Daftar Harga Daihatsu Sigra April 2019: Mobil MPV LCGC Dengan Harga Cukup Terjangkau

Mobil LCGC merupakan salah satu jenis mobil yang terkenal akan ramah lingkungan dan irit bahan bakar. Setelah pasar mobil dalam segmen ini semakin ramai, maka dari pihak Daihatsu tidak mau kalah sehingga mengeluarkan Daihatsu Sigra. Lantas berapa harga Daihatsu Sigra yang merupakan saudara kembar dari Toyota Calya.

1. PROMO MOBIL DAIHATSU SIGRA

Berbicara masalah promo di tahun 2019, kabar terbaru dari beberapa media mengatakan, bahwasanya untuk harga mobil Daihatsu akan mengalami kenaikan. Namun hal tersebut masih belum pasti karena belum masuk bulan yang dimaksud. Yang pasti saat harga mobil naik tentunya akan ada beberapa promo yang ditawarkan. Bahkan belum ada kabar walaupun sedikit untuk masalah promo di tahun 2019. Jadi kita tunggu saja, apakah harga Daihatsu benar-benar naik ataukan malah menurun. Ditambah lagi soal program penjualan mobil Daihatsu Sigra, semoga tahun depan dapat lebih maju dan ada promo menarik yang ditawarkan.

Gambar ini menunjukkan Mobil Daihatsu Sigra warna silver tampak depan dan samping kiri

Daihatsu Sigra mobil LCGC ramah lingkungan dan hemat bahan bakar

2. DAFTAR HARGA MOBIL DAIHATSU SIGRA BARU

Daihatsu Sigra pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada tahun 2016 di ajang bergengsi GIIAS (GAIKINDO Indonesia International Auto Show). Mobil ini cukup ditunggu oleh masyarakat, apalagi dari segi fungsi sebagai kendaraan MPV yang mempunyai konsumsi bahan bakar yang irit. Ditambah lagi pada mesinnya lebih bertenaga dengan harga yang terbilang cukup terjangkau.

Berikut ini merupakan daftar harga Daihatsu Sigra dalam kondisi baru.

MOBIL

VARIAN

HARGA BARU OTR JAKARTA

Daihatsu Sigra

1.0 D M/T

Rp. 114.000.000​

Daihatsu Sigra

1.0 M M/T

Rp. 122.900.000​

Daihatsu Sigra

1.2 X M/T

Rp. 132.250.000​

Daihatsu Sigra

1.2 X DLX M/T

Rp. 137.750.000​

Daihatsu Sigra

1.2 X A/T

Rp. 145.050.000​

Daihatsu Sigra

1.2 X DLX A/T

Rp. 150.550.000​

Daihatsu Sigra

1.2 R M/TR

R​p. 138.150.000​

Daihatsu Sigra

1.2 R DLX M/T

Rp. 141.950.000​

Daihatsu Sigra

1.2 R A/T

Rp. 150.950.000​

Daihatsu Sigra

1.2 R DLX A/T

Rp. 154.750.000​

 

3. DAFTAR HARGA MOBIL DAIHATSU SIGRA BEKAS

Membeli mobil tidak harus dalam kondisi baru, apabila tidak mempunyai uang yang cukup maka bisa membeli dalam kondisi bekas. Bahkan jika beruntung bisa mendapatkan mobil second dengan kualitas super. Nah bagi yang penasaran mengenai harga bekas Daihatsu Sigra, berikut ini daftarnya.

