Review BMW X2 sDrive18i M Sport X 2018 Indonesia: Mobil Sport Activity Coupe Dengan Performa Mumpuni

22/01/2019 Abdul Review BMW

BMW X2 merupakan salah satu mobil kelas premium dengan harga yang cukup terjangkau apabila dibandingkan dengan X3 dan X5. Namun jika dibandingkan dengan X1 harganya lebih mahal dengan ukuran juga lebih pendek. Nah untuk kejelasannya mari kita simak review BMW X2 2018.

1. PENGANTAR BMW X2 sDRIVE18i M SPORT X 2018 INDONESIA

Review BMW X2 sDrive18i M Sport X 2018 Indonesia - Jika melihat dari eksteriornya tentunya akan banyak yang menyukai mobil besutan BMW satu ini. BMW X2 merupakan hasil perpaduan antara SAC dan Coupe yang tampil dengan menggunakan desain SUV. Dengan menggunakan atap yang melandai seperti mobil Coupe membuatnya tampak lebih elegan dan sporty. Apalagi mobil BMW varian X sudah terkenal akan ketangguhan serta kegagahannya.

Untuk peluncuran BMW X2 pada tanggal 31 Oktober 2018 lalu dengan menyediakan tipe BMW X2 sDrive18i M Sport X. Apabila mobil ini dilihat secara aklamasi maka telah berada di posisi mobil BMW X Models yang memiliki karakter yang unik. Mobil ini ditujukan untuk kesenangan berkendara namun tidak meninggalkan sisi fungsionalitas.

2. EKSTERIOR BMW X2 sDRIVE18i M SPORT X 2018 INDONESIA

Pada BMW X2 2018 menggunakan desain eye catchy dan juga memiliki kesan emosional. Memang dari pihak BMW terlihat lebih mengedepankan aspek elemen BMW klasik namun unsur yang lebih dikedepankan adalah emosionalnya. Nah untuk mengetahui kejelasannya mari kita simak ulasannya.

Review BMW X2 sDrive18i M Sport X 2018: Bagian Depan

Gambar ini menunjukkan bagian depan pada mobil BMW X2 sDrive18i M Sport X 2018 Indonesia

Bagian depan BMW X2 2018 memiliki desain yang menarik dan terlihat lebih agresif

Pada bagian depan BMW X2 2018 menggunakan bumper yang mempunyai air intake dan air scoop dengan diberikan kisi-kisi heksagonal yang menggunakan aksen warna hitam. Bagian tersebut juga berpadu dengan front apron aksen warna silver yang menjadikan tampilannya lebih agresif. Bahkan untuk desain khas grill juga tidak luput dipasangkan yakni BMW Kidney Grille yang dijadikan sebagai identitas utamanya. Akan tetapi apabila dilihat dari bentuk lekukan yang dimiliki lebih menjurus ke trapezoidal.

Sedangkan untuk memberikan kenyamanan saat melaju di malam hari, dari pihak BMW memberikan sistem pencahayaan dengan Full LED Headlight dipadukan dengan penggunaan LED Daytime Running Lights. Diharapkan dengan adanya fitur ini pengemudi saat berkendara di malam hari tetap merasakan kenyamanan yang maksimal.

Review BMW X2 sDrive18i M Sport X 2018: Bagian Samping

Gambar ini menunjukkan bagian samping mobil BMW X2 sDrive18i M Sport X 2018

Bagian samping terlihat dinamis dengan ukuran yang lebih kecil dibandingkan BMW X1

Apabila dilihat dari arah samping, BMW X2 memiliki sikap yang dinamis dengan ukuran yang lebih pendek dari pada X1. Selain itu juga terlihat lebih rendah, hanya saja untuk penggunaan wheelbase keduanya sama. Mobil besutan BMW ini memiliki gaya coupe dengan terdapat garis atap yang dibuat terbentang serta memakai grafik jendela yang didesain tipis sehingga terlihat lebih keren.

