Review BMW M6 2013: Mobil Mewah Dengan Performa Mesin Mumpuni

15/02/2019 Abdul Review BMW

BMW adalah salah satu produsen mobil ternama yang terkenal dengan kecanggihan dan kemewahan pada produknya. Seringkali mobil buatannya membuat terkesan banyak orang. Salah satu mobil andalannya adalah BMW M6 keluaran tahun 2013. Yang mana mobil ini memang diluncurkan pada bulan Mei 2013 di Eropa. Untuk lebih jelasnya mari kita lihat review BMW M6 2013.

1. PENGANTAR BMW M6 2013

Review BMW M6 2013 - Perlu diketahui bahwa BMW dengan seri 5 dan 6 merupakan yang terlaris di Indonesia. Walaupun jika dilihat memang untuk masalah presentasi tidak terlalu besar untuk pasar otomotif Tanah Air. BMW M6 2013 seringkali disebut oleh sebagian orang dengan BMW M6 Gran Coupe. Hal tersebut tidak masalah karena dari segi desain terlihat seperti itu.

Sebelumnya mobil ini pernah diperkenalkan pada ajang IIMS 2012 dengan model 2 pintu. Namun walaupun terdapat keraguan, akhirnya BMW M6 Gran Coupe dengan model 4 pintu dipasarkan juga. Seiring berjalannya waktu para konsumen mulai menyukai BMW M6 2013.

2. EKSTERIOR BMW M6 2013

Pada bagian eksterior mempunyai kesan elegan walaupun dari segi desain dibuat aerodinamika. Selain itu, mobil tersebut juga tampak dinamis dan terlihat akan aura kemewahan yang dimiliki.

Review BMW M6 2013: Bagian Depan

Gambar ini menunjukkan bagian depan mobil BMW M6 2013

Fitur Adaptive LED Headlights membantu pengendara agar lebih nyaman saat melihat jalanan

Untuk bagian depan dari BMW M6 2013 mengandalkan head lamp dengan tambahan fitur Adaptive LED Headlights. Selain itu desainnya terlihat sipit yang menjadikannya tampak terlihat lebih tajam. Untuk grille masih tetap mengandalkan Kidney grille dengan aksen krom yang merupakan salah satu ciri khas dari BMW. Di bagian depannya juga terdapat lubang udara yang didesain sedemikian rupa pada seluruh bumper sehingga sirkulasi yang dihasilkan sangatlah baik.

Review BMW M6 2013: Bagian Samping

Gambar ini menunjukkan bagian samping dari BMW M6 2013 warna putih

Desain aerodinamis semakin terlihat jika dipandang dari arah samping

Jika dilihat dari arah samping, mobil BMW M6 2013 memang tampak lebih sporty berkat penggunaan velg aluminium double spoke dengan ukuran yang cukup besar yakni 20 inci yang berpadu dengan ban yang tipis. Selain itu mobil ini juga memiliki garis atap yang rendah, bentuknya mengalir mengikuti desain aerodinamis yang dimilikinya sampai ke bagian belakang. Ditambah lagi penggunaan lekukan yang terdapat pada bagian pintunya membuat mobil mewah besutan BMW ini terlihat dinamis.

Review BMW M6 2013: Bagian Belakang

Gambar ini menunjukkan bagian belakang mobil BMW M6 2013 warna hitam

Dengan desain yang digunakan mobil ini tampak lebih sporty

Berlanjut ke area belakang, yang mana untuk bagian ini telah mendapatkan fitur stop lamp rear combination lamp. Untuk desain yang dipakai dibuat memanjang sampai ke bagian pintu bagasi belakang pada kendaraan. Sedangkan pada bagian bumper terdapat knalpot ganda yang membuatnya lebih keren dan sporty. Untuk knalpot gandanya ini terintegrasi dengan diffuser yang menggunakan bahan CFRP yang membuat pembuangan arus udara menjadi lebih optimal.

