Review BMW X1 2015, Mobil SUV Entry Class Dari BMW

27/12/2017 Riyan Sugandy Review BMW

BMW X Series adalah jajaran mobil SUV yang diproduksi oleh BMW dalam berbagai kelas dan kebutuhan. BMW X1 merupakan sebuah mobil entry class untuk BMW Series X dengan berbagai keunggulan fitur dan tingkat kenyamanan yang sangat sesuai bagi Anda yang membutuhkan SUV terbaik dengan harga terjangkau. Untuk informasi lebih lengkap dan jelas, silahkan membaca tulisan review BMW X1 2015 ini.

1. PENGANTAR

Review BMW X1 2015 - BMW X1 pertama kali diluncurkan pada tahun 2009 dengan konsep compact luxury crossover SUV. Sesuai dengan tujuannya, mobil ini memang dibuat untuk sebuah mobil crossover untuk para warga urban dengan berbagai aktivitas.

Hingga saat ini BMW X1 sudah memasuki generasi ke-2 dan sudah mengalami beberapa perubahan untuk meningkatkan kenyamanan dan kemampuan dari mobil ini. Berikut ini adalah sedikit ulasan review BMW X1 2015 dari hargamobil.com

2. EKSTERIOR

Sebagai pembuka review BMW X1 2015, kita mulai membahas dari desain eksterior ya. 

Gambar mobil BMW X1 2015 berwarna silver dengan tampilan elegan dan sporty

Eksterior BMW X1 2015 sangat elegan dan sporty

  • Desain elegan dan sporty

Desain eksterior BMW X1 2015 ini masih menggunakan pakem dari BMW X Series, dimana mobil dimana mobil didesain dengan sangat sporty dan elegan. Kesan sporty dari mobil ini bisa kita dapatkan dari bentuknya yang lebar serta penggunaan velg 18 inci. Sementara kesan elegan didapatkan dari lekukan bodynya yang sangat halus.

Gambar mobil BMW X1 2015 berwarna putih dilihat dari bagian depan

Bagian depan dengan grill double kidney

  • Desain bagian depan

Di bagian depan, grill doubel kidney terpampang dengan jelas dengan bagian headlamp yang sangat dinamis. Bila dilihat sekilas, desain bagian depan ini emngingatkan kita kepada BMW Seri 3, hanya saja ukurannya dibuat lebih besar. Hal ini sangat mungkin karena basic desain dari X1 ini diambil dari BMW Seri 3 agar nampak lebih berkelas.

Gambar mobil BMW X1 2015 berwarna putih dilihat dari bagian samping

Bagian samping sangat aerodinamis dengan lekukan body yang tegas

  • Desain bagian samping

Dari bagian samping, kita bisa melihat desain mobil yang sagat aerodinamis dengan lekukan body yang tegas di bagian samping. Bagian rear spoiler mobil ini menunjukkan sisi sporty dari mobil ini. Didukung dengan front-rear protector, membuat kesan mobil crossover mewah semakin terasa.

Gambar bagian belakang mobil BMW X1 2015 berwarna putih

Bagian belakang BMW X1 2015 tampil sangat sederhana

  • Desain Bagian belakang

Desain bagian belakang mobil ini memang bisa dibilang sangat sederhana, tetapi dengan dua buah muffler di belakangnya, rasanya sudah cukup untuk terlihat sporty.

>>> Baca juga:

3. INTERIOR

gambar ruang kabim BMW X1 2015 membawakan rasa  nyaman kepada penumpang

BMW X1 2015 memiliki ruang kabin nyaman

  • Ruang kabin nyaman

Walaupun mobil ini merupakan entry level alias kelas paling rendah dari seri X, rupanya dalam masalah interior BMW X1 2015 ini bisa dibilang tidak kalah dengan varian diatasnya. Ruang kepala dan kaki bisa dibilang lebih dari cukup untuk memenuhi kebutuhan penumpangnya.

Mobil ini mampu menampung penumpang sebanyak lima orang dengan berbagai fitur yang bisa membuat penumpang sangat nyaman.

Gambar bagian dashboard mobil BMW X1 2015 dengan warna utama yaitu hitam

Desain bagian dashboard mobil BMW X1 2015

  • Desain bagian dashboard

Bagian dashboard dibuat dengan sangat elegan menggunakan material soft touch dengan sentuhan chrome sebagai pemisah. Di bagian tengah terdapat layar 6.5 inci untuk menunjukkan keadaan dan pengaturan mobil dengan menggunakan fitur iDrive BMW.

Desainnya benar-benar berbeda dibandingkan dengan SUV lannya karena terdapat lekukan-lekukan halus yang membentuk dashboard ini sedemikian rupa.

Gambar bagian setir mobil BMW X1 2015 dengan setir ditutp dengan kulit berwarna hitam

Bagian setir dideasin sangat sederhana dengan menggunakan sentuhan chrome di bagian tengah

  • Desain bagian setir

Untuk bagian setir, desain yang digunakan cukup sederhana dengan menggunakan sentuhan chrome dibagian tengah dengan fitur audio steering switch.

Gambar bagian kursi mobil BMW X1 2015

Kursi depan memakai desain model bucket seat

  • Desain kursi

Kursi bagian depan di desain dengan model bucket seat untuk kenyamanan selama berkendara. Bahan kulit digunakan untuk bagian kursi dengan menggunakan jahitan yang sangat rapih.

