Preview Honda WRV 2019: Direncanakan Hadir Mengikuti Kesuksesannya Di India

12/10/2018 Franky Pratama Review Honda

Mungkin sebagian dari Anda belum mengenal Honda WRV. Memang tak dipungkiri, model satu ini belum pernah dipasarkan di Indonesia. Kebanyakan dari kita lebih mengetahui sosok Honda HR-V, CR-V atau BR-V. Dalam hal ini, WRV menerapkan desain dan utilitas berbeda dari model lainnya. Direncanakan sosoknya akan bisa kita amati dalam waktu dekat ini. Berikut preview Honda WRV 2019.

1. PENGANTAR HONDA WRV 2019

Preview Honda WRV 2019 - Fitur canggih dengan harga yang sepadan, menjadi keunggulan dari Honda WRV. Model satu ini berhasil menorehkan kesuksesan di negara India. Desain bodinya sangat mirip dengan generasi ketiga Honda Jazz namun dengan siluet lebih kekar pada beberapa sisinya seperti Bonnet, Fender dan sektor buritannya.

Honda WRV 2019 menggunakan desain Crossover yang diadopsi dari rangka bodi Honda Jazz

Inilah sosok Honda WRV yang berhasil meraup kesuksesan di India

Jika menilik sejarahnya, peluncuran Honda WRV di Sao Paulo International Motor Show 2016 hanya untuk mengisi dua negara yakni Amerika Selatan serta India. Di India, Honda WRV mulai dipasarkan pada 16 Maret 2017 lalu.

Peluncuran Honda WRV dilakukan di tahun 2016 lalu dan mulai dipasarkan di dua negara yakni Brazil dan India

Perkenalan Honda WRV di Sao Paulo International Motor Show 2016

Berbeda dengan model Honda lainnya, nama WRV dicetuskan bukanlah tanpa alasan namun lebih merujuk kepada makna Winsome Runabout Vehicle. Bahkan, di negara India, model ini dipromosikan dengan sebutan ‘WOW-RV’ karena desain bodinya agresif dan radikal diadopsi dari model Hatchback, Honda Jazz. Rasanya artikel kali ini akan sangat menarik, berikut kita simak preview Honda WRV 2019.

2. EKSTERIOR HONDA WRV 2019

Desain eksterior Honda WRV 2019 adalah satu-satunya model Crossover yang merupakan hasil kerjasama dari Honda Research & Development Centre Brazil serta Jepang. Sehingga, model satu ini lebih ditekankan untuk memenuhi selera anak muda Brazil dan kebutuhan masyarakat India.

Preview Honda WRV 2019: Eksterior Depan

Desain Grille depan dihias apik dengan Solid Wing Chrome cukup mirip BR-V. Panel tersebut tersambung rapi pada kedua lampu utamanya sehingga memberi kesan modis dan agresif. Berbicara masalah pencahayaan, Honda WRV menerapkan lampu Daytime Running Lights (DRL), Position Lamps dan Sharp Fog Lamps.

Eksterior depan Honda WRV 2019 menggunakan lampu Daytime Running Lights

Eksterior depan Honda WRV 2019 mengusung lampu utama yang tajam dan agresif

Preview Honda WRV 2019: Eksterior Samping

Sisi sampingnya juga terlihat maskulin dengan hadirnya Roof Rail berwarna Silver. Hal tersebut bukan hanya mempercantik desain bodinya namun juga mampu menambah kapabilitasnya sebagai mobil Crossover yang dapat mengangkut barang bawaan lebih banyak. Pemanis lain juga dapat diamati pada pelek berdesain Gunmetal Finish berukuran 16 inci.

Eksterior samping Honda WRV 2019 dilengkapi dengan pelek Gunmetal Finish berukuran 16 inci

Eksterior samping Honda WRV 2019 diperindah dengan pelek Gunmetal Finish

Preview Honda WRV 2019: Eksterior Belakang

Aura maskulin juga terpancar kuat dari sektor buritannya yang menerapkan beberapa tonjolan maskulin khas Honda. Belum lagi, lampu belakangnya didesain cukup agresif dengan Split Type Rear Combi. Secara keseluruhan, kami sangat terpesona melihat kombinasi desain Jepang dan Brazil dalam memoles bodi Honda WRV.

Eksterior belakang Honda WRV 2019 menghadirkan lampu yang didesain cukup stylish

Eksterior belakang Honda WRV 2019 dihias apik dengan hadirnya Split Type Rear Combi

>>> Baca juga:

3. INTERIOR HONDA WRV 2019

Merambah ke sektor interior Honda WRV 2019, atmosfernya sangat identik dengan model Honda lainnya. Unsur elegan, minimalis serta modern menjadi perpaduan pas yang disuguhkan ketika memasuki kabinnya.

Preview Honda WRV 2019: Dashboard

Lini dashboard misalnya, dikemas dengan dominasi warna hitam yang kental, memperkuat nuansa minimalis pada kabinnya. Segala fiturnya pun juga tertata sangat rapi mulai dari penempatan Head Unit serta fitur penyejuk di bagian tengah dashboard. Hal ini tentu saja dirancang supaya memberi utilitas ergonomis supaya pengendara dapat mengakses segala keunggulan WRV dengan mudah dan praktis.