TIPE

HARGA BEKAS

Daihatsu Sigra 1.0 D MT

Rp. 97.000.000

Daihatsu Sigra 1.0 M MT

Rp. 111.400.000

Daihatsu Sigra 1.2 R MT

Rp. 120.000.000

Daihatsu Sigra 1.2 R DLX

Rp. 105.000.000

Daihatsu Sigra 1.2 X MT

Rp. 114.000.000

Daihatsu Sigra 1.2 X MT DLX

Rp. 126.000.000

Daihatsu Sigra 1.2 R AT

Rp. 120.000.000

Daihatsu Sigra 1.2 R AT DLX

Rp. 127.500.000

Daihatsu Sigra 1.2 X AT

Rp. 113.00.000

Daihatsu Sigra 1.2 X AT DLX

Rp. 119.000.000

Nb. Harga di atas bisa saja berbeda dengan daerah tempat tinggal sobat karena faktor kondisi mobil dan lainnya.

4. HARGA AKSESORIS MOBIL DAIHATSU SIGRA

Pemilik Daihatsu Sigra kadang ingin mengganti beberaapa bagian mobil. Hal tersebut bisa dikarenakan sudah tidak layak pakai atau ada kerusakan sedikit. Nah bagi sobat yang ingin membeli aksesoris bisa mencoba melihat daftar di bawah ini, siapa tahu sedang mencari harga beberapa komponen yang tertera dalam tabel.

AKSESORIS

HARGA

Over Fender Fiber Luxury Daihatsu Sigra Model Baut L

Rp. 695.000

Foot Step / Injakan Kaki Samping Daihatsu Sigra

Rp. 725.000

Over Fender Fiber Polos Luxury Daihatsu Sigra

Rp. 625.000

Spoiler / Rear Spoiler / Spoiler Belakang Model Ori Luxury Daihatsu Sigra

Rp. 325.000

Spoiler / Rear Spoiler / Spoiler Belakang Luxury Daihatsu Sigra

Rp. 425.000

Emblem Logo Tulisan VVTi Besar / Sisi Belakang Daihatsu Sigra

Rp. 35.000

Bumper Towing Bar Belakang Daihatsu Sigra

Rp. 850.000

Pengaman / Tanduk / Injakan / Foot Step Belakang Daihatsu Sigra

Rp. 400.000

Karpet Dasar/Lantai Tebal Peredam Daihatsu Sigra

Rp. 180.000

>>> Lihat Juga, Daftar Harga Model LCGC Di Pameran IIMS 2018

5. PILIHAN VARIAN DAN WARNA DAIHATSU SIGRA

Kebanyakan konsumen akan lebih melirik kendaraan yang mempunyai beberapa pilihan warna yang berbeda. karena kadang kala saat membeli mobil menyesuaikan dengan selera dan warna kesukaan. Melihat hal tersebut, dari pihak Daihatsu membuat mobil andalannya dengan 6 pilihan warna. Adapun pilihan warna tersebut meliputi:

  • Nebula Blue Metallic
  • Red Solid
  • Ultra Black Solid
  • Classic Silver Metallic
  • Icy White
  • Dark Grey Metallic

Gambar ini menunjukkan beberapa unit mobil Daihatsu Sigra dengan warna berbeda

Daihatsu Sigra memiliki 6 warna yang dapat dipilih sesuai selera

Selain menyediakan 6 pilihan warna, dari pihak Daihatsu merilis Sigra dengan 4 varian yaitu D,M,X dan R. Untuk mobil yang mempunyai kemewahan lebih, ditambahi dengan embel-embel Deluxe atau disingkat menjadi DLX. Akan tetapi penambahan nama tersebut hanya diperuntukkan pada 2 varian saja yakni tipe X dan R yang merupakan varian tertinggi. Namun perlu diketahui, bahwa pada GIIAS 2018 pihak Daihatsu menghadirkan varian yang menggemparkan dan penjualannya pun terbatas yakni Daihatsu Sigra Special Edition.

  • Daihatsu Sigra Special Edition

Varian ini dibuat sebagai salah satu dari bentuk dukungannya kepada ASIAN GAMES 2018. Untuk penjualannya hanya 18 unit saja, 8 unit memakai transmisi otomatis dan 10 unit memakai transmisi manual. Penggunaan warna sangat menarik dengan warna dasar bodinya memakai kelir hitam yang berpadu dengan aksen warna merah pada bagian bonnet side back door. Untuk menambah tampilan sporty dari pihak Daihatsu memberikan velg yang menggunakan Sporty Black Painted Alloy Wheel yang merupakan desain terbaru.

