Review All New Datsun GO+ Panca M/T 2019 : Mobil Dengan Harga Terjangkau Bisa Diandalkan

25/11/2019 Abdul Review Datsun

Pasar mobil LCGC menjadi salah satu segmen yang digemari oleh masyarakat. Kendaraan jenis ini terkenal akan ramah lingkungan dan hemat konsumsi bahan bakar. Begitu juga dari segi harga cukup terjangkau. Salah satu mobil dalam segmen ini dan akan kami review adalah All New Datsun Go+ Panca M/T 2019.

1. PENGANTAR ALL NEW DATSUN GO+ PANCA M/T 2019

Mobil ini merupakan salah satu kendaraan yang masuk dalam segmen LCGC. Pertama kali dihadirkan All New Datsun Go+ Panca M/T langsung menarik perhatian banyak orang. Untuk versi terbarunya ini juga mendapatkan respon begitu baik dan sangat positif di pasar otomotif Indonesia.

Dengan harga terjangkau mobil besutan Datsun tersebut memang cukup menjadi andalan. Perlu diketahui, bahwa untuk All New Datsun Go+ Panca M/T 2019 merupakan model dan varian yang sama dengan Go+ Panca M/T 2018 baik dari segi spesifikasi, dimensi dan juga fitur yang dimiliki. Untuk perbedaannya terletak pada harganya yang sekarang lebih mahal jika dibandingkan dengan tahun lalu. Untuk lebih jelasnya mari kita simak informasinya mengenai spesifikasi All New Datsun Go+ Panca M/T 2019.

2. EKSTERIOR ALL NEW DATSUN GO+ PANCA M/T 2019

Pada bagian eksterior All New Datsun Go+ Panca M/T 2019 tampilannya lebih modern, hal tersebut berkat penambahan beberapa aksen krom baik untuk sisi depan ataupun belakang.

Review All New Datsun Go+ Panca M/T 2019 : Bagian Depan

Gambar ini menunjukkan bagian depan mobil All New Datsun GO+ Panca M/T 2019

Tampak modern apabila dilihat dari sisi depan

Dilihat dari bagian depan akan tampak bentuk grille yang berbeda dibandingkan pendahulunya. Yang mana desainnya dibuat lebih menggembung. Pada bagian ini memang dibuat lebih tegas dengan sisi yang memiliki tarikan garis yang rapat. Ditambah lagi terdapat attention to detail dengan rongga ventilasi yang  juga dilapisi dengan krom mengkilap. Menuju ke bagian bumper dari All New Datsun Go+ Panca M/T 2019. Desain yang digunakan memang terlihat agresif dan pada varian tertinggi telah menggunakan DRL sehingga terkesan lebih modern. Untuk fog lamp belum disematkan pada mobil besutan Datsun tersebut.

Review All New Datsun Go+ Panca M/T 2019 : Bagian Samping

Gambar ini menunjukkan bagian samping kiri mobil All New Datsun GO+ Panca M/T 2019

Dibandingkan varian CVT, dimensi yang dimiliki lebih panjang

Menuju ke bagian samping All New Datsun Go+ Panca M/T 2019. Kalau soal panjang mobil ini memang tidak jauh berbeda dengan model sebelumnya. Untuk ukurannya yakni 3.995 mm yang dipadukan dengan penggunaan pelek dari alloy. Sementara untuk spionnya tampak stylish dengan adanya penambahan side body moulding yang mewah. Desain saat ini tergolong lebih baik apabila perbandingan dilakukan dengan versi sebelum facelift.

Review All New Datsun Go+ Panca M/T 2019 : Bagian Belakang

Gambar ini menunjukkan sisi belakang mobil All New Datsun GO+ Panca M/T 2019

Tampilan lebih menarik berkat adanya akse krom

Berlanjut ke bagian belakang, yang mana mobil besutan Datsun ini juga mengalami beberapa perubahan. Seperti pada bagian ornamen yang didesain krom dengan tarikan garis yang dibuat lebih menarik. Tidak hanya itu, wiper juga diberikan di bagian kaca belakang dipadukan dengan penggunaan spoiler baru. Di bagian ujung knalpot memakai muffler tip yang membuat tampilannya jadi lebih mewah. Logo kebanggaan Datsun dan GO+ Panca juga tidak luput untuk disematkan sebagai identitas diri.

