Review BMW i8 2016: Mobil Mewah Nyaman Dengan Fitur Canggih

13/01/2019 Abdul Review BMW

BMW merupakan produsen ternama asal Jerman yang memasarkan produknya di berbagai negara, salah satunya Indonesia. Produk-produk nya terkenal akan kemewahannya dengan harga yang fantastis. Jadi tidak heran jika mobil besutannya banyak dimiliki oleh kalangan kelas atas saja. Kali ini pembahasan mengenai review BMW i8 2016, mari kita simak ulasannya.

1. PENGANTAR BMW I8 2016

Review BMW i8 2016 - BMW i8 2016 mulai diperkenalkan di Indonesia pada tahun 2014 yang bertempat di ajang IIMS 2014. Peminat mobil ini cukup banyak sehingga pada tahun 2016 kendaraan BMW satu ini diperkenalkan pada ajang GIIAS 2016. Untuk desain yang dimiliki sangat elegan dan juga stylish serta kesan kemewahan juga terpancar pada mobil besutan BMW tersebut. Daripada penasaran mengenai seluk beluk dari mobil mewah asal Jerman ini, mari kita simak mengenai spesifikasi lengkap BMW i8 2016.

2. EKSTERIOR BMW I8 2016

Pada bagian eksterior BMW i8 2016 memiliki desain elegan dan juga sporty. Selain itu kesan kemewahan juga sangat terpancar mobil ini, sehingga terlihat sangat luar biasa. Mobil ini menggunakan bahan material berkualitas yang mempunyai bobot ringan. Jadi  wajar jika bandrolnya cukup mahal karena beberapa kelebihan yang dimilikinya.

Review BMW i8 2016: Bagian Depan

Gambar ini menunjukkan mobil BMW i8 2016 tampak depan di samping gedung

Tampilan BMW i8 2016 terlihat sporty dan sangat menarik

Untuk sektor depannya memakai lampu dengan desain sipit dan dibuat menyatu dengan bagian lain dari kendaraan. Selain itu, bagian ini mengandalkan 2 lampu dengan jenis LED yang berkesan sangat tajam. Tidak hanya itu saja, bagian depannya juga terlihat sangat futuristik berkat penggunaan front grille yang didesain sangat dinamis dengan dibalut warna natural. Untuk memberikan informasi pada masyarakat yang melihatnya dan menjadi salah satu ciri khas yang dimiliki dari pihak produsen memberikan logo BMW yang dipasangkan di bagian kap mesinnya.

Review BMW i8 2016: Bagian Samping

Gambar ini menunjukkan bagian samping mobil BMW i8 2016 dengan warna hitam

Dilihat dari bagian samping tampak desain aerodinamika yang memancarkan aura tenaga besar

Sedangkan pada bagian samping mempunyai desain dinamis. Meskipun begitu dengan lekukan yang sangat aerodinamika pada keseluruhan bagian dari mobil membuatnya tampil garang. Ditambah lagi pintu mobil yang dapat dibuka menyikap ke atas membuatnya terlihat sangat modern dan tampak kemewahan yang dimilikinya. Bagian sampingnya juga mempunyai plug-in hibrida yang berguna sebagai pengisi daya listrik pada motor listrik BMW i8. Kemewahan juga terpancar berkat penggunaan velg dengan ukuran 20 inci yang terbalut ban tipis.

Review BMW i8 2016: Bagian Belakang

Gambar ini menunjukkan bagian belakang mobil BMW i8 2016 yang terlihat keren

Bagian belakang BMW i8 2016 terdapat lekukan-lekukan keren yang saling berpadu

Sementara untuk tampilan belakangnya mempunyai lekukan garis yang membuatnya tampak sporty. Ditambah lagi desain aerodinamis serta mempunyai siluet yang terdapat pada bumper belakang sehingga tampil lebih menarik. Untuk lampu belakang didesain dengan mengikuti lekukan pada headlamp serta sudah menggunakan LED yang menjadikannya lebih mewah dan sangat futuristik.

>>> Mungkin Anda ingin baca:

3. INTERIOR BMW I8 2016

Pada bagian kabin mempunyai desain mewah dengan beberapa teknologi canggih di dalamnya. Seorang pengemudi yang menaikinya seakan merasakan mengendarai mobil masa depan. Memang pada bagian kabin mobil ini telah didesain sedemikian rupa dengan kesan dinamis dan memakai bahan material yang berkualitas serta ramah terhadap lingkungan.

