Review BMW X2 2018

17/08/2018 Metodius Review BMW

BMW selaku Pabrikan Jerman hingga kini semakin kreatif dan inovatif . Bagaimana tidak, untuk bisa memperluas pangsa pasarnya di dunia otomotif, BMW tidak hanya menjual mobil sedan lagi tetapi juga SUV (Sport Utility Vehicle). Termasuk pada varian BMW seri X. Setelah meluncurkan seri X5, X3, X2 dan X1, kini yang paling baru dan ditunggu-tunggu ialah BMW X2.

1. PENGANTAR

Review BMW X2 2018 - BMW X2 2018 telah merilis mobil ini secara global pada awal tahun. Untuk pasar Indonesia sendiri, masih menunggu peluncurannya yang kabarnya dilaksanakan pada Agustus ini. BMW X2 kembali menghadirkan beragam fitur dan desain yang terbaru. Mobil jenis Crossover BMW X2 merupakan versi sporty dari BMW X1. Mobil ini juga memiliki dimensi yang lebih pendek dan rendah jika dibandingkan dengan X1. Meskipun jarak wheelbase belakang X1 memiliki kesamaan dengan X2. Di negara asalnya, BMW X2 dijual dalam tiga varian : Basic, M Sport, M Sport X. Untuk mengetahui lebih banyak mengenai mobil BMW X2, simaklah review berikut dari Hargamobil.com.

2. EKSTERIOR

Dari bagian eksterior BMW X2 2018 sendiri tampil dengan desain distinctive dan jauh lebih rendah tampilannya layaknya mobil coupe.

Review BMW X2 2018: Sisi depan

Bagian Depan BMW X2 2018 Dengan Kidney Grill Khas BMW

Tampak Depan Khas BMW

Bagian terdepan dari BMW X2 2018 sudah pasti masih mempertahankan desain khas BMW dengan mengusung kidney grille dan dibuat lebih gagah dengan tambahan grille bawah yang besar. Satu hal yang mencolok dan menarik dari mobil ini ialah air dam (saluran udara) di pojokan bemper yang berukuran besar dengan bentuk segitiga siku-siku. Mobil ini pun dilengkapi dengan headlamp yang telah berteknologi LED. Disamping itu, foglamp juga ada untuk semakin menyempuranakan pencahayaan pada mobil.

Review BMW X2 2018: Sisi samping

Sisi Samping BMW X2 2018 Dengan Garis dan Lekukan Yang Elegan

Tampak Samping BMW X2

Melihat ke bagian samping mobil, BMW X2 terlihat menerapkan lengkungan atap coupe yang dinamis.  Sisi bagian samping terdapat garis horizontal yang membentang dari bagian depan hingga belakang mobil. Dan juga mobil ini dihiasi dengan velg alloy dan ban berukuran 225/45 R19. Kaca mobil yang terkesan lebih kecil namun elegan serta terdapat juga side skirt pada mobil yang menambah ketangguhan dari BMW X2.

Review BMW X2 2018: Sisi belakang

Desain Belakang BMW X2 2018 Sangat Sporty

Bagian Belakang BMW X2 2018

Desain belakang BMW X2 2018 tampil sporty dan menawan berkat kehadiran spoiler atap M, knalpot yang kembar dan lampu belakang dengan model L-shape yang begitu ramping dan modern. Ditambah pula dengan bumper belakang yang bertambah lebar membuat tampilan belakang lebih kuat. Tak lupa juga pada bagian tengahnya diselipkan logo BMW.

>>> Mungkin Anda ingin baca:

3. INTERIOR

Review BMW X2 2018: Kabin dan kursi

Kursi BMW X2 2018 Dengan Kapasitas 5 Penumpang

Kursi Baris Kedua BMW X2 

Memasuki bagian kabin, BMW X2 menghadirkan desain yang mewah dan  cukup luas bagi pengemudi dan penumpangnya. Kursi bagian depan dan kursi belakang mampu memberikan kenyamanan dan perasaan lega  bagi para penumpang. Kenyamanan tempat duduk ini didukung dengan jok bahan kulit kombinasi antara Alcantara atau Micro Hexagon. Desain kursinya juga sangat khas BMW dan dapat menampung hingga 5 penumpang mobil.

Review BMW X2 2018: Dashboard

Dashboard Elegan Dengan Material Soft Touch BMW X2 2018

Dashboard BMW X2 

Untuk Layout dashboard BMW X2 mengusung driver oriented dan minimalis. Disamping itu, dashboard juga tampak begitu elegan dan modern dengan material yang berkualitas tinggi. Pada bagian dahsboard kita dapat menemui beragam fitur yang mampu memanjakan pengendara dan juga penumpangnya. Beberap fitur tersebut diantaranya seperti, head up display, intelligent voice control, serta iDrive dengan layar sentuh berukuran 8.8 inci.