>>> Mungkin Anda juga tertarik:

3. INTERIOR ALL NEW DATSUN GO+ PANCA M/T 2019

Review All New Datsun Go+ Panca M/T 2019 : Bagian Dashboard dan Setir

Gambar ini menunjukkan dashboard dan kemudi mobil All New Datsun GO+ Panca M/T 2019

Mudah mengoperasikan fitur dan dapat dijangkau

Di bagian dashboard All New Datsun Go+ Panca M/T 2019 mempunyai kesan tegas berkat penggunaan warna putih yang berkombinasi dengan warna hitam untuk bagian bawah dan atasnya. Dengan desain tersebut membuat mobil besutan Datsun tampak lebih sporty. Untuk bagian ini terdapat beberapa fitur yang diberikan seperti panel head unit 2DIN Touchscreen dengan ukuran 6,75 inci.

Berlanjut ke bagian kemudi mobil, yang mana desainnya masih mengandalkan 3 palang yang saat digenggam akan terasa nyaman. Bahkan di bagian ini juga telah tersedia panel MID yang dapat memberikan informasi mengenai kondisi kendaraan.

Review All New Datsun GO+ Panca M/T : Bagian Kursi

Gambar ini menunjukkan jok mobil All New Datsun GO+ Panca M/T 2019

Headrest tidak bisa dilakukan pengaturan untuk kursi pengemudi dan penumpang depan

Jok mobil menggunakan konfigurasi 3 baris yang disuguhkan kepada pengemudi dan penumpangnya. Pada bagian jok mobil depan telah dilakukan perubahan, versi sebelumnya kursi yang digunakan dibuat menyatu antara pengemudi dengan penumpang depan. Sementara untuk All New Datsun Go+ Panca M/T 2019 saat ini joknya dibuat terpisah sehingga akan terasa lebih lega dan tentu lebih nyaman. Hanya saja untuk penyangga kepala tidak dapat diatur pada jok mobil besutan Datsun tersebut.

Review All New Datsun GO+ Panca M/T : Bagian Bagasi

Gambar ini menunjukkan bagasi mobil All New Datsun GO+ Panca M/T 2019

Bagasi bisa lebih luas jika bangku kedua dan ketiga dilipat

Berlanjut ke bagian bagasi All New Datsun Go+ Panca M/T 2019. Yang mana untuk konsepnya menggunakan smart cargo, untuk baris kedua dan ketiga bisa dilakukan pelipatan dengan cara yang mudah. Dengan begitu ruang bagasi menjadi lebih luas dan bisa dipakai untuk membawa barang bawaan lebih banyak.

>>> Mungkin Anda ingin baca:

4. FITUR ALL NEW DATSUN GO+ PANCA M/T 2019

Review All New Datsun GO+ Panca M/T 2019 : Fitur Kenyamanan Dan Hiburan

Gambar ini menunjukkan head unit pada mobil All New Datsun GO+ Panca M/T 2019

Semakin kesini fitur yang disematkan semakin baik

Pada bagian kenyamanan mobil besutan Datsun ini telah dibekali dengan AC yang mumpuni. Dengan begitu selama perjalanan akan terasa nyaman karena suhu dari AC, terutama saat cuaca panas. Berlanjut ke bagian panel head unit untuk memberikan hiburan pada pengendara dan penumpang di dalamnya. Di  bagian ini terdapat panel yang bisa digunakan untuk mengoperasikan video dengan mengandalkan teknologi layar sentuh. Selain itu juga mendukung format yang modern seperti Bluetooth, Smartphone Connection, Radio AM/FM, USB, AUX dan MP3.

Review All New Datsun GO+ Panca M/T 2019 : Fitur Keselamatan

Gambar ini menunjukkan seat belt pada kursi baris kedua dan ketiga

Sabuk pengaman diberikan untuk pengemudi dan semua penumpang

Sementara untuk keselamatan, mobil All New Datsun Go+ Panca M/T 2019 terbilang cukup mumpuni. Hal tersebut  terbukti dengan adanya Seatbelt 3 titik sudah ELR Pretensioner, Seat Belt 2 buah pada jok belakang dan Front Airbags. Dengan mengandalkan fitur tersebut tentunya akan mengurangi cedera parah saat terjadi kecelakaan di jalan. Untuk fitur central door lock dan juga penggunaan teknologi immobilizer disediakan pada semua varian.