Review BMW i8 2016: Bagian Setir dan Dashboard

Gambar ini menunjukkan dashboard dan setir milik BMW i8 2016

Pada kemudi mobil menggunakan 3 palang dengan beberapa tombol untuk kemudahan dalam berkendara

Pada bagian dashboard BMW i8 2016 didesain sedemikian rupa dengan sentuhan futuristik. Sedangkan untuk bagian multi information display telah memakai full digital sehingga memudahkan pengendara dalam mengoperasikannya. Ditambah lagi terdapat pula panel LCD yang telah mempunyai fitur lengkap yang dapat memberikan nuansa fresh serta akurasi yang cukup tinggi dalam memberikan informasi pada penggunanya.

Disamping hal tersebut, sektor konektivitas juga tidak ketinggalan. Yang mana pengemudi dapat menghubungkan dengan smartphone yang memakai bantuan kabel. Ditambah lagi adanya Harman Kardon Surround Sound Audio system yang mendukung fitur audionya menjadikannya lebih mantap dan berkelas.

Pada bagian kemudi terlihat nyaman dipegang dengan desain 3 palang. Terdapat pula tombol control yang dapat memberikan kemudahan bagi pengemudi saat ingin mengatur beberapa fitur yang dimiliki BMW i8 2016.

Review BMW i8 2016: Bagian Kursi

Gambar ini menunjukkan jok mobil milik BMW i8 2016 di bagian depan

Jok mobil yang disematkan terlihat sangat nyaman saat diduduki

Pada bagian kursi terlihat sangat sporty dan memancarkan kesan kemewahan pada setiap kursinya. Hal tersebut berkat penggunaan material kulit berkualitas yang membalutnya. Disamping itu, pada kursi baris belakang terdapat  sedikit ruang yang terbilang sempit namun cukup lumayan untuk menaruh  sedikit barang.

Review BMW i8 2016: Bagian Bagasi

Gambar ini menunjukkan bagasi mobil milik BMW i8 2016 yang terlihat sempit

Bagasi mobil BMW i8 2016 memang terlihat sangat kecil

Perlu diketahui bahwa untuk bagasinya terbilang kecil dan hanya dapat membawa beberapa barang saja. Sobat bisa memasukkan barang sedikit di belakang kursi baris belakang. Tidak hanya itu saja, jika kursi belakang sedang tidak dipakai sobat bisa memanfaatkannya sebagai tambahan ruang untuk membawa barang.

>>> Mungkin Anda ingin baca:

4. FITUR BMW I8 2016

Dari segi fitur yang dimiliki tentu sangat  mumpuni. Mengingat mobil besutan BMW telah terkenal akan hal tersebut dan juga kesan kemewahan yang dimilikinya.

Review BMW i8 2016: Fitur Keselamatan

Untuk mendukung keselamatan berkendara bagi penggunanya, dari pihak produsen memberikan yang terbaik. Adapun fitur yang disematkan meliputi Driveline Traction Control, ESC dan ABS. Dengan adanya fitur tersebut tentu akan lebih meningkatkan keamanan selama perjalanan. Tidak hanya itu saja, mobil jadi lebih aman saat akan melakukan pengereman mendadak dan ban mobil tidak akan mengunci yang membuat pengemudi dapat melakukan manuver dengan lebih baik. Untuk menjaga pengendara dari resiko benturan terdapat fitur Passenger Front Airbags dan Dual Stage Driver.

Gambar ini menunjukkan mobil BMW i8 2016 dengan pintu terbuka keatas

Fitur BMW i8 2016 ditujukan untuk mendukung keamanan dan kenyamanan dalam berkendara

Review BMW i8 2016: Fitur Keamanan

Salah satu yang diunggulkan untuk fitur keamanan bagi pengemudi pada mobil BMW i8 2016 adalah adanya fitur sensor parkir. Dengan fitur tersebut memudahkan pengendara dalam melakukan parkir baik itu di tempat yang sempit sekalipun.