Dashboard Honda WRV 2019 menghadirkan banyak fitur menarik khususnya Automatic Climate Control

Dashboard Honda WRV 2019 dilengkapi dengan fitur penyejuk yang dapat dioperasikan secara otomatis

Preview Honda WRV 2019: Setir

Desain setir sendiri tak mengalami banyak perubahan dibanding model Honda terbaru lainnya. Desainnya menggunakan palang tiga dan dilengkapi berbagai tombol menarik layaknya pengaturan audio, Voice Command, Handsfree dan Cruise Control.

Setir Honda WRV 2019 menerapkan desain tiga palang yang dihias apik dengan logo kebanggaan Honda

Setir Honda WRV 2019 sudah didukung dengan pengaturan Tilt & Telescopic Steering

Preview Honda WRV 2019: Kursi

Berpindah ke sisi kursi Honda WRV, aspek kenyamanan ditunjang oleh material kain berkualitas. Adapun pada kursi pengendara, sudah dilengkapi fitur Height Adjuster yang mampu mengatur ketinggian kursi sesuai postur tubuh Anda. Penting juga kami informasikan bahwa kursi Honda WRV 2019 mampu menampung hingga lima orang sekaligus.

Kursi Honda WRV 2019 hanya dibalut dengan material kain berkualitas

Kursi Honda WRV 2019 mampu menampung lima orang

>>> Artikel terkait:

4. FITUR HONDA WRV 2019

Apa saja teknologi baru yang kami singgung di segmen pengantar? Supaya semakin melengkapi informasi menarik tentang mobil ini, berikut Hargamobil.com menjelaskan tentang fitur Honda WRV 2019.

Preview Honda WRV 2019: Fitur Keselamatan

Rangka bodi Honda WRV menerapkan teknologi Advanced Compatibility Engineering (ACE) yang mampu meminimalisir benturan serta memaksimalkan tingkat efisiensi mesin. Belum lagi, aspek pengereman juga sudah didukung teknologi Anti-lock Braking System (ABS) dan Electronic Brake-force Distribution (EBD). Sehingga, mampu memberikan kualitas pengereman yang lebih mumpuni.

Fitur keselamatan Honda WRV 2019 juga menghadirkan Dual SRS Airbags

Fitur keselamatan Honda WRV 2019 tampil mumpuni di beberapa aspeknya

Teknologi canggih lainnya adalah hadirnya Multi-View Rear Camera yang tersedia dalam tiga mode meliputi Normal, Wide dan Top-Down View. Hal ini tentu mempermudah pantauan Anda dalam melakukan proses parkiran meskipun di tempat sempit sekalipun. Adapun untuk fitur keselamatan standar, model satu ini sudah dilengkapi hal menarik seperti halnya Dual SRS Airbags, Immobilizer, Seat Belt Reminder dan sabuk pengaman.

Preview Honda WRV 2019: Fitur Hiburan

Di segmen hiburan, Honda WRV 2019 mengandalkan panel Head Unit Advanced Touchscreen berukuran 17,7 cm yang mampu memutar musik Anda dalam berbagai format modern seperti USB, HDMI, Bluetooth, Internet Browsing, MirrorLink, MP3, WAV, I-Phone dan AM/FM. Kualitas suara yang dihasilkan juga cukup memanjakan telinga dengan terintegrasinya 4 speaker dan 2 Tweeters. Aspek kenyamanan lain juga ditunjang dari hadirnya One Touch Electric Skyroof yang mampu memberi banyak keuntungan seperti sirkulasi udara baik untuk kabinnya serta dapat menyajikan pemandangan alam menarik bagi penumpangnya.

Fitur hiburan Honda WRV 2019 andalkan fitur Electric Skyroof yang mampu memberikan pemandangan alam secara langsung bagi penumpang

Fitur hiburan Honda WRV 2019 tampil sangat spesial berkat hadirnya Electric Skyroof

>>> Klik di sini untuk membaca ulasan menarik dari produk besutan Honda lainnya

5. OPERASI HONDA WRV 2019

Di India sendiri, operasi mesin Honda WRV 2019 terbagi menjadi dua pilihan yakni tenaga diesel dan bensin. Khusus tenaga bensin, kapasitas silinder mesinnya dibekali 1.199 cc i-VTEC yang mampu menyemburkan tenaga maksimum di angka 90 PS pada putaran 6.000 Rpm. Tenaga yang dihasilkan mesinnya disalurkan menggunakan transmisi 5 tingkat percepatan manual sehingga mampu menghasilkan torsi puncak 110 Nm setara 4.800 Rpm.

