualan Atau Tidak, BMW Ngikut Pemerintah

5. OPERASI BMW X4 M40i 2019

Gambar ini menunjukkan mesin Mobil BMW X4 M40i 2019 dan terdapat tulisan BMW pada bagian atas mesin

Mesin BMW X4 M40 cukup tangguh dengan konsumsi bahan bakar yang irit

Performa yang dimiliki oleh BMW X4 M40i 2019 terbilang sangat mumpuni. Apalagi pada mobil ini terdapat 5 pilihan mesin yang tentunya mempunyai  kapasitas yang berbeda. Adapun 5 mesin tersebut meliputi:

  • 4 silinder 2000 cc berkode B47D20 Turbodiesel
  • 4 silinder 2000 cc bensin berkode N20B20 Turbocharger
  • 6 silinder 3000 cc berkode N55B30M0 Turbocharger
  • 6 silinder 3000 cc berkode N57D30 Turbodiesel
  • 6 silinder 3000 cc dengan kode mesin N57D30TOP Turbodiesel

Untuk mesin dengan kapasitas 3.000 cc dengan kode N57D30 Turbocharger mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 350 HP dengan torsi 500 Nm.

6. SPESIFIKASI BMW X4 M40i 2019

Memang mobil besutan BMW ini sudah terkenal akan kemewahan dan juga harganya yang fantastis. Namun jika dilihat dari modelnya terlihat cukup menarik dengan beberapa fitur di dalamnya yang dapat mendukung kenyamanan serta keamanan berkendara.

DIMENSI

Panjang Keseluruhan

4,725 mm

Lebar Keseluruhan

2,183 mm

Tinggi Keseluruhan

1,621 mm

Jarak Poros Roda

2,864 mm

Jumlah Pintu

5 doors

MESIN

Seri mesin

N57D30 Turbo

Bahan Bakar

Minimum RON 95

Tenaga Maksimum

350 Hp

Torsi Maksimum

500 Nm

Kapasitas Silinder

3000 cc

Klaim Top Speed / Realitas

250 Km/Jam

Jumlah Katup

4 Katup Per Silinder

KAKI-KAKI

Ban

Bridgestone Potenza

Pelek

Alloy Ring 20

Power Steering

EPS

7. KELEBIHAN & KEKURANGAN BMW X4 M40i 2019

Setiap kendaraan memiliki kelebihan dan kekurangan. Hal tersebut berlaku pada mobil dengan harga murah ataupun mahal. Begitu juga pada BMW X4 M40i 2019, berikut tabel mengenai kelebihan serta kelemahan yang dimiliki.

KELEBIHAN

KEKURANGAN

Mempunyai mesin yang kencang dengan handling yang cukup natural

Mobil mewah ini belum dijual di Indonesia

Mempunyai bentuk yang eksotis sehingga menjadi pusat perhatian

Harganya terbilang tinggi saat masuk Indonesia berdasarkan prediksi

Desain interior yang mewah serta memiliki bagasi cukup luas

Mempunyai bentuk yang bukan selera semua orang

8. DAFTAR HARGA BMW X4 M40i 2019

Jika dilihat dari produsen mobil tentunya banyak orang yang sudah memprediksi harganya yang mahal. Namun hal tersebut terbilang sebanding dengan beberapa kelebihan dan juga fitur yang diberikan. Untuk harga BMW X4 M40i 2019 berada di atas 1 Milyar yakni 1.249.000.000 (Off The Road).

9. VIDEO BMW X4 M40i 2019

10. KESIMPULAN BMW X4 M40i 2019

Mobil BMW X4 M40i 2019 mempunyai beragam fitur yang mendukung keselamatan dan keamanan pengendara dan penumpang selama perjalanan. Selain itu mesin yang dimiliki juga cukup kencang. Bagi sobat yang mempunyai uang lebih bisa membeli mobil ini dan rasakan kesan berkendara dengan kenyamanan yang maksimal. Meskipun begitu, biasanya seseorang yang membeli mobil ini sudah memiliki mobil lain di garasi rumahnya.

>>> Klik sini untuk lanjut simak artikel review mobil yang menarik lainnya

Share This:

Cari harga mobil

Harga mobil per merek

Review mobil populer