>>> Mencari Mobil Besutan Datsun, Jangan Ragu Untuk Klik Di Sini

5. OPERASI ALL NEW DATSUN GO+ PANCA M/T 2019

Gambar ini menunjukkan mesin mobil All New Datsun GO+ Panca M/T 2019

Dengan harga terjangkau mesin yang diberikan hemat konsumsi BBM

Pada bagian performa pihak pabrikan memberikan mesin All New Datsun Go+ Panca M/T 2019 dengan kapasitas 1.200 cc. Dengan mengandalkan mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga maksimal sebesar 67 Hp dan torsi puncaknya mencapai 104 Nm. Transmisi yang digunakan belum mengandalkan otomatis, jadi transmisi manual masih tetap menjadi andalan. Mesin yang diberikan pada All New Datsun Go+ Panca M/T 2019 tergolong masih sama dan sejenis dengan yang dipakai model sebelumnya.

>>> Review Datsun Go Live 2018, Hatchback Sporty Nan Agresif

6. SPESIFIKASI ALL NEW DATSUN GO+ PANCA M/T 2019

Berikut ini merupakan tabel spesifikasi All New Datsun Go+ Panca M/T 2019:

DIMENSI

Panjang

3.995 mm

Lebar

1.636 mm

Tinggi

1.507 mm

MESIN

Jenis

DOHC In-Line 3 cylinder inline

Isi Silinder

1.200 cc

Daya Maksimal

68 Ps (67 Hp) @ 5.000 rpm

Torsi Maksimal

104 Nm @ 4.400 rpm

Transmisi

Manual 5-percepatan

Bahan Bakar

Bensin

HANDLING & SUSPENSI

Rem Depan

Ventilated Disc

Rem Belakang

Drum

Ukuran Ban

165/70 R14

7. KELEBIHAN & KEKURANGAN ALL NEW DATSUN GO+ PANCA M/T 2019

Setiap orang mempunyai pandangan yang berbeda terhadap kelebihan dan kekurangan. Kadang kami menilai baik ada juga yang menilai buruk, begitu juga sebaliknya. Berikut ini kelebihan dan kekurangan All New Datsun Go+ Panca M/T 2019 menurut pendapat kami:

KELEBIHAN

KEKURANGAN

Sebagai mobil baru, All New Datsun Go+ Panca M/T 2019 mempunyai harga yang terjangkau

Fitur yang diberikan pada mobil ini terbilang belum maksimal, apalagi bagian tersebut telah diperbarui

Berbeda dengan fitur, pada eksterior dan juga interior mempunyai tampilan yang lebih modern

Apabila dibandingkan dengan kompetitornya, bagian kolong terbilang masih terasa berisik

Dibandingkan dengan versi sebelumnya, soal kekedapan kabin memang lebih unggul

 

8. DAFTAR HARGA ALL NEW DATSUN GO+ PANCA M/T 2019

Berikut ini merupakan daftar harga All New Datsun Go+ Panca M/T 2019 yang dilansir dari situs resmi Datsun Indonesia pada 25/11/2019.

TIPE

HARGA

All New Datsun GO+ D MT

Rp. 119.270.000

All New Datsun GO+ A MT

Rp. 127.130.000

All New Datsun GO+ T MT

Rp. 136.430.000

All New Datsun GO+ T-Style MT

Rp. 140.960.000

9. VIDEO ALL NEW DATSUN GO+ PANCA M/T 2019

10. KESIMPULAN ALL NEW DATSUN GO+ PANCA M/T 2019

Beberapa peningkatan telah dilakukan, apabila dilihat secara umum maka bagian eksterior dan interior yang banyak diperbarui. Mobil All New Datsun Go+ Panca M/T 2019 mendapat respon yang begitu positif, bahkan banyak anggapan yang menyebutkan bahwa mobil ini lebih baik dibandingkan versi sebelumnya. Jadi bagi Sobat yang mempunyai budget pas-pasan dan menginginkan kendaraan yang mempunyai teknologi cukup dan tampilan menarik, maka dapat memilih kendaraan besutan Datsun satu ini.

>>> Jangan lupa untuk mengetahui spesifikasi lengkap Mobil terbaru dan lama di Hargamobil.com

Share This:

Cari harga mobil

Harga mobil per merek

Review mobil populer