>>> Baca juga:

3. INTERIOR BMW M6 2013

Pada bagian interior BMW M6 2013 memiliki desain yang elegan dengan penggunaan bahan material yang kualitasnya sangat tinggi dan juga mempunyai jahitan yang rapi di dalam kabin. Selain itu diberikan pula fitur pendukung supaya pengendara dan penumpang merasakan kenyamanan dan kemudahan saat menggunakan mobil besutan BMW tersebut.

Review BMW M6 2013: Dashboard Dan Kemudi

Gambar ini menunjukkan dashboard dan kemudi pada mobil BMW M6 2013

Dashboard yang dimiliki tampak stylish dan memancarkan aura kemewahannya

Pada bagian dashboard dari mobil BMW M6 mempunyai desain yang stylish dan juga mewah. Bahan material yang digunakan juga berkualitas tinggi dengan jahitan yang rapi di bagian dashboard secara menyeluruh. Selain itu, bagian ini juga diberikan head unit dengan bentuk LCD dengan fitur yang terbilang sangat mumpuni seperti BMW Professional Navigation System yang sudah menggunakan versi terbaru. Ditambah lagi adanya BMW Connected Drive yang mempunyai fitur berupa High Beam Assistant dan Surround View, M-specific BMW Head-Up Display dan juga Park Distance Control.

Sebagai fitur hiburan, dari pihak BMW memberikan fitur multimedia yang berupa Bluetooth Audio untuk pemutaran musik melalui smartphone dan juga Bluetooth Office. Tidak lupa pula ditambahkan pengatur suhu 4-zona yang sudah lengkap dengan penggunaan Double Blower yang terdapat di bagian kursi belakang. Dengan begitu kenyamanan dapat dirasakan di dalam kabin mobil dengan lebih maksimal.

Berlanjut ke bagian kemudi, yang mana sudah terdapat fitur Audio Steering yang memungkinkan penggunanya untuk mengatur sistem audio dengan menggunakan beberapa tombol pada kemudi. Sehingga pengemudi tidak kehilangan fokus atau melepaskan tangan pada kemudi ketika sedang melaju.

Review BMW M6 2013: Kursi

Gambar ini menunjukkan jok pada mobil BMW M6 2013 yang sangat nyaman

Jok mobil yang dimiliki dibuat dengan bahan berkualitas dan nyaman saat diduduki

Pada bagian kursi di buat menjadi 2 baris saja. Kapasitas penumpang pada BMW M6 2013 hanya 5 orang saja. Kursinya terbalut bahan yang mempunyai kualitas baik dengan lapisan kulit. Jok mobil tersebut mempunyai kenyamanan yang mumpuni dengan sensasi kemewahan yang tak terlupakan.

Review BMW M6 2013: Bagasi

Gambar ini menunjukkan bagasi mobil BMW M6 2013

Bagasi tergolong luas dapat digunakan membawa barang ukuran sedang

Berlanjut ke bagian bagasi BMW M6 2013, yang mana pada bagian ini mempunyai ukuran yang cukup luas dengan daya tampung yang lumayan. Jadi bagasi mobil ini dapat dipakai untuk membawa barang yang mempunyai ukuran sedang.

>>> Baca juga:

4. FITUR BMW M6 2013

Berbicara soal fitur dari BMW M16 2013 sangat minim akan informasinya. Namun untuk sekelas BMW tentunya mempunyai fitur yang mumpuni dan bisa diandalkan. Untuk beberapa fitur yang ada seperti Dynamic Damper Control yang memang dikhususkan pada BMW Tipe M.

Gambar ini menunjukkan fitur hiburan pada head unit BMW M6 2013 dengan banyak tombol pengatur

Dengan harga fantastis tentunya untuk fitur sudah tidak diragukan lagi keunggulannya

Begitu juga pada sistem pengeremannya yang memiliki performa cukup tinggi berpadu dengan Hydraulic variable-ratio rack-and-pinion yang pengendaliannya dilakukan menggunakan fungsi M Servotronic. Selain itu diberikan juga airbag yang berfungsi untuk melindungi pengemudi dan juga penumpang ketika mengalami benturan.