Operasi Mesin Honda WRV 2019 bukan hanya tampil bertenaga namun juga irit bahan bakar

Operasi mesin Honda WRV 2019 hadirkan dua pilihan tenaga yakni diesel dan bensin

Berbeda halnya dengan varian diesel yang dilengkapi kapasitas silinder lebih besar di angka 1.498 cc. Jujur, varian satu ini banyak dipilih oleh masyarakat karena performanya yang lebih tangguh dan tampil sangat irit bahan bakar. Bayangkan saja, Honda WRV diesel mampu menempuh jarak 25,5 Km untuk 1 Liter bahan bakar. Berbeda halnya dengan varian bensin yang mampu mencatat angka 17,5 Km/Liter. Adapun dari segi performa, mesin dieselnya mampu memperoleh daya maksimum hingga 100 PS dengan torsi puncak di angka 200 Nm setara 1.750 Rpm.

>>> Simak juga daftar harga semua mobil Honda terbaru yang dijual di Indonesia

6. SPESIFIKASI HONDA WRV 2019

Supaya Anda semakin mengenal sosoknya baik dari varian bensin dan diesel, Hargamobil.com hendak melampirkan informasi tentang spesifikasi Honda WRV 2019.

SPESIFIKASI HONDA WRV 2019

Model

Bensin

Diesel

DIMENSI

Panjang x Lebar x Tinggi

3.999 mm x 1.734 mm x 1.601 mm

Wheelbase

2.555 mm

MESIN

Tipe Mesin

1.2 Liter 4 Silinder Segaris SOHC i-VTEC

1.5 Liter 4 Silinder Segaris DOHC i-DTEC

Kapasitas Silinder

1.199 cc

1.498 cc

Daya Maksimum

90 PS / 6.000 Rpm

100 PS / 3.600 Rpm

Torsi Maksimum

110 Nm / 4.800 Rpm

200 Nm / 1.750 Rpm

Sistem Transmisi

5 Tingkat Percepatan Manual

6 Tingkat Percepatan Manual

HANDLING

Suspensi Depan

McPherson Strut dengan Coil Spring

Suspensi Belakang

Twisted Torsion Beam dengan Coil Spring

Rem Depan

Ventilated Disc

Rem Belakang

Drum

Sistem Kemudi

Tilt, Telescopic & Electric Power Steering

Ukuran Ban

195/60 R16

BAHAN BAKAR

Tipe Bahan Bakar

Bensin

Diesel

Tingkat Konsumsi Bahan Bakar Rata-Rata

17,5 Km/Liter

25,5 Km/Liter

Kapasitas Tangki Bahan Bakar

40 Liter

7. KELEBIHAN & KEKURANGAN HONDA WRV 2019

Setelah banyak mengetahui tentang kelebihannya lalu apa kira-kira kekurangan dari mobil satu ini? Berikut Hargamobil.com memberikan opini detail tentang kelebihan dan kekurangan Honda WRV 2019.

KELEBIHAN

KEKURANGAN

Desain eksteriornya memiliki unsur karismatiknya sendiri dibanding model Honda lainnya

Belum menyediakan transmisi modern Continuous Variable Transmission (CVT)

Performa mesin cukup irit untuk penggunaan sehari-hari

Kursi dalam kabinnya masih dibalut bahan kain

Model ini merupakan kali pertama di segmennya yang sudah menyediakan fitur Skyroof

Suara mesin dieselnya terasa berisik hingga memasuki ruang kabin

8. DAFTAR HARGA HONDA WRV 2019

Model satu ini belum dipasarkan di Indonesia maka Hargamobil.com memberikan daftar harga Honda WRV 2019 dari negara India.

TIPE MOBIL

HARGA HONDA WRV 2019

(Rupee- India)

HASIL KONVERSI RUPEE KE RUPIAH

(Dibulatkan)

Honda WRV 2019 S M/T (Bensin)

7,79,000 Rupee

IDR. 159.752.000

Honda WRV 2019 VX M/T (Bensin)

9,11,500 Rupee

IDR. 186.924.000

Honda WRV 2019 S M/T (Diesel)

8,87,500 Rupee

IDR. 182.002.000

Honda WRV 2019 VX M/T (Diesel)

10,26,000 Rupee

IDR. 210.405.000

9. VIDEO HONDA WRV 2019

10. KESIMPULAN HONDA WRV 2019

Melihat rentang harga Honda WRV 2019 yang terbilang terjangkau, tentu model satu ini memiliki potensi yang cukup besar untuk pasar Indonesia. Mengaca pada mobil Low Cost Green Car (LCGC) yang kini ramai dibicarakan orang, Honda WRV rasanya bisa berkompetisi di rentang harga tersebut. Desainnya yang mirip Honda Jazz namun dengan lekukan khas Crossover, menjadikannya sangat menarik untuk dikendarai di area perkotaan. Belum lagi, tersedia Sunroof yang notabene adalah fitur yang ada pada mobil Premium. Tentu segala hal yang ditawarkan pada Honda WRV menjadi salah satu pemikat tersendiri bagi pasar Indonesia. Patutkah model Honda WRV Indonesia untuk Anda tunggu?

Share This:

Cari harga mobil

Harga mobil per merek

Review mobil populer