Review BMW M4 2017, Spesifikasi Dan Harga Lengkap

03/01/2018 Handy Goeyana Review BMW

BMW M4 2017 atau yang biasa disebut BMW M4 Life Cycle Impulse (LCI) merupakan mobil coupe sport besutan BMW yang mendapat penyegaran dan perbaikan dari generasi sebelumnya. Mobil ini diperkenalkan bersamaan dengan BMW M3 saat ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 yang baru saja digelar pada beberapa waktu silam. Apa saja yang ditawarkan oleh mobil ini? Selengkapnya bisa dibaca review BMW M4 2017 dibawah ini.

1. PENGANTAR

Review BMW M4 2017 - BMW M4 merupakan kenaikan dari versi seri 4 standar dengan tambahan berupa mesin turbocharger yang responsif dengan handling, suspensi, sistem pengereman, perbaikan aerodinamika body, penambahan emblem tri-warna 'M' (motorsport), dan pengurangan bobot mobil. Coupe sport berperforma tinggi ini dilengkapi dengan presisi yang luar biasa dipadu dengan mekanika yang inovatif. Mobil ini tidak hanya menawarkan kecepatan dan performa, namun kedinamisan, kenyamanan, dan teknologi yang tertanam mampu menawarkan sensasi berkendara yang berbeda. Selengkapnya bisa dibaca tulisan review BMW M4 2017 oleh hargamobil.com di bawah ini.

2. EKSTERIOR

Eksterior BMW M4 2017 secara keseluruhan begitu mendapat penyegaran sehingga mobil ini terlihat lebih sporty dan tetap mampu menunjukkan kesan mewah.

Bagian depan mobil BMW M4 2017 berwarna abu-abu

Bagian depan terlihat sporty

  • Desain bagian depan

Bagian depan mobil ini terlihat begitu sporty karena menggunakan lampu depan Adaptive LED Headlights with High-Beam Assistant dengan desain yang lebih gelap, yang menyatu dengan kidney grille beraksen krom diposisikan sesuai dengan ciri khas BMW. Lubang udara yang berada di depan, mampu mendinginkan kendaraan yang sedang melaju selama perjalanannya yang bekerja secara maksimal.

Bagian samping mobil BMW M4 2017 berwarna putih

Bagian samping memiliki lekukan tegas

  • Desain bagian samping

Bagian samping mobil ini memiliki lekukan yang begitu tegas ditambah dengan cermin M-Spesific yang dioptimalkan secara aerodinamis. Garis dan lekukan ini bisa terlihat dari sepanjang pintu dan memanjang hingga ke lampu bagian belakang. Bagian samping mobil ini terlihat begitu sporty berkat pelek sporty berukuran 19 inci dan 18 inci, yang terdiri dari ban berukuran 255/40 R18 (roda depan) dan 275/40 R18 (roda belakang) sehingga juga memberikan kesan yang tangguh.

Bagian belakang mobil BMW M4 berwarna putih

Bagian belakang terlihat sporty dan mewah

  • Desain bagian belakang

Pada bagian belakang mobil ini, mobil ini terlihat sporty dan mewah berkat stop lamp dan reflector yang menggunakan lampu LED tiga dimensi berbentuk L yang sudah disempurnakan sehingga menciptakan tampilan yang mencolok, khususnya pada malam hari.

>>> Baca juga:

3. INTERIOR

Untuk interior BMW M4 2017 didesain dengan berbagai fitur premium dan desain interior yang berkelas sehingga memberikan kesan yang mewah dan sporty. Selain itu ruang kabin dibekali dengan berbagai fitur-fitur penunjang yang mudah dijangkau sehingga memberikan kesan modern dan kemudahan bagi penggunanya.

Gambar bagian interior mobil BMW M4 2017 dengan 2 warna yaitu hitam dan merah 

Gambar interior mobil BMW M4 2017

  • Dashboard dan setir

Aura sporty mobil ini begitu terasa berkat dashboard yang menggunakan warna high-gloss black berpadu di beberapa fitur seperti konsol tengah dan kisi-kisi AC yang menggunakan Pearl Chrome. Bagian konsol tengah mobil ini memiliki sistem informasi layar sentuh dengan tampilan MID berukuran 8,8 inci yang memiliki sistem audio terkini dan menawarkan berbagai pelayanan dan aplikasi seperti iDrive dengan wujud baru yang lebih intuitif serta sistem AC yang menjaga suhu di dalam kabin. Setir kemudi yang dibalut dengan warna yang sama dengan dashboard dikemas dengan tombol multifungsi untuk membantu pengemudi mengatur pilihan tanpa harus melepas setir kemudi.

Gambar bagian kursi mobil BMW M4 2017

Kursi dengan rancangan baru berbentuk kerang

  • Kursi

Kursi yang didesain secara sporty ini memiliki rancangan baru berbentuk kerang. Kursi ini juga disematkan dengan lencana M untuk menciptakan suasana modern dalam mobil dan dapat menyala untuk meyambut pengendara kedalam kabin. Tersedia baris kursi belakang pada kabin mobil ini tetapi memiliki ruang yang kurang lega sehingga bisa dimanfaatkan sebagai bagasi alternatif untuk menaruh barang.

