Preview Nissan Terra 2018, Bentuk Baru Dari Nissan Navara

20/07/2018 Handy Goeyana Review Nissan

Nissan Terra 2018 menjadi mobil yang paling dinantikan karena mobil ini akan hadir menjadi pesaing dari SUV yang sudah ada sebelumnya seperti Toyota Fortuner atau Mitsubishi Pajero Sport. Preview Nissan Terra 2018 akan dijabarkan di bawah ini.

1. PENGANTAR

gambar nissan terra 2018 dengan nuansa berwarna merah

Nissan Terra 2018 yang sudah diluncurkan di dua negara

Preview Nissan Terra 2018 - Nissan Terra awalnya diluncurkan di negeri tirai bambu sebelum diperkenalkan dan diuji coba langsung di Filipina. Bahkan situs resmi Indonesia sudah memiliki gambar Nissan Terra yang sayangnya masih ditutupi oleh tirai. Mengingat ajang GIIAS 2018 yang sebentar lagi akan dilaksanakan. Baiknya kita melihat sejenak mobil ini sebelum benar-benar resmi diperkenalkan. Preview Nissan Terra 2018 bisa dilihat di bawah ini.

2. EKSTERIOR

Eksterior Nissan Terra 2018 bisa dikatakan masih sama dengan Nissan Navara. Meskipun begitu penggunaan aksesori-aksesori tambahan membuatnya terlihat berbeda.

  • Preview Nissan Terra 2018: Desain Bagian Depan

gambar bagian depan nissan terra 2018 dengan gril trapezodial dan aksesori berupa lis beraksen krom

Bagian depan Nissan Terra 2018 yang terlihat lebih garang

Bagian depan Nissan Terra 2018 memiliki lampu depan berukuran besar yang sudah disematkan DRL. Gril depan berbentuk trapezodial berkisi-kisi dengan lis beraksen krom di sisi-sisinya. Bagian fog lamp dan lubang udara di bagian bemper depan terasa seperti menyatu berkat lis krom yang berada di sisi atas baik fog lamp maupun lubang udaranya.

  • Preview Nissan Terra 2018: Desain Bagian Samping

gambar bagian samping nissan terra 2018 dengan foot step dan roof rail

Bagian samping Nissan Terra 2018 yang menonjolkan sisi tangguhnya

Layaknya mobil SUV lainnya, bagian samping Nissan Terra 2018 terlihat begitu tangguh dan agresif berkat ground clearance mobil yang begitu tinggi ditambah dengan adanya roof rail yang berada di atas bodi mobil dan lekuk-lekuk fender yang menonjol. Kesan sporty didapat dari pemasangan foot step dan penggunaan pelek alloy berukuran 18 inci pada kaki-kakinya.

  • Preview Nissan Terra 2018: Desain Bagian Belakang

gambar bagian belakang nissan terra 2018 dengan stop lamp besar dan bumper kit

Bagian belakang Nissan Terra 2018 yang terlihat elegan

Bagian belakang Nissan Terra 2018 menyiratkan kesan tegas berkat lekuk-lekuk yang ada pada tiap sisinya. Rear combination stop lamp didesain berukuran besar dan menyatu melalui garnis berupa bar beraksen krom dengan tulisan 'Terra' sehingga meningkatkan kesan elegan. Disematkan bumper guard dan diffuser pada bemper belakang sehingga membuat sisi belakang terlihat sporty.

>>> Mungkin Anda juga tertarik:

3. INTERIOR

Interior Nissan Terra 2018 terlihat stylish dan elegan berkat penambahan fitur-fitur penunjang yang canggih dan penggunaan aksesori-aksesori yang menaikkan kesan elegan pada ruang kabin mobil ini.

  • Preview Nissan Terra 2018: Dashboard dan Setir

gambar dashboard dan setir nissan terra 2018 dengan desain warna hitam dan aksen kayu

Interior Nissan Terra 2018 yang semakin terlihat mewah

Dashboard Nissan Terra 2018 terlihat stylish dan elegan berkat kombinasi antara penggunaan plastik berwarna hitam dan aksen kayu hitam di sisi-sisi head unit dan persneling transmisi. Disediakan head unit layar sentuh yang terintegrasi dengan fitur-fitur keselamatan dan keamanan yang mumpuni. Diperkirakan head unit ini juga memiliki fitur-fitur hiburan yang canggih.

Untuk bagian setir saat ini sudah dilengkapi dengan Audio Steering Switch yang akan memudahkan pengaturan sistem audio tanpa harus melepas setir kemudi.

  • Preview Nissan Terra 2018: Kursi

gambar kursi baris kedua dan ruang bagasi yang luas berkat kursi baris ketiga yang dilipat

Bagian kursi baris kedua dan bagasi Nissan Terra 2018

Kursi Nissan Terra 2018 ini didesain 3 baris yang mampu menampung hingga 7 orang penumpang. Dipastikan kursi mobil ini menggunakan bahan berkualitas yang akan memberikan kenyamanan bagi para penumpangnya.