Gambar mobil BMW X1 2015 berwarna coklat tua dengan ruang bagasi terbuka

Ruang bagasi BMW X1 

  • Ruang bagasi

Untuk bagian bagasi, mobil BMW X1 ini rupanya sangat mumpuni untuk digunakan membawa banyak barang. Bila masih kurang, kursi di baris kedua bisa dillipat untuk mendapatkan  ruang yang lebih luas lagi.

>>> Apakah Anda suka mobil BMW X6 2017? Klik sini untuk baca informasi terlengkap

4. FITUR

Dari sisi fitur  BMW X1 2015 juga sudah dilengkapi berbagai macam fitur terbaik untuk sebuah mobil SUV. Berikut ini adalah beberapa fitur yang sudah ada di dalam mobil ini.

  • Fitur keselamatan

Untuk keselamatan ketika terjadi benturan, mobil ini sudah dilengkapi dengan Dual SRS Airbag untuk penumpang depan, Safety belts, Anti Lock Braking Sistem dengan EBD, Front Sensor, Crash Sensor, Front Impact Beams dan juga Side Impact Beams untuk mengurangi efek dari benturan.

Untuk keamanannya sendiri dilengkapi dengan fitur Alarm, Panic alarm, Remote-controlled central locking system, Automatic door locking dan Immobilizer

  • Fitur hiburan

Untuk hiburan, mobil ini menggunakan frtu dari iDrive BMW dengan layar 6.5 inci yang bisa memainkan hiburan serta melakukan pengaturan kendaraan untuk berkendara.

>>> Inilah kumpulan harga BMW semua model di pasar otomotif Indonesia. Cepat klik untuk tahu berapa harganya.

5. OPERASI

Gambar bagian mesin mobil BMW X1 2015 dengan logo BMW di tengah

Mesin mobil BMW X1 2015

Untuk bagian mesin BMW X1 2015 hadir dengan menggunakan mesin sDrive18i dan juga sDrive18i Xline 1.500 cc yang memiliki tenaga sebesar 136 hp dan torsi maksimal sebesar 220 Nm. Dengan menggunakan mesin ini, X1 memiliki tenaga yang cukup untuk digunakan di jalan mulus ataupun jalan bebatuan sekalipun.

Di bagian suspensi menggunakan McPherson Strut di bagian depan dan Multi Link di bagian belakang. Untuk bagian sispensi ini sudah menggunakan teknologi Dynamic Stability Control (DSC) sehingga membuat mobil ini lebih nyaman untuk dikendarai.

6. SPESIFIKASI

Berikut ini adalah spesifikasi lengkap dari  BMW X1 2015

Mesin BMW X1

Tenaga

136 hp

Kapasitas mesin

1499 cc

Akselerasi

9.7 s

Jenis Bahan Bakar

Bensin

Torsi

220 Nm

Kecepatan maksimum

200 kmph

Dimensi BMW X1

Kapasitas Tempat Duduk

5 Kursi

Kapasitas Tangki Bahan Bakar (liter)

51 L

P x L x T

4439 mm x 2060 mm x 1612 mm

Wheelbase

2670 mm

Jarak pijak roda depan

1561 mm

Jarak pijak roda belakang

1562 mm

Kaki-kaki BMW X1 2015

Ukuran velg alloy

17 Inch

Ukuran Ban

225/55 R17

Jenis Ban

Run Flat

Ukuran Roda

R18

Suspensi Depan

Adaptive Suspension

Suspensi Belakang

Adaptive Suspension

7. KELEBIHAN & KEKURANGAN

Berikut ini adalah beberapa kelebihan dan kekurangan BMW X1 2015 yang bisa Anda perhatikan sebelum Anda membeli kendaraan ini.

Kelebihan

Kekurangan

Harga Terjangkau

Tidak ada perbedaan mendasar dari sisi mesin

Ruang Kabin Sangat Luas

Tidak ada pilihan mesin diesel

Tenologi dan Kenyamanan sudah sangat baik walaupun kendaraan paling murah dari seri X

 

8. DAFTAR HARGA

Berikut ini adalah daftar harga BMW X1 2015 untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Tipe mobil

Harga BMW X1

BMW X1 SDRIVE18I

Rp. 630 Jutaan

BMW X1 SDRIVE18I XLINE

Rp. 670 Jutaan

9. VIDEO

10. KESIMPULAN

BMW X1 merupakan sebuah mobli SUV yang sangat cocok untuk diguanakn dalam perkotaan karena bentuknya yang tidak terlalu  besar dibandingkan dengan SUV lainnya. Selain itu, harga yang ditawarkan untuk mobil ini juga sangat terjangkau dibandingkan dengan mobil seri X lainnya.

Sementara fitur yang ditawarkan baik dari kenyamanan serta keamana, mobil ini sudah setara dengan varian lain yang ada diatas. Jadi, bila Anda sedang mencari sebuah mobil SUV untuk kendaraan harian, rasanya tidak salah untuk memilih mobil ini sebagai pilihan mobil yang akan Anda beli.

Share This:

Cari harga mobil

Harga mobil per merek

Review mobil populer

International