Harga BMW X1 2016 Di Indonesia, Review Dan Spesifikasi Lengkap

24/11/2017 Handy Goeyana Review BMW

BMW X1 2016 merupakan mobil mewah berbasis SUV kompak besutan BMW yang mendapat pembaharuan mulai dari komponen mesin hingga desain eksterior dan interiornya. Mobil ini memulai debutnya di Indonesia pada Mei 2016 silam. Di Indonesia mobil ini dirakit di pabrik Gaya Motor yang berlokasi di Sunter, Jakarta Utara. Apa saja fitur-fitur baru yang ditambahkan di mobil ini? Simaklah ulasan review BMW X1 2016 di bawah ini.

1. PENGANTAR

Gambar mobil BMW X1 2016 berwarna hitam sedang berjalan di dekat jalan pengunungan di Indonesia

Gambar mobil BMW X1 2016

Harga BMW X1 2016 di Indonesia terbaru - Generasi pertama mobil ini diperkenalkan di Paris Motor Show pada tahun 2008 silam. Setelah beberapa tahun berada di pasar otomotif, pada akhir 2015 silam BMW memperkenalkan mobil BMW X1 2016 atau yang sering disebut sebagai mobil BMW X1 generasi kedua. Mobil ini memiliki spesifikasi yang jauh berbeda dibandingkan dengan generasi pertamanya. Bahkan mobil ini telah meninggalkan ciri khas yang disematkan pada setiap mobil besutan BMW lainnya. Apa yang membuat mobil ini berbeda dari yang lainnya? Untuk tahu jawabannya, silahkan membaca tulisan review BMW X1 2016 terlengkap oleh hargamobil.com di bawah ini.

2. EKSTERIOR

Eksterior BMW X1 2016 terlihat lebih cantik dan berbeda dibandingkan generasi sebelumnya. Desain terbaru mobil ini memiliki lekukan yang begitu tegas dan terlihat membesar namun tetap menawan dan semakin sporty.

Gambar mobil BMW X1 2016 berwarna putih dilihat dari bagian depan

Desain depan

  • Desain bagian depan

Bagian depan mobil ini memiliki lampu yang menyesuaikan dengan bentuk body terbarunya. Kidney grille menggunakan aksen krom dan memiliki ukuran lebih besar dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Biasanya grille selalu diposisikan tegak karena merupakan ciri khas BMW X1 sejak generasi pertama. Bumper depan juga terlihat menawan dengan lubang udara mengapit grille bawah yang berfungsi mendinginkan intercooler.

Mobil BMW X1 2016 berwarna putih dilihat dari sisi samping sedang parkir di dekat gunung di Indonesia

Desain sisi samping

  • Desain bagian samping

Bagian samping mobil ini memiliki lekukan yang begitu tegas. Garis dan lekukan ini bisa terlihat dari sepatbor depan dan memanjang hingga ke lampu bagian belakang. Di bagian atap terpasang panoramic roof yang mewah, dan ciri khas SUV yang selalu ada berupa roof rail. Bagian peleknya yang berukuran 18 inci dan Ground Clerance yang lebih tinggi membuat mobil ini terlihat lebih tinggi dibandingkan dengan generasi sebelumnya, sehingga mampu melewati jalan-jalan yang tangguh.

Mobil BMW X1 2016 berwarna putih dilihat dari bagian belakang

Desain belakang

  • Desain bagian belakang

Bagian belakang mobil ini menggunakan lampu full-LED di bagian belakang, dengan dua baris lampu berbentuk L yang memiliki pencahayaan lebih terang. Bentuknya yang lebar berpadu serasi dengan desain aeroblade vertikal berwarna hitam yang terintegrasi dengan roof spoiler sehingga membuat bagian belakang mobil ini terlihat begitu sporty.

>>> Klik sini untuk melihat daftar harga BMW lengkap

3. INTERIOR

Bagian interior BMW X1 2016 memiliki ruang kabin yang begitu luas berkat pelebaran pada bagian body sehingga ikut mempengaruhi ruang kabin. Selain itu ditambahan fitur-fitur penunjang yang begitu canggih sehingga memudahkan anda ketika berkendara.

Gambar bagian dashboard mobil BMW X1 2016 berwarna merah maroon

Desain dashboard

  • Dashboard dan setir

Di bagian dashboard mobil ini terlihat lebih mewah berkat garis pada interior dan kisi pendingin udara yang dilengkapi aksen silver. Kesan modern pun terasa berkat panel instrumen yang memiliki banyak fitur berupa BMW Apps, BMW Connected Drive, konektivitas audio USB, AUX-IN dan Bluetooth, dan sistem navigasi semua arah yang begitu canggih dan memudahkan pengemudi ketika sedang berkendara. Selain itu terdapat tombol Driving Experience Control yang berfungsi untuk mengubah karakter berkendara menjadi tiga mode yang bisa dipilih sesuai keinginan yaitu semakin sporty (sport), menjadi lebih nyaman (comfort), atau lebih efisien (Eco Pro). Ketiganya memiliki respon akselerasi dan sensitivitas kemudi yang berbeda. Di bagian setir terdapat tombol multi fungsi yang memudahkan pengemudi mengatur pilihan tanpa harus melepas gagang setir.

Gambar bagian kursi belakang mobil BMW X1 2016 berwarna coklat tua

Desain kursi BMW X1 2016

  • Kursi

Bagian kursi pada mobil ini menggunakan material dari bahan kulit yang berkelas. Walaupun joknya bisa diatur maju atau mundur, namun ruang kaki pada mobil ini tetap lebih luas dibandingkan dengan generasi sebelumnya sehingga membuat penumpang jauh lebih nyaman. Jika kursi belakang tidak digunakan, masa bisa diatur dengan melipat kursi yang memiliki metode pelipatan sandaran kursi 40:20:40. Proses pelipatan bangku baris kedua menjadi lebih mudah karena tersedia tombol yang berada di belakang.