  • Preview Nissan Terra 2018: Bagasi

Kapasitas bagasi diperkirakan begitu luas jika kursi baris ketiga dilipat. Kita tunggu saja sampai mobil ini siap dipasarkan di Indonesia.

>>> Baca juga:

4. FITUR

gambar nissan terra 2018 sedang menuruni tanjakan curam

Fitur Hill Descent Control pada Nissan Terra 2018

Fitur keselamatan dan keamanan pada Nissan Terra 2018 yang baru diketahui saat ini memiliki fitur keselamatan yang bisa dikatakan cukup lengkap. Mulai dari Reverse Camera, Rear Cross Traffic Alert, dan Parking Sensors yang terintegrasi melalui 360-degree Around-view Monitor sehingga akan memudahkan pengemudi untuk melihat situasi di sekitar mobil. Disematkan fitur Lane Departure Warning yang berfungsi untuk menjaga mobil agar tetap berjalan pada lajur yang benar.

Tidak lupa mobil ini diberikan 7 SRS Airbags yang dikombinasikan dengan seat belt with pretensioner sehingga akan menjaga pengemudi dan penumpang terhindar dari cedera serius ketika terjadi benturan pada mobil. Bahkan fitur penunjang stabilitas mobil seperti Hill Start Assist, Hill Descent Control, dan Vehicle Dynamic Control disematkan pada mobil ini.

>>> Cek di sini untuk membaca review mobil lainnya

5. OPERASI

Nissan Terra 2018 menggunakan mesin YD25DDTi 4 silinder segaris 16 katup berkapasitas 2.488 cc yang mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 190 Ps pada putaran mesin 3.600 rpm dan torsi maksimum sebesar 450 Nm pada putaran mesin 2.000 rpm. Tenaga yang dihasilkan oleh mesin ini akan disalurkan melalui transmisi otomatis 6 percepatan yang akan dibantu dengan Four Wheel Drive (4WD) sebagai penunjang untuk off-road.

>>> Untuk cek harga mobil terbaru, silakan klik di sini

6. SPESIFIKASI

Spesifikasi Nissan Terra 2018 bisa dilihat di tabel berikut.

Mesin Nissan Terra 2018

Jenis Mesin

YD25DDTi 4 silinder segaris 16 katup

Isi Silinder

2.488 cc

Diameter x Langkah

89,0 x 100,0 mm

Tenaga Maksimum

190 Ps / 3.600 rpm

Torsi Maksimum

450 Nm / 2.000 rpm

Tipe Transmisi

6-Speed A/T

Dimensi Nissan Terra 2018

P x L x T

4.885 x 1.865 x 1.325 mm

Jarak Poros Roda

2.850 mm

Jarak Terendah

225 mm

Suspensi dan Kaki-Kaki Nissan Terra 2018

Suspensi Depan

Double Wishbone with Coil Spring

Suspensi Belakang

Coil Spring with Independent Suspension

Rem Depan

Ventilated Disc

Rem Belakang

Disc

Ban dan Velg

255/60 R18

* Spesifikasi yang baru diketahui saat ini. Kemungkinan akan terjadi penyesuaian ketika masuk Indonesia.

7. KELEBIHAN & KEKURANGAN

Kelebihan dan Kekurangan Nissan Terra 2018 bisa dilihat di bawah ini.

Kelebihan

Kekurangan

Ground Clearance yang tinggi

Kemungkinan spesifikasi akan berubah

Dapur pacu yang begitu mumpuni

Harganya mungkin agak tinggi jika dilihat dari spesifikasinya

Desain mobil yang tangguh

 

Fitur penunjang dan keselamatan yang lengkap

 

8. DAFTAR HARGA

Karena belum masuk Indonesia, maka harga Nissan Terra 2018 di pasar otomotif Filipina berkisar mulai dari 403 juta rupiah hingga 564 juta rupiah jika mengikuti kurs Peso Filipina per tanggal 12 Juli 2018.

9. VIDEO

Sebagai penutup silahkan melihat video tentang Nissan Terra 2018 di bawah ini.

10. KESIMPULAN

Sebagai SUV pendatang baru, tidak disangka-sangka Nissan Terrra memiliki banyak fitur-fitur penunjang yang membuatnya tidak hanya tangguh di jalanan on-road, tetapi juga di jalanan off-road. Wajar jika Toyota dan Mitsubishi begitu mewaspadai calon pesaing mereka yang satu ini. Namun untuk kepastian tentang kelengkapan fitur-fitur ini akan lebih jelas ketika mobil ini diperkenalkan di ajang GIIAS 2018 yang akan diselenggarakan sebentar lagi. Semoga saja di Indonesia, fitur-fiturnya yang canggih ini tidak ada yang dicopot.

>>> Untuk membeli mobil lebih aman dan cepat, jangan lupa mampir situs Cintamobil.com

Share This:

Cari harga mobil

Harga mobil per merek

Review mobil populer

International