Jika dilihat dengan seksama terlihat tampak gagah dengan penggunaan  panel body cladding yang menggunakan aksen warna silver. Bagian ini dibentangkan mulai dari over fender sampai ke bagian side skirt. Penggunaan garis desain juga dibuat lebih dinamis mulai bagian fender roda depan menuju pada bagian taillight. Ada Pula penambahan rounder logo yang tampak pada bagian pilar C.

Review BMW X2 sDrive18i M Sport X 2018: Bagian Belakang

Gambar ini menunjukkan bagian belakang pada mobil BMW X2 sDrive18i M Sport X 2018 warna biru

Desain belakang BMW X2 sDrive18i M Sport X 2018 didesain sporty

Pada bagian belakang BMW X2 sDrive18i M Sport X mempunyai kesan yang lebih sporty. Hal tersebut dikarenakan adanya rear spoiler dan juga side-mounted aero edges yang menggunakan aksen warna high-gloss black. Selain itu ada juga tailpipes yang disematkan pada bagian bumper bawah serta dipasangkan pula panel diffuser-look. Untuk lekukan  pada bagian pintu mengikuti desain yang dimiliki lampu belakang, sehingga tampak lebih terkesan menarik dan terlihat keren.

>>> Mungkin Anda juga tertarik:

3. INTERIOR BMW X2 sDRIVE18i M SPORT X 2018 INDONESIA

Berlanjut ke bagian interior BMW X2 sDrive18i M Sport X 2018. Yang mana tampilannya terbilang lebih premium dan terlihat mewah.

Review BMW X2 sDrive18i M Sport X 2018: Bagian Dashboard Dan Setir

Gambar ini menunjukkan dashboard dan kemudi pada mobil BMW X2 sDrive18i M Sport X 2018 Indonesia

Dashboard mobil didesain sedemikian rupa menggunakan konsep kokpit driver focused

Pada bagian dashboard ini menggunakan konsep kokpit driver focused dengan bagian konsol tengah diarahkan menuju area pengemudi mobil. Bahkan penggunaan desain tersebut juga dilakukan pada bagian area sekitar letak tuas transmisinya. Tidak hanya itu saja, aksen high-gloss black juga digunakan pada bagian tombol-tombol di dashboard. Sementara untuk instrument cluster sudah memakai layar dengan ukuran 5.7 inci TFT Display.

Sedangkan pada bagian kemudinya masih sama pada kebanyakan mobil BMW yang mengandalkan BMW Sport Steering Wheel yang telah dilengkapi dengan beberapa tombol untuk pengaturan speed limiter, audio dan juga telepon.

Review BMW X2 sDrive18i M Sport X 2018: Bagian Kursi Mobil

Gambar ini menunjukkan jok mobil BMW X2 sDrive18i M Sport X 2018 Indonesia

Jok mobil BMW X2 sangat nyaman ketika diduduki

Berlanjut ke bagian jok mobil, yang mana untuk desainnya menggunakan posisi jok bertingkat. Dengan model tersebut diharapkan dapat memberikan visual yang lebih optimal ketika menempuh perjalanan dengan menggunakan BMW X2. Pada bagian jok ini disediakan pula oleh pihak BMW dengan 2 material bahan yakni Dakota Leather yang didesain dengan warna magma red dan Micro Hexagon fabric Anthracite/Alcantara dengan jahitan yang memakai warna kuning. Untuk jok model kedua menjadi salah satu model yang mempunyai daya tarik tersendiri yang terdapat pada BMW X2 SDrive18i M Sport X. Tentunya dengan desain jok dan bahan yang dipakai akan memberikan kenyamanan selama mengendarai BMW X2 2018.