Agar bagian eksterior dan interiornya dapat berpadu dengan pas maka digunakan warna hitam untuk interiornya yang terdapat pada setiap sisinya. Sedangkan penggunaan red stitched diberikan pada bagian kursi genuine leather, door trim dan bagian kemudi dari Daihatsu Sigra.

  • Daihatsu Sigra tipe D

Varian ini merupakan terendah dengan harga yang cukup terjangkau. Jika dilihat dari luar memang tampilannya sangat sederhana dibandingkan dengan  varian lainnya. Walaupun begitu mobil yang merupakan tipe terendah ini telah disematkan dengan beberapa fitur  yang sangat menarik. Fitur tersebut meliputi panel audio 1 DIN serta electronic power steering yang disematkan pada bagian kemudinya. Untuk perbedaan yang terlihat jelas dibandingkan dengan lainnya adalah penggunaan mesinnya yang memiliki kode 1KR-VE dengan kapasitas 998 cc.

Gambar ini menunjukkan mobil Daihatsu Sigra tipe D dengan warna hitam

Daihatsu Sigra tipe D merupakan varian terendah dengan harga paling terjangkau

  • Daihatsu Sigra tipe X

Untuk varian kedua ini terlihat lebih mewah jika dibandingkan dengan tipe D.  Pada bagian velg menggunakan ukuran 14 inchi dengan bahan velg steel yang menjadikan tampilan samping terlihat lebih menarik. Sedangkan untuk bagian interior menggunakan speedometer dengan aksen warna silver ring ornamen yang membuatnya sangat stylish. Untuk menghibur pengendara dan penumpang, pihak Daihatsu memberikan 2 buah speaker di bagian depan dan 2 speaker di bagian belakang dari Daihatsu Sigra tipe M ini.

Gambar ini menunjukkan Mobil Daihatsu Sigra tipe M dengan warna merah

Daihatsu Sigra tipe M merupakan varian kedua dari Daihatsu Sigra

  • Daihatsu Sigra tipe X

Pada varian X ini memiliki kenyamanan yang lebih dibandingkan Sigra D dan juga M. Di bagian eksterior mempunyai tampilan yang modis dengan adanya penambahan rear spoiler yang terletak di bagian bodi belakang. Untuk bagian lampu menggunakan rear combination lamps yang hadir dengan smoked lamp secara bersamaan yang menjadikan varian ini tampak lebih berkelas.

Gambar ini menunjukkan Mobil Daihatsu Sigra tipe X tampak depan dan samping kiri

Tampilan Daihatsu Sigra tipe X lebih modis berkat penggunaaan rear spoiler

Menuju ke bagian interior Daihatsu Sigra tipe X, yang mana bagian ini telah diberikan fitur audio 2 DIN Audio yang pengoperasiannya telah mendukung beragam format yang modern atau sesuai dengan zaman sekarang seperti MP3, CD, Radio, Bluetooth, USB dan Aux. Tentunya dengan banyaknya format tersebut memudahkan pemilik untuk menyalakan musik kesukaan.

  • Daihatsu Sigra tipe R

Untuk varian tertinggi dari Daihatsu Sigra memiliki kelengkapan fitur yang lebih dibandingkan lainnya. Pada bagian luarnya di sisi bodi terdapat aksen krom yang menampakkan aura kemewahannya. Ditambah lagi penggunaan lampu kabut untuk menembus kabut serta kaca spion yang dapat terlipat secara otomatis.