Review BMW X2 2018: Setir

Setir pada BMW X2 2018 terkesan modern dengan berbahan kulit Dakota berpori. Setir ini juga telah dilengkapi dengan switch control steering yang membantu pengemudi melalukan aktivitas dengan praktis.

Review BMW X2 2018: Bagasi

BMW X2 2018 Dibekali Dengan Bagasi Luas dan Lebar

Bagasi X2 Terbilang Luas Dikelasnya

Beranjak pada bagian bagasi, mobil ini telah dipersiapkan untuk dapat menampung barang bawaan dengan volume ruangan sebesar 470 liter. Cukup luas untuk mobil jenis BMW X2.

>>> Mungkin Anda juga tertarik:

4. FITUR

Review BMW X2 2018: Fitur berkendara

Head Up Display Pada Dashboard BMW X2 2018

Fitur Khas Dari BMW

Termasuk sebagai kategori mobil mewah sudah pastinya mobil BMW X2 ini dilengkapi dengan fitur dan teknologi yang canggih. Beberapa fitur pengendara yang dimiliki dari mobil ini. Salah satunya Heads Up Display (HUD) yang menampilkan informasi berkendara pada kaca depan. Melalui fitur ini, pengendara dapat dimudahkan dengan tidak perlu lagi melihat ke panel instrumen dashboard dan bisa fokus tetap pada jalan. Selain itu, tersedia juga tiga mode berkendara diantaranya Eco Pro, Comfort dan Sport yang siap menambah kenyamanan berkendara.

Review BMW X2 2018: Fitur keselamatan

Untuk fitur keselamatan, BMW dilengkapi dengan paket yang disebut Drive Pack. Isinya terdapat Lane Departure Warning, anti-dazzle High Beam Assistant, Collision warning, Speed Limit Info dengan No passing Info Display dan Pedestrian warning dengna city braking function.

>>> Simaklah review mobil BMW lainnya dengan klik sini

5. OPERASI

Untuk bagian operasi dapur pacu, BMW X2 tak kalah handal dengan produk X lainnya. Mesin ini menggunakan 2.0 liter mesin diesel BMW TwinPower Turbo 4-silinder. Dengan kapasitas silinder sebesar 1.998 cc, mobil ini mampu bepacu dengan cepat. Mesin ini bertenaga 192 dk dan Torsi maksimalnya pada 280 Nm. Mesin ini juga terhubung dengan sistem transmisi otomatis 7 percepatan DCT.

6. SPESIFIKASI

Spesifikasi BMW X2 2018

Tipe mesin

Diesel BMW TwinPower Turbo 4-silinder

Isi Silinder

1.998 cc

Daya Maksimum

192 dk

Torsi Maksimum

280 Nm

Transmisi

Otomatis 7 percepatan DCT

Dimensi

Panjang

4.360 mm

Lebar

1.821 mm

Tinggi

1.526 mm

Jarak sumbu roda

2.670 mm

Suspensi

Suspensi depan

MacPherson Strut

Suspensi belakang

H-Shape Torsion Beam

Ban dan pelek

Ukuran ban

225/45 R19

Tipe pelek

19” Alloy Wheel

7. KELEBIHAN & KEKURANGAN

Dibawah ini merupakan kelebihan dan kekurangan BMW X2 2018.

Kelebihan

Kekurangan

Desain yang keren dan stylish

Varian AWD yang tidak masuk di Indonesia

Kabin dan kursi yang nyaman

 

Kapasitas bagasi cukup luas

 

>>> Langsung klik sini untuk tahu kelebihan dan kekurangan mobil-mobil lainnya

8. DAFTAR HARGA

Berbicara mengenai harga mobil BMW X2 2018 tentunya tidak jauh berbeda dengan varian X lainnya. Di Indonesia sendiri, karena mobil ini masih belum dirilis maka harganya juga masih belum dapat ditebak. Namun untuk harga BMW X2 sDrive20i M Sport X yang telah dirilis di Thailand dijual dengan harga 2.969.000 Bath atau setara Rp 1,3 Miliar.

9. VIDEO

10. KESIMPULAN

BMW X2 2018 merupakan salah satu anggota baru dari jenis SUV yang telah dirilis oleh BMW secara global. Mobil ini memiliki karakter yang cukup unik. Meskipun secara platform mobil ini mirip dengan BMW X1.  Di tanah air, mobil ini masih belum dirilis dan masih ditunggu. Namun anstusias para penggemar di Indonesia sudah tidak terbendung. Semoga mobil ini segera dirilis di Indonesia dalam waktu yang cepat.

>>> Untuk membeli mobil lebih aman dan cepat, jangan lupa mampir situs Cintamobil.com

Share This:

Cari harga mobil

Harga mobil per merek

Review mobil populer