Review BMW X2 sDrive18i M Sport X 2018: Bagian Bagasi

Gambar ini menunjukkan bagasi mobil milikBMW X2 sDrive18i M Sport X 2018 Indonesia

Bagasi BMW X2 2018 bisa tambah luas dengan melipat kursi belakang

Pada bagian bagasi terbilang cukup luas, yang mana bagasi BMW X2 2018 memiliki luas sekitar 470 liter apabila dalam keadaan standar. Akan tetapi saat dilakukan pelipatan pada bagian jok belakang maka dapat mencapai sekitar 1.355 liter. Jika dihitung tambahannya 2x lipat lebih.

>>> Mungkin Anda ingin baca:

4. FITUR BMW X2 sDRIVE18i M SPORT X 2018 INDONESIA

Review BMW X2 sDrive18i M Sport X 2018 : Fitur Kenyamanan

Pada BMW X2 2018 memiliki 4 mode berkendara yang dapat dipilih sesuai kebutuhan selama perjalanan. Dengan penggunaannya dapat mempunyai gaya berkendara yang cukup dinamis. 4 Mode tersebut meliputi:

  • Eco
  • Pro
  • Comfort
  • Sport

Adapun untuk mode berkendara tersebut memiliki tajuk Driving Experience Control. Untuk mode sport mesin akan mempunyai respon mesin yang maksimal dengan setir yang mudah dikontrol sehingga  berkendara dapat sesuai keinginan dalam pengaturan kecepatan.

Selain itu, dari pihak BMW memberikan teknologi Park Distance Control yang memudahkan pengendara saat akan bermanuver parkir. Bahkan terdapat pula Speed Limiter dan juga Active Cruise Control yang dapat dipakai untuk mengatur kecepatan mobil sesuai dengan keinginan tanpa harus melakukan penekanan pedal gas secara menyeluruh atau full throttle yang menjadikannya lebih nyaman.

Review BMW X2 sDrive18i M Sport X 2018: Fitur Hiburan

Gambar ini menunjukkan head unit pada mobil BMW X2 sDrive18i M Sport X 2018 Indonesia

Fitur hiburan pada BMW X2 sDrive18i M Sport X terbilang cukup lengkap

Untuk memberikan kenyamanan selama berkendara, sebagai hiburan pihak BMW memberikan sistem iDrive 6.0 yang dapat digunakan dengan menggunakan iDrive Controller. Selain itu ada juga layar dengan ukuran 6.5 inci Touch Control Display yang mudah untuk dioperasikan. Yang lebih menarik lagi, dari pihak BMW memberikan fitur Head Up Display  untuk memberikan informasi kepada pengemudi mengenai kondisi kendaraan yang terproyeksi pada bagian kaca depan dengan format high resolution. Tentunya fitur ini terbilang sangat canggih dan terlihat sangat mewah.

Review BMW X2 sDrive18i M Sport X 2018: Fitur Keselamatan Mobil

Setiap orang tentunya ingin perjalanan menuju ke suatu tempat selamat sampai tujuan. Oleh sebab itu dari pihak BMW memberikan fitur pada BMW X2 2018 cukup lengkap. Yang mana fitur tersebut meliputi:

  • DSC incl
  • DTC (Dynamic Traction Control)
  • ABS
  • EBD
  • Pull Away Assistant
  • Braking Readiness
  • Dry Braking & Fading Compensation
  • Dynamic Braking Lights
  • Multi Collision Brake
  • Seatbelt 3 titik di semua jok
  • Airbag yang ada di 6 titik

Dengan memberikan beberapa fitur unggulan tersebut diharapkan dapat memberikan rasa aman kepada pengendara.

>>> Review BMW X3 2018: Semakin Pede Dengan Banyaknya Pembaruan

5. OPERASI BMW X2 sDRIVE18i M SPORT X 2018 INDONESIA

Gambar ini menunjukkan mesin BMW X2 sDrive18i M Sport X 2018 Indonesia

Di Indonesia hanya mengandalkan mesin bensin

Pada bagian performa, BMW X2 2018 sebenarnya mengandalkan  2 pilihan mesin yakni bensin dan diesel. Akan tetapi untuk Indonesia hanya tersedia varian bensin 1.5 liter yang berpadu dengan 3 silinder BMW Twinpower Turbo. Dengan menggunakan mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga maksimal sebesar 140 dk dan torsi yang dapat dicapai adalah 220 Nm. Untuk penggerak roda menggunakan sistem penggerak roda depan dan mengandalkan transmisi 7 speed Steptronic Dual Clutch.