5. OPERASI BMW I8 2016

Gambar ini menunjukkan ilustrasi bagian mesin dari mobil BMW i8 2016

Performa yang dimiliki BMW i8 2016 sangat luar biasa

Pada bagian performa, BMW i8 2016 mengandalkan mesin yang memiliki kapasitas 1.5 L DOHC Turbo 3 silinder. Dengan mengandalkan mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 231 ps dan torsi maksimal yang dapat dicapai adalah 320 Nm. Selain itu, mesin ini juga telah dibekali dengan teknologi Direct Injection yang membuat performa lebih optimal dan juga irit bahan bakar. Disematkan pula teknologi Turbocharger dan juga intercooled gas, sehingga tenaga yang dihasilkan jauh lebih besar. Perlu diketahui, bahwa terdapat juga 2 buah motor elektrik yang ditempatkan pada kedua roda depan. Sehingga dengan 2 mesin yang berkombinasi membuatnya mendapatkan tenaga total 362 hp dan torsinya mencapai 570 Nm. Sungguh luar biasa bukan.

>>> Setor Data Penjualan Atau Tidak, BMW Ngikut Pemerintah

6. SPESIFIKASI BMW I8 2016

Berbicara masalah kelengkapan mobil dan juga kinerjanya, berikut ini kami berikan informasi spesifikasi BMW i8 2016.

DIMENSI

P x L x T

184,6 inchi x 76,5 inchi x 51,0 inchi

Berat Kosong

3455 kg

Jarak Poros Roda

110,2 inchi

Jarak Pijak Depan/ Belakang

64,7 inchi / 67,8 inchi

MESIN

Type Mesin

Turbocharged and intercooled gas/electric inline-3

Kapasitas Silinder

1.5 L/91

Daya Maksimum

357 @ 5800

Torsi Maksimum

420

Fuel Delivery

Direct injection

Kapasitas Bahan Bakar

11.1 Gal

HANDLING DAN KAKI-KAKI

Ban Depan/ belakang

P215/45YR20

Velg Depan

20 X 7.5 Aluminum

Velg Belakang

20 X 8.5 Aluminum

Suspensi Depan

Control-arm

Suspensi Belakang

Multilink

7. KELEBIHAN & KEKURANGAN BMW I8 2016

Setiap mobil mempunyai kelebihan dan juga kekurangan tersendiri. Hal tersebut terbilang wajar karena memang tidak ada yang sempurna. Hanya saja untuk masalah selera sesuai dengan konsumennya. Nah berikut ini merupakan beberapa kelebihan & kekurangan yang dimiliki oleh BMW i8 2016.

KELEBIHAN

KEKURANGAN

Memiliki performa yang maksimal

Memiliki harga cukup mahal

Penggunaan desain yang futuristik serta terlihat modern

Stoknya terbatas, ada pembatasan di setiap negara

Mobil yang nyaman

Mempunyai ground clearance yang rendah kurang cocok di Indonesia

Diberikan fitur cukup canggih

Bagasi yang dimiliki tergolong kecil

8. DAFTAR HARGA BMW I8 2016

Dari segi harga mobil BMW i8 2016 tergolong cukup mahal. Hal tersebut tentu diselaraskan dengan fitur serta teknologi yang disematkan. Bahkan dari segi tampilan sendiri sangatlah futuristik dan modern. Untuk Indonesia sendiri mobil ini dibanderol dengan harga fantastis yakni Rp. 3,55 milyar. Dengan harga segitu pembeli mendapatkan perawatan sampai 5 tahun atau 60 ribu kilometer. Selain itu adapula jaminan baterainya hingga 8 tahun. Tidak hanya itu saja, adapula garansi yang ditujukan kepada pembeli oleh BMW tanpa adanya biaya dengan beberapa syarat serta ketentuan yang diberikan.

9. VIDEO BMW I8 2016

10. KESIMPULAN BMW I8 2016

Dari pihak BMW meluncurkan mobil ini bukan hanya dibekali dengan mesin yang mumpuni, akan tetapi dari segi kenyamanan dan juga kemudahan juga telah diperlihatkan pada BMW i8 2016. Selain itu para pemilik mobil akan dimanjakan dengan maksimal berkat pemberian fitur mumpuni dan juga desain yang sangat futuristik. Walaupun dari segi harga terbilang sangat mahal, namun hal tersebut sebanding dengan beragam kelebihan yang diberikan pada mobil besutan BMW tersebut.

>>> Klik sini untuk lanjut simak artikel review mobil yang menarik lainnya

Share This:

Cari harga mobil

Harga mobil per merek

Review mobil populer