Harga Daihatsu Ayla 2017, Spesifikasi Dan Review Lengkap

14/11/2017 Handy Goeyana Review Daihatsu

Daihatsu Ayla 2017 adalah sebuah mobil yang mengusung konsep LCGC (Low Cost Green Car) yang sudah 4 tahun malang melintang di dunia otomotif Indonesia. Di tahun 2017 ini Daihatsu kembali menghadirkan mobil LCGC ini dengan penambahan fitur-fitur terbaru yang tidak ada di mobil Ayla sebelumnya. Apa saja penambahannya? Inilah ulasan review Daihatsu Ayla 2017 yang bisa dibaca dibawah ini.

1. PENGANTAR

Gambar mobil Daihatsu Ayla 2017 berwarna orange dilihat dari bagia depan

Mobil Daihatsu Ayla

Harga Daihatsu Ayla 2017 terbaru di pasar Indonesia - Untuk meningkatkan penjualan domestik dan menarik perhatian masyarakat, Daihatsu bekerja sama dengan pemerintah meluncurkan mobil LCGC yang berbasis ramah lingkungan ini pada 2013 silam. Karena harganya yang terjangkau, mobil ini pun begitu populer dan laris manis di Indonesia. Walaupun mobil ini mencapai penjualan yang luar biasa, namun fitur-fitur yang diberikan tidaklah terlalu istimewa mengingat konsep mobil ini lebih fokus pada pelestarian lingkungan. Kesan minimalis yang dipertahankan selama 4 tahun ini akhirnya berubah setelah Daihatsu menambahkan fitur-fitur terbaru yang membuat mobil ini terlihat lebih stylish. Apa saja fitur-fitur tambahan yang dimiliki oleh mobil LCGC ini? Selengkapnya bisa dibaca dalam ulasan review Daihatsu Ayla 2017 yang disampaikan oleh hargamobil.com dibawah ini.

2. EKSTERIOR

Eksterior Daihatsu Ayla 2017 yang mengusung konsep hatchback ini terlihat lebih sporty dan dinamis karena dapat menyesuaikan fitur eksterior dengan bentuk body yang tegas.

Gambar bagian depan mobil Daihatsu Ayla 2017 berwarna merah sedang di jalan Jakarta Indonesia

Tampilan bagian depan

  • Desain bagian depan

Untuk bagian depan dibekali dengan Projector Head Lamp dan LED Position Lamp yang tidak menyilaukan serta desain Aerokit dan penggunaan Front Grille bernuansa chrome pada bumper depan membuat tampak depan mobil ini terlihat lebih mewah.

Gambar mobil Daihatsu Ayla 2017 berwanrna orange dilihat dari bagian samping

Desain bagian samping

  • Desain bagian samping

Bagian samping terlihat begitu sederhana namun memiliki kesan sporty dan dinamis karena menggunakan velg 14” Polished Alloy with Black Painting.

gambar mobil Daihatsu Ayla 2017 berwarna orange dilihat dari bagian belakang

Desain belakang Daihatsu Ayla

  • Desain bagian belakang

Desain bagian belakang mobil ini terlihat lebih sporty dan dinamis berkat pengunaan desain Aerokit pada bemper belakang mobil.

>>> Berapa harga Daihatsu Ayla 2017, klik sini untuk tahu

3. INTERIOR

Lanjut ke bagian interior Daihatsu Ayla 2017. Kali ini Daihatsu melakukan penyesuaian dan penambahan fitur-fitur interior yang modern dan multifungsi sehingga kesan minimalis tidaklah terasa seperti pada mobil-mobil Ayla sebelumnya.

Gambar interior Daihatsu Ayla 2017 dengan ruang kabin luas dan dashboard dengan berbagai fungsi yang modern

Desain dashboard

  • Dashboard dan setir

Pada dashboard mobil ini terpasang 2 Din Touchscreen Audio yang mendukung radio, Bluetooth dan fitur multimedia lainnya, namun tidak semua versi mobil Ayla memiliki fitur ini. Di bagian speedometer-nya, Ayla telah menerapkan ECO-Driving dan indikator interaktif yang mampu menampilkan sisa bahan bakar yang akurat sehingga kita bisa mengatur penggunaan bahan bakar pada mobil ini. Untuk sistem kemudinya tidak ada yang berubah namun disematkannya tombol pengaturan audio sehingga membuat para pengemudi dapat mengontrol audio pada stir secara nyaman.

gambar kursi mobil Daihatsu Ayla 2017 dengan desain khas Daihatsu

Desain kursi

  • Kursi

Untuk bagian kursi mobil masih menggunakan material lama namun desain jok baru membuatnya terlihat lebih sporty. Walaupun begitu jok mobil ini masih terasa nyaman untuk diduduki.

Mobil Daihatsu Ayla 2017 dengan ruang bagasi terbuka dan ada berbagai barang di dalamnya

Daihatsu Ayla mempunyai ruang bagasi yang luas

  • Ruang bagasi

Sama seperti dengan desain sebelumnya, ruangan bagasi Ayla tidaklah sebesar mobil-mobil yang memiliki bagasi lebih luas. Namun dengan adanya tray tambahan, masih bisa memberikan tempat untuk menaruh barang karena masih ada ruang kosong antara plafon mobil dengan tray tambahan ini.