  • Bagasi

Untuk bagasi mobil ini bisa dibilang tidak terlalu besar sehingga tidak mampu menampung barang yang terlalu banyak. Namun ada tray tambahan yang bisa dikeluarkan untuk menampung beberapa barang berukuran kecil.

>>> Mungkin Anda tertarik:

4. FITUR

Sekarang adalah fitur BMW M4 2017. Sistem keamanan pada mobil ini berupa sistem kantong udara (airbag) yang melindungi penumpang dan mengurangi resiko ketika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Sistem keselamatan yang disematkan di mobil ini berupa sistem pengereman M Carbon Ceramic dan M Compound yang menjamin dinamika dan performa yang tiada duanya. Untuk memperkuat sistem pengereman aktifnya, disematkan juga Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake Force Distribution (EBD) dan Electronic Stability Program (ESP) yang meningkatkan kestabilan kendaraan secara efektif. Selain itu, mobil ini memiliki Adaptive M Suspension sebagai penyerap guncangan yang terkontrol secara elektronik, sehingga menawarkan kontak jalan yang optimal pada setiap situasi dan memberikan traksi terbaik.

>>> Untuk cek harga mobil BMW pada tahun 2018, silahkan klik sini

5. OPERASI

Gambar bagian mesin mobil BMW M4 2017

Mesin turbocharge petrol 3.0L 6 silinder

Mesin BMW M4 2017 dibekali dengan mesin turbocharger petrol 3.0 liter 6-silinder yang mampu menghasilkan daya keluaran maksimum 431 hp pada putaran 5.500 hingga 7.300 rpm serta torsi maksimum yang dihasilkan sebesar 550 Nm pada putaran 1.850 hingga 5.500 rpm. Mobil ini mampu menempuh jarak sebesar 8.8 l/100 km dengan emisi CO2 yang rendah sebesar 204 g/km. Performa mesin ini mampu menghasilkan kecepatan dari 0 hingga 100 km/jam hanya dalam waktu 4.3 detik dari posisi diam, dengan kecepatan maksimum sebesar 250 km/jam. Selain itu, transmisi M Servotronic juga menjamin respon kemudi yang langsung dan tepat bahkan pada kecepatan maksimum.

6. SPESIFIKASI

Spesifikasi BMW M4 2017 bisa dilihat di tabel berikut.

Mesin BMW M4 2017

Tipe

TwinPower Turbo engine

Isi Silinder

2,979 cc

Diameter x Langkah

89.6 / 84.0 mm

Torsi Maksimum Nm at 1/min

550 / 1,850-5,500 Nm at 1/min

Top speed in km/h

250 [250]

Kapasitas Tangki

60L

Steering

Rack & Pinion

Rasio Kompresi

1:10.2

Sistem Suplai Bahan bakar

Direct Injection

Dimensi BMW M4 2017

P x L x T

4671 mm x 2014 mm x 1383 mm

Jarak Poros Roda

2812 mm

Jarak Pijak Roda Depan

1579 mm

Jarak Pijak Roda Belakang

1603 mm

Sasis BMW M4 2017

Transmisi

7-Speed RWD Otomatis

Suspensi Depan/ belakang

Air Suspension

Ukuran Ban

255/40 ZR18

Ukuran Velg Depan

18 Inch

Jenis Ban

Run Flat

Ukuran Roda

R18

7. KELEBIHAN & KEKURANGAN

Kelebihan dan kekurangan mobil BMW M4 2017 bisa dilihat di tabel berikut.

Kelebihan

Kekurangan

Kemampuan mesin yang luar bisa mumpuni

Harganya mahal

Desain eksterior dan interior yang modern

Ukuran bagasi kecil

Mampu menampung hingga 4 orang

Kursi belakang memiliki ruang kaki yang kecil

8. DAFTAR HARGA

Berapa harga BMW M4 di Indonesia? Mobil yang sudah masuk di pasar Indonesia ini ditawarkan dengan harga  Rp 1.999.000.000, dimana harga ini sudah termasuk dengan BMW Service Inclusive, yang meliputi pemeliharaan rutin tanpa biaya selama 5 tahun atau 60.000 km, tergantung mana yang tercapai lebih dahulu, serta garansi 36 bulan tanpa batasan jarak tempuh.

9. VIDEO

Sebagai penutup topik review BMW M4 2017, silahkan melihat video tentang BMW M4 2017 di bawah ini.

10. KESIMPULAN

Mobil coupe sport yang mendapat pembaharuan ini sangat cocok bagi pengguna yang menginginkan performa mesin yang luar biasa mumpuni dibarengi dengan desain yang begitu modern dan mewah. Sudah pasti anda harus siap dengan uang yang harus dikeluarkan untuk membeli mobil ini mengingat fitur-fitur yang ditawarkan begitu luar biasa.

Share This:

Cari harga mobil

Harga mobil per merek

Review mobil populer

International