>>> Setor Data Penjualan Atau Tidak, BMW Ngikut Pemerintah

6. SPESIFIKASI BMW X2 sDRIVE18i M SPORT X 2018 INDONESIA

Banyak orang yang menginginkan sebuah mobil namun melihat spesifikasinya terlebih dahulu. Apakah cocok dan sesuai selera atau tidak. Nah berikut ini merupakan tabel spesifikasi BMW X2 2018.

DIMENSI

Panjang

4.360 mm

Lebar

1.821 mm

Tinggi

1.526 mm

Jarak sumbu roda

2.670 mm

MESIN

Tipe mesin

Diesel BMW TwinPower Turbo 4-silinder

Isi Silinder

1.998 cc

Daya Maksimum

192 dk

Torsi Maksimum

280 Nm

Transmisi

Otomatis 7 percepatan DCT

KAKI-KAKI & SUSPENSI

Suspensi depan

MacPherson Strut

Suspensi belakang

H-Shape Torsion Beam

Ukuran ban

225/45 R19

Tipe velg

19” Alloy Wheel

7. KELEBIHAN & KEKURANGAN BMW X2 sDRIVE18i M SPORT X 2018 INDONESIA

Setiap mobil punya kelebihan serta kekurangan sendiri-sendiri, baik itu mobil dengan harga mahal ataupun yang lebih murah. Oleh sebab itu kami berikan informasi tentang beberapa kelebihan dan kekurangan BMW X2 2018 di bawah ini.

Kelebihan

Kekurangan

Menjadi sebuah mobil Sport Activity Coupé kompak BMW yang mempunyai penampilan yang memikat banyak orang

Memiliki ukuran bodi yang lebih kecil dari BMW X1

Mempunyai performa yang mumpuni

Mesin yang digunakan mengalami kemiripan dengan BMW X1

Cocok bagi seseorang yang lebih memperhatikan soal penampilan

Mobil BMW X2 tersedia terbatas

8. DAFTAR HARGA BMW X2 sDRIVE18i M SPORT X 2018 INDONESIA

Mobil BMW X2 2018 merupakan kendaraan ekslusif dan hanya tersedia dalam jumlah yang terbatas. Yang mana hal tersebut juga diakui oleh pihak BMW Group Indonesaia. Untuk jumlahnya hanya 20 unit saja, bahkan ditahun 2018 hanya disediakan 5 unit saja dan untuk tahun 2019 masih belum ada kabar. Apabila ingin memboyong mobil besutan BMW satu ini maka perlu menyiapkan dana sebesar Rp. 839 jutaan (off the road jakarta).

9. VIDEO BMW X2 sDRIVE18i M SPORT X 2018 INDONESIA

10. KESIMPULAN BMW X2 sDRIVE18i M SPORT X 2018 INDONESIA

Mobil BMW X2 sDrive18i M Sport X 2018 dirancang menjadi sebuah mobil Sport Activity Coupé yang memiliki tampilan menarik dan dapat mencuri hati para konsumennya. Bahkan dari segi harganya pun terbilang lebih terjangkau karena lebih murah apabila dibandingkan dengan BMW X4 dan juga X6. Oleh sebab itu bagi masyarakat yang ingin mempunyai sebuah kendaraan BMW X Models dengan desain yang stylish serta taste yang pas dengan karakter urban maka bisa memilih mobil besutan BMW satu ini.

>>> Klik sini untuk lanjut simak artikel review mobil yang menarik lainnya

Share This:

Cari harga mobil

Harga mobil per merek

Review mobil populer

International