>>> Mungkin Anda ingin baca: Review Daihatsu Terios 2017, Spesifikasi, Harga dan Gambar Lengkap

4. FITUR

Gambar fitur SRS airbags di mobil Daihatsu Ayla 2017 untuk melindungi pengemudi dan penumpang dari kecelakaan

Daihatsu Ayla 2017 dilengkapi dengan fitur apa?

  • Fitur Keselamatan

Fitur keselamatan yang disematkan kedalam mobil Daihatsu Ayla 2017 ini ialah fitur Back Sonar yang bisa membantu pengendara saat sedang mundur atau memarkirkan mobil. Kemudian ada Dual SRS Airbag untuk menghindarai cedera berat ketika terjadi kejadian yang tidak diinginkan, namun fitur ini tidak semuanya ada di beberapa versi Ayla.

  • Fitur Keamanan

Fitur keamanan berupa Immobilizer dan Alarm Integrated Key yang didesain pada kunci mobil Daihatsu Ayla 2017 ini membuat mobil ini semakin lebih aman.

>>> Baca juga: Daihatsu Memberikan Diskon Hingga Rp.30 juta

5. OPERASI

Gambar bagian mesin mobil Daihatsu Ayla 2017

Bagian mesin

Untuk mesin Daihatsu Ayla 2017 menggunakan mesin 1.0 liter yang merupakan mesin lama dari Daihatsu Ayla sebelumnya. Ada yang menggunakan mesin 1.2 liter berteknologi DOHC dengan fitur 3NR-VE dan Dual VVT-i yang bertenaga dan menghasilkan torsi yang lebih besar. Mobil ini mampu mengeluarkan tenaga dan kekuatan yang maksimal mencapai 65 kW pada putaran 6.000 rpm dan dengan torsi maksimum mencapai 8.7 N.m pada putaran 3.600 rpm. Sistem yang sangat irit, bertenaga, dan ramah lingkungan membuat suplai bahan bakar dan udara saat intake, serta emisi saat exhaust dapat diatur dengan optimal.

6. SPESIFIKASI

Spesifikasi Daihatsu Ayla 2017 bisa dilihat di tabel berikut.

Mesin Daihatsu Ayla 2017

Tipe mesin

D26F 1KR-DE DOHC/3 cylinder, 12 Valves, DOHC

Kapasitas Silinder

998 cc

Diameter X langkah

71 x 84

Daya Maksimum

65 / 6.000

Torsi Maksimum

86 / 3.600

Transmisi

4 A/T  & 5 speed M/T

Dimensi Daihatsu Ayla 2017

P X L X T

3.600 x 1.600 x 1.520

Jarak Pijak depan/belakang

1.420/1.415 mm

Tinggi dari tanah

180 mm

Jarak Sumbu Roda

2455 mm

Suspensi / Kaki-Kaki Daihatsu Ayla 2017

Suspensi Depan

McPherson Struts with coil spring

Suspensi Belakang

Torsion Axle Beam

Ukuran Ban

155/80 R13 (tipe D dan M), 175/65 R14 (tipe X)

Rem Depan

Disc

Rem Belakang

Drum

7. KELEBIHAN & KEKURANGAN

Kelebihan dan kekurangan mobil Daihatsu Ayla 2017 bisa dilihat di tabel berikut.

Kelebihan

Kekurangan

Terlihat lebih stylish

Ruang bagasi agak sempit

Memiliki fitur yang lebih modern

Tidak semua tipe mobil memiliki fitur modern.

Sangat hemat bahan bakar

Tidak ada ABS

Harga yang relatif terjangkau

Tidak cocok dibawa untuk jalan jauh

8. DAFTAR HARGA

Mobil LCGC ini memiliki banyak versi, namun tidak semua fitur terbaru disertakan di mobil LCGC terbaru ini. Semakin banyak fitur yang disematkan, semakin naik harga jualnya. Berikut daftar harga Daihatsu Ayla 2017 terbaru.

>>> Jual Daihatsu Ayla bekas

 

Tipe mobil

Harga Daihatsu Ayla

Daihatsu Ayla 1.0 Tipe D (M/T)

Rp 92.550.000

Daihatsu Ayla 1.0 Tipe D (M/T)

Rp 104.750.000

Daihatsu Ayla 1.0 Tipe D Plus (M/T)

Rp 109.050.000

Daihatsu Ayla 1.0 Tipe M (M/T)

Rp 118.050.000

Daihatsu Ayla 1.0 Tipe M (A/T)

Rp 122.350.000

Daihatsu Ayla 1.0 Tipe M Sporty (M/T)

Rp 131.550.000

Daihatsu Ayla 1.0 Tipe M Sporty (A/T)

Rp 116.400.000

9. VIDEO

Untuk meminimalisir rasa penasaran Anda terhadap mobil Daihatsu Ayla 2017 ini, hargamobil.com telah menyiapkan video ekslusifnya untuk Anda. Selamat menyaksikan.

10. KESIMPULAN

Walaupun Daihatsu mengeluarkan versi terbaru untuk mobil LCGC ini, namun tidak semua fitur disematkan kedalam mobil ini. Jika ingin memilih mobil yang simple dan tanpa embel-embel kemewahan, maka bisa memilih mobil dengan mesin tipe 1.0. Bagi yang ingin merasakan fitur-fitur yang lebih stylish dan lebih lengkap, lebih baik memilih mobil dengan fitur tertinggi yaitu mobil dengan mesin tipe 1.2.

Share This:

Cari harga mobil

Harga mobil per merek

Review mobil populer

International