Gambar mobil BMW X1 2016 berwarna putih dilihat dari bagian belakang sedang parkir di dekat pantai dengan ruang bagasi terbuka

Ruang bagasi BMW X1 2016 cukup luas

  • Bagasi

Bagasi yang dimiliki mobil ini cukup luas untuk menampung beberapa barang. Untuk memperbesar ruang bagasi, kursi kedua bisa dilipat ketika tidak digunakan dan membuat ukuran bagasi memiliki daya tampung hinga 1.500 liter.

>>> Mungkin Anda ingin baca: Review BMW X6 2017, Spesifikasi dan Harga Lengkap

4. FITUR

Selanjutnya kita akan membahas tentang bagian fitur BMW X1 2016. Fitur keselamatan standar pada mobil ini berupa Servotronic Speed-sensitive steering yang memungkinkan manuver parkir dan perpindahan jalur yang aman dan nyaman dengan kemudi yang lincah. Selain itu mobil ini sudah dilengkapi dengan Anti-Lock Braking System, Dynamic Stability Control, Dynamic Traction Control, Cornering Brake Control, Dynamic Brake Control, Dynamic Braking Lights, Fading Compensation, Dry Braking Function dan Start off Assistant. Ada fitur yang bisa ditambahkan seperti Trailer Stabilization, Active Differential Brake, Attentiveness Assistant, performance control dan Electronic Differential Lock Control. Tidak lupa ada fitur keamanan berupa airbag yang akan menjada para penumpang dari resiko besar ketika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

5. OPERASI

Gambar bagian mesin mobil BMW X1 2016 berwarna hitam

Bagian mesin

Mesin BMW X1 2016 dibekali dengan mesin 1.500 cc 3 silinder TwinPower yang dapat menghasilkan tenaga maksimum sebesar 136 hp pada putaran 4.400 rpm dengan torsi maksimum 220 Nm pada putaran mesin 1.250 rpm. Tenaga tersebut disalurkan ke transmisi automatic 6 percepatan Steptronic yang mampu membawa mobil ini berakselerasi dari 0 ke 100 kilometer perjam hanya dalam waktu 9.7 detik saja. Mobil ini juga sangat irit bahan bakar dengan catatan 18.9 kilometer per liter menggunakan standar ECE. Mobil ini meninggalkan ciri khas mobil BMW pada umumnya dimana yang awalnya menggunakan penggerak roda belakang berubah menggunakan penggerak roda depan. Walaupun begitu, performa yang dihasilkan juga tidak kalah dengan mobil BMW lainnya.

6. SPESIFIKASI

Untuk memberikan gambar paling jelas kepada sobat-sobat tentang mobil BMW X1 2016 ini, hargamobil.com ada tabel spesifikasi BMW X1 2016. Semoga informasi ini berguna untuk sobat-sobat!

Mesin BMW X1 2016

Silinder

3

Engine CC

1.499

Tenaga Puncak (hp)

185

Tenaga Putaran Puncak (Nm)

220

Injeksi Langsung

Direct Injection

Aspirasi

Turbocharged

Tipe Bahan Bakar

Pertamax

Kinerja & Ekonomi BMW X1 2016

Konsumsi Bahan Bakar (L/100km)

5,66

Emisi CO2

129

0-100 km/jam (detik)

9,7

Dimensi dan Berat BMW X1 2016

P x L x T

4.439 x 1.821 x 1.612

Jarak Roda (mm)

2.670

Thread Depan

1.561

Thread Belakang

1.562

Berat Kosong (kg)

1.505

Wheelbase (mm)

2.760

Ukuran ban

255/45 R18

7. KELEBIHAN & KEKURANGAN

Untuk memberikan informasi lengkap tentang mobil mewah ini, hargamobil.com juga sedikit membahas tentang kelebihan dan kekurangan BMW X1 2016. Semoga informasi ini bermanfaat untuk sobat-sobat!

Kelebihan

Kekurangan

Ruang bagasi cukup luas

Harganya sedikit lebih mahal dari mobil SUV pada umumnya

Ruang kabin yang begitu lega

Suara mesin mobil agak kasar

Ground Clearence yang tinggi

 

8. DAFTAR HARGA

Dengan informasi yang kami sampaikan di atas, apakah Anda tahu berapa harga BMW X1 2016 ini? Karena mobil ini diproduksi langsung di Indonesia, maka harganya tidak terlalu mahal dibandingkan dengan mendatangkan mobil ini dari luar negeri. Harga BMW X1 2016 ini mulai dari Rp 619.000.000. Menurut sobat-sobat harga itu mahal atau sudah terjangkau?

9. VIDEO

Sebagai penutup topik yang berbicara tentang harga BMW X1 2016 serta spesifikasi dan review lengkap, silahkan melihat video tentang BMW X1 2016 di bawah ini.

10. KESIMPULAN

Mobil SUV BMW X1 2016 ini bisa dikatakan sudah bisa dikatakan sangat mumpuni di kelasnya. BMW X1 2016 ditunjang dengan fitur-fitur canggih jadi akan membawa rasa sangat nyaman saat mengendarainya. Walaupun begitu untuk mendapatkan semua kenyamanan dalam mobil ini, Anda harus siap merogoh kocek dengan jumlah yang tidak sedikit. Jadi gimana ya sobat? Apakah Anda akan membeli SUV yang satu ini?

 

Share This:

Cari harga mobil

Harga mobil per merek

Review mobil populer

International