Gambar in menunjukkkan mobil Daihatsu Sigra tipe R  warna biru tampak depan

Daihatsu Sigra tipe R memiliki tampilan menarik dengan tambahan aksen krom

Tidak hanya itu saja, di bagian interior juga mempunyai tampilan yang lebih berkelas. Pada bagian dashboard tepatnya di sudut-sudut telah diberikan aksen krom yang mengkilap. Dengan begitu tampilan yang dimiliki menjadi tampak lebih mewah dan memiliki kesan elegan.

Masih ada lagi, bagi sobat yang ingin Daihatsu Sigra dengan tampilan yang lebih mewah dapat memilih tipe X dan R Deluxe. Yang mana mobil tersebut diklaim dapat memenuhi kebutuhan konsumen yang menginginkan lebih. Untuk harganya sendiri di kisaran Rp. 132 jutaan dengan aksen krom yang disematkan pada bagian sisinya seperti back door, window list dan bagian side body molding. Namun perlu diketahui, bahwa untuk varian Deluxe yang memiliki kemewahan lebih tampilannya hanya berbeda di bagian eksterior saja.

>>> Baca Juga:

6. TEMPAT UNTUK MEMBELI DAIHATSU SIGRA

Bagi sobat yang sedang mencari diler karena berniat membeli mobil Daihatsu Sigra jangan khawatir. Berikut ini kami berikan informasi beberapa diler di beberapa kota besar yang bisa dikunjungi. Siapa tahu menemukan mobil yang cocok dengan selera. Mari kita simak beberapa diler di kota - kota besar Indonesia.

KOTA

NAMA DILER

ALAMAT

Semarang

Astra Daihatsu Semarang Banyumanik

Jl. Perintis Kemerdekaan no 203 Banyumanik, Semarang

Astra Daihatsu Semarang Majapahit

Jl. Majapahit No. 111-117, Semarang

Karya Zirang Utama Semarang Dr. Cipto

Jl. DR Cipto 154-156 Rejosari Semarang Timur

Karya Zirang Utama Semarang Sudirman

Jl. Jend Sudirman No. 182, Semarang (Siliwangi = Jend. Sudirman)

Surabaya

Armada International Motor Surabaya

Jl. Raya Rungkut No. 2 Surabaya

Asco Surabaya Jemur Sari

Jl. Raya Jemursari No. 184-186, Surabaya

Asco Surabaya Mastrip

Jl. Mastrip 180, Surabaya

Astra Daihatsu Surabaya HR Muhammad

Jl. HR Muhammad no 4 & 6, Surabaya

Astra Daihatsu Surabaya Kedung Cowek

Jl Kedung Cowek Kav 5 No. 1-2

Bandung

Astra Daihatsu Bandung Asia Afrika

Jl. Asia Afrika No. 127, Bandung

Astra Daihatsu Bandung Biz Center

Jl. Soekarno Hatta No. 438 D

Astra Daihatsu Bandung Cibeureum

Jl. Raya Cibeureum No. 42, Bandung

Astra Daihatsu Bandung Cibiru

Komp. Patra Asri AA 02/03 Soekarno Hatta Panyileukan Cibiru Bandung

Astra Daihatsu Bandung Setiabudi

Jl. Setabudi No. 206 A, Bandung

Jakarta

AAT KS Tubun

Jl. KS Tubun Raya No.97, Petamburan, Jakarta Pusat

Asco Fatmawati

Jl. RS. Fatmawati No. 45A, Jak-Sel

Armada Auto Tara Kalimalang

Jl. Inspeksi Saluran Kalimalang, Kav. Agraria no.15, Duren Sawit, Jak-Tim

Asco Semper

Jl. Kramat Raya Blok F No. 14 A-B, Jakarta Utara

Asco Bekasi

Jl. Pangeran Diponegoro No. 49, Bekasi Timur

 
>>> Klik di sini untuk mengetahui daftar harga mobil terbaru dan promo menarik lainnya di Hargamobil.com
Share This:

Cari harga mobil

Harga mobil per merek

Review mobil populer