>>> Baca Juga, Review BMW Z8 2000: Mobil Yang Ditunggangi Para Miliarder Dunia

5. OPERASI BMW M6 2013

Pada bagian performa, BMW M6 2013 mengandalkan mesin dengan tipe V8 with M TwinPower Turbo Engine yang mempunyai kapasitas 4.395 cc. Dengan mengandalkan mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 567 Ps/ 6.000-7.000 Rpm. Sedangkan torsi maksimal yang dicapai adalah 680 Nm/ 1.500-5.750 Rpm. Untuk penggunaan transmisi mengandalkan M Double Clutch with Drivelogic and Active M Differential 7 Speed.

Gambar ini menunjukkan mobil BMW M6 2013 dengan terlihat beberapa omponen dan kabelnya

Mesin yang dimiliki BMW M6 2013 memiliki tenaga yang mumpuni

>>> Lihat Juga, Review BMW X4 xDrive28i M Sport 2014: Mobil Dengan Desain Unik

6. SPESIFIKASI BMW M6 2013

Berikut ini merupakan beberapa spesifikasi BMW M6 2013 yang kami sediakan dalam tabel.

MESIN

Tipe

V8 with M TwinPower Turbo Engine

Isi Silinder

4.395 cc

Tenaga Maksimum

567 Ps / 6.000-7.000 rpm

Torsi Maksimum

680 Nm / 1.500-5.750 rpm

Steering

Rack & Pinion

Sistem Suplai Bahan bakar

Direct Injection

KAKI-KAKI DAN SUSPENSI

Transmisi

7-Speed M Double Clutch with Drivelogic and Active M Differential

Suspensi Depan

Double wishbone

Suspensi Belakang

Double wishbone

Velg

Aluminium 20”

7. KELEBIHAN & KEKURANGAN BMW M6 2013

Setiap kendaraan mempunyai kelebihan dan kelemahannya masing-masing. Berikut ini merupakan beberapa kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh mobil besutan BMW tersebut.

KEKURANGAN

KELEBIHAN

Bagian eksterior dan interior memiliki desain yang mewah dan elegan

Ground Clearance yang dimiliki terbilang rendah sehingga membuat mobil ini hanya cocok di jalanan yang mulus

Performa mesin yang dimiliki begitu mumpuni

Ukuran bagasi terbilang kecil

Mampu menampung hingga 5 orang

Harga yang dibanderol sangat mahal

Mempunyai fitur keselamatan yang begitu lengkap

 

8. DAFTAR HARGA BMW M6 2013

Dari segi harga memang masih terbilang  mahal meskipun dalam kondisi bekas. Jadi harga BMW M6 2013 berkisar antara Rp. 1.000.000.000 sampai Rp. 2.000.000.000, itupun dalam kondisi bekas. Karena memang mobil ini model lama, jadi harga barunya terbilang sudah tidak dikeluarkan.

9. VIDEO BMW M6 2013

10. KESIMPULAN BMW M6 2013

Mobil BMW M6 2013 merupakan sebuah gran coupe dengan disematkannya fitur yang mumpuni. Meskipun begitu, fiturnya tersebut tidak berbeda jauh dengan pendahulunya. Hanya saja terdapat pintu tambahan yang sebelumnya 2 pintu kini jadi 4 buah pintu. tentunya hal tersebut juga menjadikan ruang di bagian kursi belakang jadi lebih ergonomis. Dari segi performa sudah menggunakan mesin dengan tenaga yang mumpuni.

>>> Klik sini untuk lanjut simak artikel review mobil yang menarik lainnya

Share This:

Cari harga mobil

Harga mobil per merek

Review mobil populer